Berikut 9 Hal yang Harus Kamu Perhatikan, Sebelum Membeli Tas Tote di Pasaran!

Apa saja ya?

4
1135
views

Ciptaloka.com – Tas telah menjadi barang penting yang kamu butuhkan ketika akan bepergian. Rasa-rasanya hampir tidak mungkin kamu berangkat ke mana-mana (terlebih yang jauh) bila tanpa adanya tas di sana. Ya ‘kan?

Maka dari itu, tentu yang kamu perlu ialah tas yang sederhana tapi bisa menampung banyak barang berharga. Untuk jawaban itu, Tas Tote pun hadir sebagi solusinya.

Tapi, tunggu! Sebelum kamu bergegas beli TOTE BAG CUSTOM SATUAN, sebaiknya kamu ketahui dulu nih:

9 Hal yang Harus Kamu Perhatikan, Sebelum Membeli Tas Tote di Pasaran

Apa saja ya?

1. Ukuran Tas Tote

Langkah pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli Tas Tote Custom atau Tote Bag ialah memastikan ukurannya sesuai dengan keinginan kamu.

Sebab umumnya Tote memiliki ukuran dan bentuk yang variatif. Ada yang menyerupai bentuk persegi panjang, ada juga yang membentuk kotak.

Dari kedua ukuran tersebut, tiap sisi ukuran menunjukkan perbedaan, misal saja; Tote Persegi Panjang yang umumnya memiliki ukuran panjang 40 cm dan Lebar 28 cm atau juga Tote Kotak nan berukuran Panjang 40 cm dan Lebar 40 cm seperti pada gambar di atas.

Makanya, kamu pilih deh tuh mau yang kotak atau persegi panjang, yaps?

2. Mulut Tas Tote

Berikutnya, untuk memilih tas tote yang baik, kamu harus memperhatikan bagian mulut tas. Umumnya terdapat dua jenis mulut tote bag.

Ada yang terbuka lebar tanpa reseleting (seperti di gambar) begitu cocok sekali untuk menampung banyak barang bawaan. Sekali terbuka lebar, jos deh semua barang kamu masuk di sana.

Akan tetapi ada juga lho Tos Tote yang memiliki mulut tas dengan ritsleting. Kalau yang begitu, cocok banget buat menjaga isi atau bawaan tas kamu menjadi lebih aman di dalamnya.

3. Luas Kompartemen

Selain mulut tas yang terbuka lebar tadi, kamu pun harus teliti dengan luas kompartemen tas tote itu sendiri. Maksud kompartemen di sini ialah berupa ruang tas utama, yang dapat menampung banyak barang di dalamnya.

Luas Kompartemen tas tote tidak sesuai dengan ukuran tas itu sendiri. Misal saja ukuran aslinya 30 cm x 30 cm, nah biasanya dikurangi oleh ketebalan bahan, dan kerutan jaihitan, luas kompartemen bisa jadi hanya 25 cm x 25 cm.

Itulah kenapa kamu harus memperhatikan hal itu juga ya?

4. Berbahan Anti Air

Tas Tote kanvas yang bagus, kebanyakan terbuat dari bahan kanvas berkualitas premium dengan dilapisi furing berbahan spunbond yang anti air di dalamnya. Sebagai contoh lihat dalaman dar Tote Full Print Ciptaloka ini:

Sebagai tips, bahan tas tote tentu haruslah menjadi perhatian kamu. Pastikan bahan tasnya premium, dan furing dalamnya benar-benar anti terhadap air.

Dengan begitu, barang-barang kamu pun aman di dalamnya, tanpa harus khawatir kehujanan atau pun kebahasan. Iya kan?

 

5. Ritsleting di Dalamnya

Untuk selanjutnya, kita mulai beralih ke fitur tambahan. Tas tote yang ada bagus, memiliki saku yang dilengkapi ritsleting di dalam kompartemen utamanya tadi.

Fitur ritsleting tersebut tentunya akan membuat kamu merasa nyaman menaruh barang kecil nan penting. Jadi selain barang besar yang mengambil banyak tempat, barang kecil yang suka dipakai keluar-masuk pun akan mudah sekali kamu simpan dengan aman nantinya.

6. Jahitan Tali

Pastikan pula Tas Tote kanvas yang akan kamu beli atau miliki, tali bahunya dijahit dengan kuat dan presisi.

Pasalnya ada beberapa lho tas tote yang hanya dilem atau dipress. Hanya saja, tas dengan sambungan model yang demikian akan mudah copot dan rentan rusak ketika keseringan dipakai.

7. Desain Gambar

Jika menurut kamu Tas Tote harus memiliki desain seragam seperti yang dijual di pasaran, maka kamu salah besar! Sekarang sudah ada lho toko online yang menyediakan tas tote kustom, seperti di Ciptaloka.com.

Di sana kamu dapat dengan bebas mendesain gambar di tas tote semau kamu sendiri, dan sesuka kamu sendiri. Dijamin deh, tas tote kamu bakal terlihat lebih trendy!

So, kamu pun bakal terlihat lebih keren dan unik kan nantinya?

8. Pastikan Mudah dilipat

Selain dipakai dalam acara santai, kadang Tas Tote bisa juga lho dipergunakan sebagai tas pendukung manakala kamu bepergian ke luar kota atau travelling.

Terlebih, bila tidak diperlukan terlebih dahulu, kamu dapat melipatnya, dan memasukkanya ke dalam koper utama.

Dengan demikian, tas tote yang kamu miliki haruslah mudah dilipat. Jika tidak, berarti kamu salah pilih tas tote dong ya?

9. Mudah Dirawat

Terakhir, yang namanya bahan kanvas, tentulah membutuhkan perawatan yang pas. Ia tidak harus sering kamu cuci, pun kamu jemur setiap hari.

Perawatan tas tote cukup disikat dengan sikat halus, tanpa perlu adanya air. Dengan begitu saja, kotoran yang menempel bisa hilang dengan mudahnya.

Nah, kamu pastikan deh tote yang akan kamu beli nanti, mudah dirawat ya? Jangan sampai pas dicuci atau disikat, eh malah rusak.

Sekian dulu, artikel tentang 9 Hal yang Harus Kamu Perhatikan, Sebelum Membeli Tas Tote di Pasaran.

Jangan lupa cek-cek produknya di sini ya?

BACA JUGA:

1. 9 Step Komplit dalam Membuat Desain Tas Serut Custom Sendiri di Ciptaloka.com

2. Mengungkap 8 Manfaat Penting yang Belum Kamu Tahu tentang Hardcase

3. Kamu Harus Kenal dengan Produk Bantal Custom Satuan di Ciptaloka.com

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here