6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri

Sharing is caring

6
9629
views
by Ciptaloka Creative Team

Ciptaloka.com – Admin mau nanya dulu nih. Kalian pasti pernahkan kasih hadiah buat seseorang? Tapi pernah gak kasih hadiah buat diri sendiri?

“Duh! Kayak jomblo aja min. Ya enggaklah.”

Eits, bukan begitu, tapi begini;

Memberi hadiah pada seseorang tentu akan membuat orang itu senang, sepakat kan? Nah, kalau misal kamu memberikan hadiah pada kamu sendiri, kira-kira gimana rasanya? Pasti seneng juga ya?

Terlebih memberi hadiah pada diri sendiri ternyata ada lho dalam ilmu psikologi. Coba deh baca teori Reward and Punishment (Hadiah dan Hukuman).

Implikasi dari adanya self reward pada diri, akan menimbulkan “reinforcement” atau dalam Bahasa Indonesia berarti “dukungan, dorongan”.

Dengan demikian, self reward akan menjadi salah satu cara yang memacu diri kita guna menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih positif di tahun mendatang.

SO, supaya kamu lebih-lebih lagi, Ciptaloka pun telah memilihkan:

6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri

Sharing is caring

1. Mug atau Muk

6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri
Property of Ciptaloka.com

 

Alat minum sejenis cangkir ini bisa menjadi hadiah pertama yang cocok untuk kamu berikan pada diri kamu sendiri, dalam rangka merayakan pencaapaian di tahun ini.

Berhubung cuaca bulan Desember sedang musim hujan, pastilah kamu pun akan sering menggunakan Mug itu sebagai tempat seduhan teh, kopi, atau juga cokelat panas.

Namun ada baiknya bila Mug yang akan kamu berikan sebagai reward pada diri kamu sendiri itu berisikan ungkapan perasaan yang ingin disiratkan. Misal seperti yang tertulis di mug atas;

“First we drink the coffee then we do the things”

Tafsiran dari kalimat tadi jelas menyiratkan bahwa si yang punya mug adalah seorang penikmat kopi yang biasanya mendadak on fire kalau dia sudah minum kopi. Kalau kamu bagaimana? yuk mulai desain mug sendiri,

Agar kelak di saat kamu sedang down, mug itu akan bisa menjadi teman yang mengingatkan dan memberi kamu motivasi pribadi.

2. Kaos Masa Depan

https://www.ciptaloka.com/kaos_desain_tahun_baru_2018_lucu_unik_simpel-668210-yezp785nzx
Property of Ciptaloka.com

Nah, bila kebetulan di bulan ini kamu hendak berulang tahun ke-18, bisa jadi hadiah kaos masa depan ini cocok banget buat kamu kenakan.

Terlebih tahun baru akan segera tiba, yang berarti kamu akan menjalankan usia ke-18 itu di tahun 2018 nanti. Tentu kaos ini sesuai untuk menggambarkan kesiapan diri kamu, keberanjakkan dewasanya umur kamu, dan yang terpenting semangat kamu.

Kalau misal punya ide desain lain, silakan coba desain kaos online sendiri, GRATIS!

3. Bantal Berpesan

6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri
Property of Ciptaloka.com

Teruntuk kamu yang hanya menghabiskan tahun ini dengan tidur atau males-malesan, tentu kamu harus mulai menghilangkan kebiasaan buruk itu.

Salah bentuk punishment atas kemalasan yang ada pada diri kamu, bisa lho kamu beri hadiah berupa bantal bertuliskan pesan motivatif seperti di bantal atas, atau juga hal yang paling kamu takutkkan. Contohnya seperti  kalimat di Bibble ini:

“Work hard and become leader; be lazy and never succeed.” – Proverbs 12:24

Pasti pada gak mau kan jadi orang gagal? Makannya jangan malas. Mulai bikin bantal versi kata-kata kamu sendiri.

So, whenever you feel lazy and want to sleep (AGAIN), you will be reminded by your words. ‘kan auto semangat pastinya!

4. Smartphone Case atau Casing/Sarung HP

6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri
Property of Ciptaloka.com

Well, kalau tahun ini kamu semakin hobi buat main MOBA? Terus sering lupa ibadah juga karena game itu? Saatnya kamu berikan dirimu hadiah case hp bertemakan moba dengan sentuhan pesan yang mendalam ini.

Sebab di case HP-nya tertuliskan aktivitas seorang gamer MOBA yang religius, yakni; Eat, Sleep, Pray, Moba, and Repeat. That’s why, even you keseringan MOBA, kamu gak akan lupa buat makan, tidur, sama beribadah, ya?

Punya ide desain lain? Bisa bikin desain casing hp sendiri di mari.

5. Tas Serut

6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri
Property of Ciptaloka.com

Semisal kamu adalah orang yang tipikal outdoor enthusiast, and then doyan banget olahraga, touring, atau apapun itu yang berbau outdoor activities. Nah, kamu harus deh kasih Tas Serut ini sebagai reward atas hobi positif kamu itu.

Soalnya kamu kan pasti sering keluar bawa banyak barang, automatically butuh tempat luas buat nampung-nya. Dengan benda ini kamu bakal lebih fleksibel bawa banyak barang, dan kamu pun akan semangat menjalani kegiatan luar ruangan lagi, asal masih positif ya!

6. Foto keabadian

Last but not least, bila kamu punya momen terbaik di tahun 2017 dan terabadikan dalam sebuah foto kamera atau file, ada lho hadiah yang cocok buat kamu.

Kamu bisa mulai cetak foto itu di atas batu. Hah? Batu? Iyah batu, jadi foto-nya nanti akan terpahat abadi dalam batu, and so pasti bakalan kamu kenang tuh sampai mati.

Gak pecaya? Nih ada contoh baut bikin cetakan foto di batu:

Cerita yang Tidak Kamu Tahu Tentang Pohon Natal
Property of Ciptaloka.com

Well, itulah deretan 6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri.

Mau salah satu apa semuanya? Yang penting semangat dan sayangi diri kamu, ya?

Baca Juga:

1. Produk Terbaru: Tas Serut Full Print Depan dan Belakang!

2. Kamu Harus Kenal dengan Produk Bantal Custom Satuan di Ciptaloka.com

3. Harga Terbaru Kaos Custom Ciptaloka, Kok Bisa Jadi Murah?

6 COMMENTS

  1. Bener banget min. Memberi reward atau apreasiasi untuk diri sendiri itu adakalanya diperlukan. Karena diri ini juga butuh disayangi. Selain kita sendiri, siapa lagi?

    Ah, sudihkah mimin menghadiahi saya bantal? 😘😘😘

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here