5 Ide Pose Aesthetic Buat Cowok Anti Mati Gaya

0
138
views

Ciptaloka.com – Kamu bingung bagaimana pose agar terlihat aesthetic? atau masih sering mati gaya? jika kamu bingung menentukan pose yang aesthetic untuk foto, kamu perlu ide untuk referensi saat berfoto agar tidak mati gaya.

Salah satu kesulitan dalam berpose biasanya gerak badan yang kaku. Cewek biasa terlihat lebih leluasa saat berfoto tapi cowok cenderung lebih sulit menentukan pose yang pas.

Masalahnya karena kebanyakan pengambilan gambar untuk cowok cenderung menampilkan bagian badan yang kaku sehingga malah membuat foto menjadi kurang ciamik.

Menentukan pose yang aesthetic memang tidak mudah bagi cowok. Namun jangan khawatir, Ciptaloka punya banyak ide pose aesthetic buat cowok yang bisa kamu coba sebagai referensi. Yuk kita bahas beberapa ide dan tipsnya.

1. Pengambilan Dari Sudut Terbaik Wajah

Salah satu hal yang sering membuat kita kurang percaya diri dalam berfoto adalah karena bentuk wajah. Seperti yang kita tahu, wajah kita bisa terlihat berbeda di foto tergantung dari sudut mana foto tersebut diambil. 

BACA JUGA : Ssst! Inilah 14 Rahasia Bentuk Wajah Pria & Model Rambutnya

Jika kamu seorang cowok yang suka berpose dengan menunjukkan wajah atau foto yang pengambilannya cukup dekat dengan wajah, maka hal ini sangat perlu diperhatikan. 

Sebagai cowok kamu bisa tentukan dulu di sebelah mana sudut terbaik dari wajah kamu untuk difoto. Kemudian kamu bisa berpose dengan posisi sudut wajah tersebut dan ditambah dengan postur tubuh yang akan membuat foto kamu semakin keren.

IF kamu kurang percaya diri dengan pose full wajah, kamu bisa coba pose menyamping atau menolehkan wajah sedikit ke sudut terbaik dari wajahmu. Pose seperti ini akan membuat kamu terlihat keren dan aesthetic.

2. Pose Duduk Dengan Segelas Minuman

Jika kamu cowok yang kurang tinggi sehingga kurang percaya diri jika harus foto berdiri, kamu bisa coba ide ini: Cobalah berfoto sambil duduk di lantai atau rerumputan.

Jika bingung harus bergaya bagaimana, kamu bisa gunakan pendukung seperti segelas kopi untuk kamu pegang sehingga tangan tidak terlihat aneh dan kaku.

Postur duduk dengan kaki dilipat ke depan akan membuat kamu terlihat keren, tapi kamu juga bisa selonjoran kalau mau terlihat lebih santai.

Kamu bisa sambil memegang segelas minuman dan letakkan tangan kamu di atas lutut, dijamin deh akan banyak orang yang kemudian ikut antre buat foto bareng kamu.

3. Pose Jenjang Dari Sudut Bawah 

Foto dengan hasil badan kelihatan tinggi semampai akan membuat siapa saja terpesona dengan hasil foto kamu, ide ini bisa kamu gunakan.

Jika kamu sudah mempunyai badan yang tinggi ideal tetapi di foto dari sudut yang salah, kamu bisa saja malah terlihat kurang bagus. Cara ini juga sangat cocok untuk kamu yang berbadan kurang tinggi, postur tubuh kamu akan terlihat jenjang dan menjadi lebih keren.

Kamu sebagai cowok bisa berpose dengan kaki sedikit terbuka dan lengan yang dimasukkan di saku samping celana. Buat postur tubuh kamu terlihat alami tapi tetap kece.

Kemudian pengambilan foto bisa diambil dari sudut yang lebih pendek dari objek yang di foto sehingga kamu akan terlihat lebih jenjang jadi kamu terlihat menjadi cowok tinggi pose keren.

Ide lainnya yang bisa kamu coba yaitu dengan salah satu kaki di depan seperti sedang berjalan. Kamu bisa sambil menoleh ke sudut wajah yang kamu suka. Pose ini akan membuat kamu terlihat menjadi cowok aesthetic.

Dengan penampilan santai dan postur yang terlihat alami seperti sedang berjalan dan di foto, dijamin hasil foto kamu akan memuaskan.

4. Pose Candid

Pose candid yaitu kamu bisa bergerak bebas gimana pun yang nantinya akan di foto setiap gerakan kamu. Foto seperti ini akan terlihat sangat alami tapi tetap keren. Postur tubuh kamu yang bebas justru akan membuat foto kamu menjadi lebih aesthetic.

Jika kamu cowok yang mau mencoba pose pose unik yang tidak banyak orang gunakan, kamu bisa mencoba ide ini. Hasil foto dengan cara ini tentu akan sangat banyak karena setiap gerakan kamu akan di foto, tetapi diantara banyaknya foto tersebut kamu akan menemukan beberapa foto yang ciamik dan aesthetic. 

Jangan berusaha keras untuk terlihat santai tapi buatlah diri kamu benar-benar santai sehingga foto yang didapatkan akan terlihat lebih alami. Meski kelihatannya mudah, tidak sedikit yang malah gagal dalam pose foto ini karena terlalu berusaha memposisikan tubuh terlihat tidak sadar kamera.

Cara ini selain bagaimana postur tubuh kamu bergerak tapi juga bagaimana fotografer dalam mengambil setiap momen gerakan kamu sangat memengaruhi hasil foto nya nanti.

Setiap gerakan hanya ada pada sepersekian detik jadi sebagai fotografer harus benar-benar cermat dalam mengambil setiap pose yang sudah dilakukan.

5. Pose Foto Selfie Cowok

Pose Selfie bagi cowok mungkin akan lebih sulit karena biasanya cowok kurang percaya diri dengan cara foto ini. Namun kamu jangan khawatir, cowok tidak ada salahnya mencoba ide ini kok. 

Kamu bisa berpose selfie dengan menggunakan kacamata hitam agar terlihat lebih keren. Ditambah dengan senyum tipis akan membuat kamu semakin mempesona.

Jika kamu kurang percaya diri kamu bisa berpose selfie di depan cermin atau melakukan mirror selfie dengan sudut pengambilan yang lebih dekat sehingga tidak ada bedanya dengan selfie.

So, apa Sobat Cipta masih kebingungan harus pose bagaimana untuk foto aesthetic? beberapa ide di atas bisa kamu coba dan anti mati gaya. Semoga bermanfaat ya, jangan malu mencoba hal baru. Semoga harimu menyenangkan!

BACA JUGA : Kamu Sudah Tahu 9 Kelebihan Cetak Foto Online di Ciptaloka?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here