Begini Cara Mengetahui 7 Jenis Dompet yang Ada di Dunia Ini!

Mana yang kamu punya?

2
8859
views

Ciptaloka.com – Di dunia yang luas ini, bisa jadi kamu hanya mengetahui 2 jenis dompet. Yaitu; dompet pria dan dompet wanita.

Sebenernya dompet itu ada banyak jenis, ciri, dan fungsinya lho. Kalau kamu belum tahu, mending baca ini dulu:

Begini Cara Mengetahui 7 Jenis Dompet yang Ada di Dunia Ini!

Mana yang kamu punya?

Dompet Jenis Bifold

Untuk mengenali dompet model ini, kamu hanya perlu ingat 2 ciri khas utama yang dimilikinya. Satu, ada pada cara lipatan dua yang mempertemukan sisi dan sisi lainnya. Kedua, ada pada banyaknya saku untuk menyimpan kartu, uang, dan beberapa slot rahasia di dalamnya.

Jenis Dompet Bifold banyak digemari oleh para pria yang membutuhkan tempat penyimpanan barang berharga nan sederhana, tapi tetap banyak saku serta tetap tipis ketika dilipat.

Maka dari itu, Dompet Berjenis Bifold pun hadir untuk memenuhi kebutuhan pria yang gemar membawa banyak kartunya ketimbang dari uang cashnya.

Dompet Sporty/Outdoor

Ciri khas utama dari jenis dompet sporty atau outdoor ini adalah bahannya yang terbuat dari kain nylon yang terkenal ampuh menahan serangan air yang masuk. Oleh sebab itu, kebanyakan para remaja yang gemar aktivitas di luar ruangan memilh dompet jenis ini.

Terlebih, kebanyakan dari mereka akan lebih banyak membawa uang cash ketimbang uang di kartu ATM atau Kartu Kredit. Nah, dompet ini memang difungsikan untuk melindungi benda yang demikian dengan banyaknya saku yang disediakan.

Dompet Jenis Travel Wallet

Next, bisa dibilang dompet ini merupakan dompet pria paling besar. Benda ini memiliki saku khusus yang bisa menampung passport, smartphone, serta beberapa saku kecil untuk menaruh kartu kredit, kartu pengenal, dan sejenisnya.

Melalui ciri khas itu, dompet jenis travel wallet itu pun dapat dikatakan pas untuk kamu yang gemar bepergian jauh atau traveling. Cukup satu dompet besar, dan semua barang penting tersimpan di tempat yang aman. Ya kan?

Dompet Super Slim

Gambar dari https://goo.gl/6KiMjP

Hanya dengan satu saku untuk menaruh kartu dan uang, dompet ini pun disebut sebagai si dompet super slim atau tipis.

Ciri itu memang benar adanya, apalagi bila dilihat dari fungsinya yang memang hanya untuk kegiatan sehari-sehari.

Umumnya para pria yang tidak terlalu ingin repot dengan yang besar untuk uang cash, akan lebih memilih benda yang satu ini ketimbang 3 dompet sebelumnya bilfold, sporty, dan travel.

So, kamu yang super simple dan elegan, boleh deh coba pakai dompet ini ya gan?

Money Cliper

Gambar dari https://goo.gl/YzxQJj

Well, kalau emang kamu demennya bawa uang cash ke mana-mana tapi tetep gak mau ribet bawa dompet tebal atau tipis sekalipun, coba deh bawa money clipper ini aja.

Ciri utama dari dompet itu memiliki penjepit untuk uang, dengan ukuran dompet yang panjang dan lebarnya pas dengan uang kamu.

Selain terlihat sederhana, bila kamu membawa dompet ini ke mana-mana akan turut menunjang gaya kamu juga lho, ya?

Tampilannya yang unik dan vintage, ditopang dengan bahan leather atau kulit, cocok untuk kamu yang senang bergaya ala-ala neo-classic gitu deh.

Dompet Wrislet

Gambar dari https://goo.gl/Y6PD2S

Berikutnya ada satu jenis dompet wanita. Bentuknya lebih besar dari kelima dompet pria di atas.

Hal itu sesuai dengan fungsinya yang dapat menaruh banyak barang berharga seperti uang, smartphone, kaca, lipstik, kartu atm, dan bahkan parfum.

Ciri khas utama dari jenis dompet wrislet adalah tali yang menggantung diujung ritsleting yang berguna untuk melingkarinya ke tangan. Artinya dompet jadi lebih aman ketika dipegang.

Dompet ini pun cocok untuk dipakai di keseharian atau pun momen kondangan, asalkan sesuaikan dengan warna baju atau style fashion kamu, ya?

Dompet Flap

 

Terakhir ada dompet wanita berjenis flap. Untuk yang satu ini ukurannya lebih kecil dari wrislet tapi tetap lebih besar dari 5 dompet pria tadi.

Ciri khasnya adalah slot saku yang banyak untuk kartu, serta banyak pula saku khusus untuk melindungi uang dengan ritsleting, ada juga tempat foto, dan bahkan tempat kaca.

Melalui banyak ruang itulah, dompet ini pun lebih diperuntungkan untuk keperluan sehari-hari, baik bekerja atau pun hang out bersama.

Dompet Jenis Flap pun cocok sekali untuk para wanita yang gemar koleksi kartu member belanja, atau pun juga kartu potongan diskon, dan member lainnya.

Dengan dompet tersebut, maka berakhirlah 7 Jenis Dompet yang Ada di Dunia Ini, dan wajib kamu ketahui.

Sebenernya masih ada lho satu jenis lagi, tapi kira-kira kamu tahu gak?

BACA JUGA:

1. 9 Alternatif Hadiah Pernikahan yang Berguna, Selain Uang dan Ucapan. Dijamin Terunik!

2. Berikut 9 Hal yang Harus Kamu Perhatikan, Sebelum Membeli Tas Tote di Pasaran!

3. Kamu Harus Kenal dengan Produk Bantal Custom Satuan di Ciptaloka.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here