Tips Memilih Jenis Case HP yang Bagus dan Tidak Panas

0
104
views

Ciptaloka.com – Hardcase pun Softcase adalah bahan pelindung hp yang biasa kita temukan. Di masyarakat, secara lebih umum dan mudah, mereka menyebutnya dengan istilah casing hp.

Sayangnya, beberapa casing hp selain melindungi tapi membuat efek samping yakni menghantarkan panas. Nah, jika kebetulan kamu bermasalah dengan casing yang demikian dan  sedang mencari tau casing hp bahan apa yang tidak over heat, gas yuk kita bahas:

1. Sebelum Bahan, Pastikan Keuangan

Memilih bahan case hp yang tidak panas merupakan hal yang gampang-gampang susah. Karena banyak merek yang mengklaim bahwa produknya mampu menyerap panas dari hp, sehingga tidak akan membuat hp cepat panas.

Tidak sedikit juga yang mengklaim hal tersebut tapi tidak sesuai dengan kualitas sebenarnya dari bahan case yang mereka gunakan

Jenis casing hp yang bagus dan sesuai dengan klaim mereka, biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal mulai dari ratusan ribu. Sebaliknya degan yang klaim sama, namun harga murah, maka kemampuannya perlu kamu ragukan.

2. Bahan Pembuatan Case HP yang Bagus

Jika berdasarkan kualitas dan ketahanan yang dimiliki, berikut beberapa bahan case hp yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan hp kamu.

  1. Bahan polycarbonate (PC) : bahan ini mempunyai klaim lebih kuat dan karena kekuatannya itu bahan ini bisa membuat case menjadi tahan lama.
  2. Bahan thermoplastic polyurethane (TPU) : bahan ini juga mempunyai klaim yang kuat dan cenderung lebih fleksibel fleksibel sehingga penggunaannya tidak kaku.
  3. Rugged : bahan jenis ini cocok untuk hp yang penggunaannya pada aktivitas outdoor atau hp para pekerja lapangan.
  4. Tough : bahan ini memberikan perlindungan dan tidak hanya itu, bahan ini juga memberikan keindahan dalam satu waktu.

3. Jenis-jenis Case HP 

Hampir semua jenis case hp mengklaim bahwa bahan yang mereka gunakan dapat menahan panas dari hp. Hal ini tidak salah karena bukan hanya dari bahan case yang digunakan tapi penggunaan kita terhadap hp tersebut juga memengaruhi hp yang bisa menjadi mudah panas. 

Berikut akan kita bahas beberapa jenis case hp dan keunggulannya.

Jenis plastik :

Jenis ini banyak digunakan karena harganya yang cenderung lebih murah dan desainnya yang bermacam-macam. Jenis ini biasanya banyak menyediakan case custom yang bisa kita atur desainnya sesuai kemauan kita karena bahannya yang mudah untuk dibuat. 

Kekurangan dari jenis ini adalah mudah rusak, bahannya yang kaku juga bisa membuat hp jadi mudah tergores. Jika kamu bisa menggunakan dengan tepat tidak masalah, kamu tetap bisa menggunakan case dengan bahan ini.

Jenis silikon

jenis ini banyak digunakan karena lebih elastis dan harganya yang murah. Bahannya terbuat dari petroleum dan silikon.

Kekurangannya hanya saja bahan ini sedikit lebih sulit dibersihkan karena debu sangat mudah menempel. Casing terbaik pc juga banyak menggunakan bahan ini untuk digunakan.

Jenis carbon fiber

Jenis ini biasanya menggunakan dua lapisan yaitu bagian dalam menggunakan silikon dan bagian luas menggunakan karbon. Gunanya agar hp tidak mudah tergores sehingga lebih terlindungi dengan adanya silikon bagian dalam.

Casing ini bisa menjadi bahan terbaik karena mempunyai ketahanan yang kuat dan menjamin hp dapat terlindungi. Case yang terbaik untuk semua hp bisa dibilang terbuat dari jenis ini.

4. Merk Case HP Terbaik 

RhinoShield CrashGuard NX

 

 

merupakan merek case hp terbaik untuk iPhone. Case merk ini bisa kamu pilih karena tidak menghilangkan kesan ciri khas dari logo iPhone itu sendiri sehingga hp kamu akan tetap terlihat elegan dan berkelas. Meski pun kegunaannya melindungi tapi juga sekaligus tetap mengutamakan keindahan penampilan.

VRS Design

 

 

Merek ini juga merupakan salah satu case hp terbaik untuk iPhone. Desain-nya menampilkan gaya yang kuat dan gagah tapi tetap keren. Dengan case ini kamu akan terlihat lebih maskulin. Tidak hanya pakaian yang bisa membuat kamu terlihat maskulin tapi case handphone juga bisa loh.

Urban Armor Gear (UAG)

 

 

Merek case ini merupakan brand case yang sudah berstandar dan terjamin kualitas nya. Ini merupakan salah satu case hp terbaik untuk android yang bisa dipilih untuk hp kamu. Dengan bahan yang premium berkualitas, tentu saja ketahanan-nya tidak perlu diragukan lagi. Merk ini bisa kamu temukan di toko online maupun toko offline.

Anker ToughShell

 

 

Merek ini cocok untuk jenis hp android maupun iPhone. Salah satu ciri khas dari merek ini adalah di setiap ujung sudutnya terdapat bagian khusus yang memberikan garis pertahanan sehingga ketahanan nya tidak perlu diragukan lagi. Kuat dari benturan dan pukulan menjadi klaim dari merek ini.

Custom Case Satuan by Ciptaloka

Untuk bagian yang ini, Sobat bisa langsung cek selengkapnya di sini: Mengintip Keunikan Hardcase Custom dari Ciptaloka.com

Bagaimana apakah kamu sudah bisa menentukan jenis case apa yang cocok untuk hp kamu agar tahan panas? kamu bisa memilih dari salah satu rekomendasi di atas.

Sekian penjelasan mengenai bahan casing hp yang tidak panas. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan barang yang akan dibeli apakah sesuai dengan yang anda butuhkan.

Salah satunya adalah dengan membaca informasinya terlebih dahulu. Semoga dapat bermanfaat ya, ya Sobat Cipta~

BACA JUGA: Custom Case Iphone, Lengkap+Template Unik Siap Pakai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here