Mau Tambah Keren? Cermati 9 Tips Berpakaian Pria Simple Ini

0
42
views

Ciptaloka.com – Perlu kamu ketahui bahwasanya di zaman sekarang, gaya berpakaian tidak hanya milik para wanita saja. Sebab para pria pun harus mulai menerapkannya.

Percaya atau tidak, gaya berpakaian yang baik mampu menaikan level kegantengan kamu loh. Jadi meski punya wajah yang tampan, tapi style nya gak karuan ya maaf-maaf nihi kalo mereka malah kabur duluan.

Jika demikian, tentu kamu selaku pria pun bertanya-tanya, kiranya gaya berpakaian apa nih yang simple dan gak ribet untuk dipakai? Guna tahu jawabannya, izinkan Ciptaloka menjawab dalam artikel singkat di bawah ini:

Tips Berpakaian Simple Tapi Keren untuk Pria

Siapkan jiwa raga serta dompet kamu ya?

Usahakan Badan Selalu Fit

Sebelum masuk membahas style simple pria, pertama-tama kamu harus pastikan dulu tubuh kamu dalam kondisi fit. Usahakan untuk selalu berolahraga dan bergerak. Pasalnya tubuh yang sehat dan fit, bisa menjadi modal utama dalam berpakaian keren serta simple.

Perhatikan Setiap Ukuran Pakaian yang Hendak Kamu Kenakan

Di urutan kedua dalam hal gaya berpakaian keren, kamu harus tahu dulu nih kira-kira arah style pakaian kamu mau ke mana? Cara mudah mengetahuinya dengan memperhatikan setiap ukuran pakaian yang kamu punya.

Misal jika kebanyakan berukuran normal sampai dengan slim fit, maka arah pakaian kamu akan lebih ke sporty casual fit.

Sedang bila kebanyakan ukuran pakaian tersebut lebih besar, bahkan longgar maka kamu bisa arahkan ke style oversize begitu.

Mecocokkan Warna Pakaian dan Warna Kulit

Di Indonesia, setiap daerah memiliki tingkat perbedaan suhu yang cukup signifikan. Tentunya hal tersebut berdampak pada perbedaan warna kulit. Akan ada mereka yang berwarna coklat, coklat gelap, coklat sawo muda, dan mungkin coklat sawo matang.

Guna menemukan pilihan warna yang tepat, kamu bisa temukan rahasianya di sini: Hiya! Ini 7 Warna Baju Terang yang Cocok untuk Kulit Gelap

Memiliki Beragam Pakaian Basic Simple

Pakaian atau item fashion yang termasuk ke dalam style simple pria di sini meliputi beberapa produk, yang wajib kamu punya sebagai modal awal. Diantaranya;

  • Kemeja Berbahan Denim Biru
  • Kemeja Kain Berwarna Basic: Hitam, Putih, Biru
  • Kaos Polos Berwarna Hitam dan Putih
  • Celana Chino atau Jeans Berwarna Hitam

Pakaian-pakaian di atas adalah yang terbilang paling mudah sekali untuk kamu cocokkan dalam pemakaian harian. Ditambah warna-warna dasarnya pun bisa di-cocokkan sesuai selera.

Hanya Menggunakan Pakain dalam yang Baik

Meski kategori item fashion (celana kolor) tidak akan dilihat oleh banyak, tetap saja kamu harus mempertimbangkannya juga.

Sebab tampilan luar yang keren, akan ternodai hanya karena tampilan celana dalam yang sudah bolong atau robek. Selain mengganggu penampilan, pakaian dalam pun tidak baik untuk keseheatan.

Samakan Warana Sepatu dan Ikat Pinggang

Tips yang tidak kalah penting dalam hal outfit pria casual, adalah menyamakan warna ikat pinggang dengan sepatu. Memang sih terkesan sangat mudah untuk dilakukan tapi nyatanya masih banyak para pria yang tidak melakukannya loh.

Padahal dengan memakai warna senada untuk sepatu dan ikat pinggang, akan menampilkan kesan harmoni yang jelas akan menaikkan level kegantenganmu lagi.

Jangan Lupakan Jam Tangan

Satu lagi item fashion yang tidak kalah penting dalam membuat kamu keren adalah jam tangan. Kira-kira masihkah kamu memakainya?

Jangan salah sangka dulu, Ciptaloka bertanya begitu karena kegunaan jam tangan sudah mulai ditinggalkan. Karena untuk melihat waktu, kebanyakan dari kamu pasti lewat HP saja sudah cukup.

Sejatinya, dengan menggunakan jam tangan kamu tidak hanya memperkeren tampilan, tapi juga mencoba menunjukkan kesan pribadi yang sangat menghargai waktu loh.

Gak percaya? Yuk! Kamu mulai coba pakai satu deh ya.

Memilih Potongan Rambut yang Tepat

Tidak ada salahnya menjadi seorang pria yang selektif dalam menentukan gaya rambut. Pasalnya rambut adalah mahkota, maka tentu harus ditampilkan dengan sangat keren, ya kan?

Untuk mengetahui gaya rambut yang keren dan cocok, kamu bisa temukan pada artikel Ciptaloka yang satu ini: Ssst! Inilah 14 Rahasia Bentuk Wajah Pria & Model Rambutnya

Semoga ketemu yang cocok biar keren dari head to toe ya bosku.

Berpakaian Layaknya Pria, Bukan Hanya Cowok Semata

Apa kamu tahu bedanya cowok dan pria dalam berpakaian? Kalo belum, Ciptaloka akan bantu memberikan sebuah clue di sini:

Biasanya, style simple cowok itu hanya berpakaian seadanya. Jarang memikirkan kerapian, keselarasan, dan harmonisasi warna yang tepat. Tidak jarang pula, masih suka bereksperimen dalam berpakaian.

Sebetulnya, selama itu nyaman dan enak dipandang, tidak apa-apa. Tapi kalau jadinya too much, tentu mengganggu saat orang lain lihat ya kan?

Sedangkan style simple versi pria, selalu berpakaian se-nyaman dan se-rapi mungkin. Mereka selalu memikirkan mulai dari potongan rambut, kebersihan wajah, pakaian yang rapi, celana yang sesuai dengan potongan atau tinggi badan, juga sepatu yang bersih begitu.

Kadang, meski tidak memiliki wajah yang tampan, selama pakaian rapi dan pas, hal tersebut akan turut mendompleng tampilan pria loh. Kalo gak percaya, kamu boleh langsung praktikan deh ya.

Demikian kiranya tips berpakaian simple untuk para lelaki. Kira-kira apakah semua tips nya berguna? Kalo iya, jangan lupa share ke yang lain, ya?

BACA JUGA:

1. Sudah Tahu Cara Mengukur Ukuran Celana Pria, Baik dan Benar?

2. Jenis-Jenis Kaos Pria yang Lagi Viral dan Trend di 2022

3. Kamu Sudah Tahu 11+ Model Celana Pria yang Ada di Dunia Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here