Kisah Dropshipper Senior di Ciptaloka.com: 3 Tahun Berjualan dan Selalu Berusaha “Memajukan”

1
176
views

Ciptaloka.com – Masih membahas soal kisah-kisah dari para dropshipper Ciptaloka.com. Sekarang ini, ada salah satu dropshipper senior yang sudah berjualan selama 3 tahun lho.

Kisah selengkapnya, sudah tim kami sajikan di bawah ini:

Toko Online Authentic di Ciptaloka.com merupakan salah satu mitra dropship senior Ciptaloka yang dikelola oleh Tedi, atau akrab disebut Kang Tedi.

Beliau sudah berjualan selama kurang lebih 3 tahun pungkasnya.

Selama masa yang panjang itu, Kang Tedi dan Authentic telah banyak menjual produk kustom seperti; Kaos, Casing Handphone, Photo Art Prints, Mug, Mouse Pad, Pin, dan Bantal.

Dari banyaknya karya desain yang Ia cetak pada produk-produk tadi, muncullah salah satu produk jualan andalannya yakni: kaos.

Kang Tedi pun menceritakan bahwa semakin sering Ia mempromosikan produk itu kepada para pembeli di online maupun offline, hampir setiap hari orderan pun mebanjiri lapaknya.

Hal itu pun terjadi karena didukung dengan kualitas produk yang Ciptaloka kirimkan ke konsumennya.

Kualitas Produk Ciptaloka? Sudah baik!

Bagi Kang Tedi dan Authetic, feedback atau tanggapan dari konsumen terhadap produk yang Ciptaloka produksi sudah sangatlah baik.

Artinya para pembeli di tokonya sangat puas dengan barang yang diterima oleh mereka.

Kendati demikian, Kang Tedi masih beranggapan bahwa perbaikan produk tetap harus terus dilakukan. Alasan yang Ia utarakan karena;

“Dengan adanya perbaikan kualitas produk, kita akan mampu bersaing dengan produk yang masuk dari luar negeri. Selain itu, meningkatkan kualitas produk juga adalah hal yang sangat penting untuk menghadapi perubahan dan melibatkan semua personil organisasi untuk menemukan cara terbaik dalam melaksanakan peran dan fungsinya sehingga memberikan nilai tambah kepada masyarakat, sekaligus mencapai sasaran finansial.” imbuhnya kapada tim kami.

Motivasi Bisnis ala Authentic

Setiap usaha tentunya selalu memiliki motif sendiri bagi pelakunya. Sama halnya dengan Kang tedi, beliau punya motivasi tinggi dalam usaha ini.

Ia ingin agar dirinya mampu meningkatkan kemampuan dalam mencurahkan imajinasi ke dalam bentuk desain.

Di samping itu, posisinya yang sekarang sebagai pengusaha online turut mebawa motivasi lebih agar Ia dapat menjadi bagian dari pengusaha digitalpreneur yang juga memahami seluk beluk, struktur, serta navigasi website.

Keuntungan + Kelebihan Sistem Dropship di Ciptaloka.com

Dalam kurun waktu tiga tahun berjualan di Ciptaloka, Ia telah merasakan banyak sekali keuntungan. Salah dua yang ia sebutkan diantaranya;

Diskon atau potongan harga ketika membeli produk. Yang tentunya menjadi pendapatan tambahan bagi usahanya.

Lalu, ada juga kemudahan hal operasional. Ia menjabarkan hal itu ke dalam hal penyimpanan desain dari produk yang akan Ia pasarkan.

Selian daripada keuntungan, Kang Tedi dan Authentic store pun  merasakan kelebihan lain dari sistem dropship yang selama ini Ciptaloka lakukan.

Ia menuturkan bahwasanya sistem dropship Ciptaloka “Memiliki laporan produk terjual, pembayaran dan saldo yang mudah dimengerti”

Selebihnya, hal itu pun membuat kerjaanya menjadi praktis, dan terpenting tanpa harus keluar modal.

Dalam menggambar desain pun dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, serta (desain) pun menjadi memiliki hak cipta bagi setiap kreatornya. RASAKAN KELEBIHAN MENJADI DROPSHIPPER PRODUK CIPTALOKA SEKARANG!

Kekurangan Sistem Dropship di Ciptaloka.com

Ia pun tidak memungkiri bahwa sistem dropship di Ciptaloka pun masih memiliki kekurangan.

Menurutnya, di sini (ciptaloka) masih belum bisa COD (Cash on Delivery) atau bayar di tempat, serta tidak dapat diketahuinya para pembeli di toko online miliknya.

Produk pun masih kurang dalam hal model dan jenis. Misal saja; jaket berseleting serta cover laptop. Kedua barang itu belum tersedia di Ciptaloka.com

Cara Pemasaran Kang Tedi dan Authentic

Dalam memasarkan produknya Kang Tedi lebih senang menggunakan Social Media seperti (Facebook, Instagram, dan Twitter).

Bagi beliau, yang paling efektif dari ketiga saluran pemasaran di atas ialah Instagram dan Facebook. Sebab di sana, selain banyak penggguna juga memudahkan dalam hal menyisipkan alamat toko website milikinya.

Ditambah lagi, Ia pun dapat menggunakan hastag, dan biaya promosi yang sangat low alias tanpa punguntan biaya.

Harapan Authentic untuk Ciptaloka

Sebagai penutup cerita, Kang Tedi dan Authentic Store miliknya berharap bahwa Ia dapat menjadi bagian yang mampu meberikan kontribusi baik serta positif bagi kemajuan dan perkembanagn Ciptaloka.

Adapun masukkan yang Ia ingin sampaikan ialah “Adanya event ciptaloka atau forum untuk menghubungkan antar dropshiper”

Demikianlah cerita dari Authentic, Dropshipper senior di Ciptaloka.com.

Semoga kisah ini bisa jadi motivasi buat kamu, agar segera mulai MENJADI MITRA DROPSHIPPER CIPTALOKA.

BACA JUGA: 

1. Selain Rupiah, Inilah 12 Keuntungan Pasti Bila Kamu Jadi Dropshipper Ciptaloka

2. Belum Setahun Bergabung, Dropshipper Ini Malah Sudah Merasakan Banyak Untung

3. Sudah 2 tahun Bersama Ciptaloka, Dropshipper dari Manado Ini selalu Fokus Untuk Publikasi Karya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here