9 Alternatif Hadiah Pernikahan yang Berguna, Selain Uang dan Ucapan. Dijamin Terunik!

Kamu mau pilih yang mana nih?

9
12331
views

Ciptaloka.com – Momen pernikahan bagi setiap orang merupakan hal yang istimewa. Oleh karena itu, kegiatan tersebut selalu dirayakan dengan penuh kebahagiaan.

Kalian sebagai tamu undangan, tentu ingin turut pula larut dalam keceriaan kedua mempelai. Makannya, banyak dari kalian pasti akan memberikan sebuah hadiah pernikahan yang bisa dikenang oleh mereka selamanya.

Nah, bagi kamu yang ingin memberikan hadiah pernikahan yang unik, menarik, dan eksklusif, berikut Ciptaloka rangkum:

9 Alternatif Hadiah Pernikahan Selain Uang dan Ucapan. Dijamin Murah dan Unik!

Kamu mau pilih yang mana nih?

1. Gantungan Tas/Luggage Tas

by Ciptaloka Creative Team

Benda pertama adalah hadiah pernikahan unik sekaligus useful. Luggage Tag ini paling cocok kamu berikan kepada teman, sahabat, atau saudara yang baru menikah.

Nantinya, gantungan tas itu akan sangat berguna manakala kedua mempelai akan berlibur guna melaksanakan bulan madu.

Namanya juga honey moon, tentu mereka akan membawa banyak tas. Nah, supaya tas mereka tidak tertukar, pastilah mereka membutuhkan penanda tas.

Secara otomatis bila kamu berikan luggage tag, benda itu akan sangat menolong mereka. Apalagi bila Kamu desain sendiri dengan keren.

So, selain berguna tentu mereka pun akan sangat suka karena bisa didesain semau kamu atau mereka berdua. Bener gak?

2. Gantungan Kunci Berbentuk Hati

Untuk pilihan hadiah pernikahan yang kedua, ada gantungan kunci dengan bentuk persis seperti hati. Keunikan benda ini terletak pada gambar di dalamnya yang bisa kamu custom suka-suka.

by Ciptaloka Creative Team

Kamu bisa menaruh photo wedding teman kamu yang menikah di dalamnya, atau bisa juga cuma tulisan berupa doa atau harapan di sana. Yang jelas benda ini akan sangat berfungsi bagi mereka.

Toh, namanya juga pengantin baru, pasti pindah ke rumah atau kontrakan baru. Dari situ kamu juga paham, pasti mereka juga akan butuh sekali yang namanya gantungan kunci baru ‘kan?

3. Dompet Nylon Pria

Berikutnya, terdapat hadiah pernikahan yang bisa kamu berikan secara terpisah untuk mempelai pria dan wanita. Mari kita bahas yang pria dulu.

by Ciptaloka Creative Team

Hadiah pernikahan berupa dompet lipat ini, sangat patut untuk kamu berikan pada sang mempelai pria.

Sebab nantinya, dia akan menjadi kepala rumah tangga, dan akan berusaha mencari nafkah sebanyak-banyaknya. Tentu bisa jadi dia akan butuh dompet baru untuk menampung duit nya kan ya?

Next, beralih ke hadiah bagi mempelai wanita.

4. Celemek/Apron Wanita

Kalau hadiah pernikahan yang ini, jelas cocok banget Kamu berikan pada si mempelai wanita. Yap! Apron, Celemek, atau Baju Masak akan sangat berguna untuk dia yang akan menjadi Ibu Rumah Tangga.

by Ciptaloka Creative Team / Koleksi Warna Apron

Pastilah dia akan belajar masak, belajar membuat kue, dan belajar bekerja di dapur. Tentu dia akan membutuhkan pelindung baju guna melakukan kitchen activities tadi.

And, here we go! When you give her an apron, you actually give her the best gift ever!

Terlebih bila kamu kasih Apron Custom  itu dengan gambar atau tulisan yang bagus. Dia pasti akan sangat suka banget deh, dijamin!

Terus, kamu juga bisa ngasih nya plus dengan barang ini:

5. Lap/Cempal Tahan Panas (Pot Holder)

by Ciptaloka Creative Team

Kalau sudah menyangkut dapur, Pot Holder ini akan juga sangat dibutuhkan oleh sang mempelai wanita tadi. So, kamu bisa jadi kasih satu paket apron dan pot holder ini.

Dengan begitu, kamu sangat mendukung dia untuk belajar menjadi Ibu Rumah Tangga yang gagah dan perkasa. Bener gak?

6. Mug Enamel Logam Couple

Opsi hadiah pernikahan lainnya yang bisa kamu berikan adalah Mug Enamel Logam dengan gaya vintage yang tentu bisa kamu desain spesial secara couple.

Para pengantin baru, pasti masih minim sekali memiliki perabotan rumah tangga, khusunya gelas. Jadi, whenever mereka ingin minum teh, atau kopi barengan, hadiah ini bisa sangat berguna untuk mereka, ‘kan?

Kamu Tertarik memberikan mug itu pada teman yang akan menikah? Cek di sini aja, ya!

7. Bantal Sofa atau Cushion Pillow Couple

Masih ngomongin hadiah pernikahan yang couple nih. Sekarang, ada pilihan hadiah lain yang termasuk banyak diberikan tapi masih unik juga.

AWAS LUPA: Kamu Harus Kenal dengan Produk Bantal Custom Satuan di Ciptaloka.com

Namanya Bantal sofa. Benda ini menjadi hadiah nikahan yang unik bilamana diisi gambar kedua mempelai atau tulisan bertemakan pernikahan. Contohnya seperti di gambar ini:

Unik-unik sekali kan? Tapi terlepas dari itu semua, hadiah ini sangatlah berguna untuk para pengantin memperindah dekorasi rumah barunya nanti. Setuju lah ya?

8. Kaos Pernikahan Couple

Kembali ke situasi bulan madu, di mana mereka akang sangat butuh cadangan baju yang lumayan banyak. Well, kalau kamu mau, boleh lho kamu bikinkan mereka baju couple yang didesain secara custom sebagai hadiah pernikahan.

BACA INI BENTAR: Cara Membedakan Bahan-Bahan Kaos: Cotton Combed, Cotton Bamboo, Cotton Supima, dan Cotton Carded

Temanya bisa berupa tulisan seperti “We just got married, atau bisa juga Mr. And Mrs Newcomer” or anything else, sesuka kalian.

Selain berguna, hadiah pernikahan ini pun akan terasa eksklusif mengingat desain nya yang hanya dimiliki oleh berdua. Duh! Pasti sweet banget deh nanti kelihatannya.

by Unsplash.com

9. Tote Bag Kanvas Couple

Barang couple lain yang tidak kalah keren, dan bisa kamu jadikan sebagai hadiah pernikahan adalah tote bag kanvas yang didesain seragam.

Fungsinya untuk menaruh barang bawaan ketika mereka berdua pergi ke mana saja dan kapan saja. Jangan lupa tapi, kamu harus desain custom sendiri dengan bagus dan unik, ya?

Demikianlah 9 alternatif hadiah pernikahan yang berguna, selain uang dan ucapan. Kira-kira kamu nanti bakal kasih yang mana nih ke mereka? Komen ya!

KAMU LUPA BACA INI DULU:

1. Dengan 5 Bantal Custom Bertemakan Makanan ini, Dijamin Ruang Tamu Kamu jadi Lebih Istimewa!

2. 6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri

3.  Rekomendasi 4 Produk Terbaru dan Terlaris Bertemakan Imlek Pilihan Ciptaloka

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here