Kamu Sudah Tahu 11+ Model Celana Pria yang Ada di Dunia Ini?

0
881
views

Ciptaloka.com – Beberapa hari ini, Ciptaloka menyadari satu hal. Bahwasanya di blog ini, kebanyakan membahas hal yang selalu berhubungan dengan item fashion “atasan”. Lalu melupakan item lainnya, yakni “bawahan”.

Maksud atasan di sana itu meliputi hal seperti kaos, baju, sweater, jaket, dan sejenisnya. Sementara untuk bawahan, meliputi celana dan mungkin sepatu?

Tapi jangan dulu ke sepatu deh. Ciptaloka mau bahas celananya dulu. Karena pasangan utama dari baju adalah celana pastinya, kan?

Nah supaya lebih spesifik, untuk yang pertama ini akan difokuskan pada gender pria atau laki-laki. Kenapa begitu?

Karena memang di dunia ini tersedia macam-macam celana pria dengan aneka bahan, dan jenisnya. Tidak hanya merujuk pada jenis celana panjang dan pendek saja. Maka supaya lebih banyak tahu, yuk di cek langsung nih:

Sudah Berapa Model Celana Pria yang Kamu Tahu di Dunia Ini?

Cek di sini~

1. Model Celana Pria Lurus (Straight Pants)

Mari kita mulai dengan celana yang umum, bernama straight pants. Yap dikatakan “straight” karena memang jenis celana pria kekinian ini tuh bisa dibilang lurus, sekaligus berukuran sama aja gitu dari pangkal paha, sampai ke bagian mata kaki.

Alhasil look yang ditampilkan pun bisa kamu lihat seperti ini nih:

Sumber Gambar dari alicdn.com

Celana pria lurus ini pun bisa tersedia ke dalam beragam warna dan corak loh. Artinya kalau kamu mau bikin simple style, bisa nanti bagian atasan kamu dilengkapi dengan kaos custom polos. Untuk warnanya bisa pilih yang natural atau pun yang belel begitu.

2. Model Celana Pria Sporty  (Jogger Pants)

Tentu kebayakan dari kamu sering melihat celana pria keren ini kan? Apalagi memang beberapa tahun ke belakang cukup populer, sebab sempat salah satu brand lokal bikin celana ini hits.

Tema yang diangkat dari model celana panjang pria Jogger Pants ini adalah simple and sporty. Untuk simple-nya bisa kamu gunakan untuk beberapa kegiatan casual harian. And then for sporty-nya, jelas bisa kamu pakai untuk keperluan ketika berolahraga.

Sumber Gambar dari ytimg.com

Nah jogger pants sendiri memiliki beragam jenis bahan loh. Kalo yang khusus untuk berolahraga, biasa pakai baby terry. Agar tetap adem dan mudah menyerap keringat.

Sementara ada juga yang berbahan kain chino, agar bisa digunakan untuk kegiatan casual work tadi.

3. Model Celana Formal (Celana Bahan)

Istilah celana bahan ini digunakan untuk sebuah celana yang berbahan kain nan lebih lembut. Kadang ada yang dari katun linen, wool, pun remi begitu. Silakan kamu lihat di bawah ini:

Sumber Gambar dari shopaccino.com

Satu hal yang pasti dari jenis celana pria formal ini adalah kecocokan nya guna dipakai untuk bekerja, melakukan pertemuan resmi pun acara nan mengharuskan kamu berpakaian rapi begitu.

Makanya jangan heran kalo kamu melihat celana ini banyak dipakai oleh pekerja kantoran formal, aparatur sipil negara, dan bahkan para petinggi negara.

Selain itu, celana bahan pun sering menjadi salah satu syarat  interview kerja, yang mengharuskan datang dengan memakai pakaian kemeja putih + celana bahan hitam.

4. Model Celana Banyak Saku (Cargo Pants)

Jangan lupa, celana ini pun pernah berjaya di era-nya. Yakni ketika salah seorang pelaku bom bunuh diri membuat kerusuhan di Sarinah.

Salah seorang polisi terekam datang memakai kaos polo bertuliskan “Turn Back Crime” dengan memakai sebuah celana cargo berwarna cream kayak gini:

Sumber Gambar dari detik.net.id

Setelah kejadian tersebut, polisi berseragam itu banyak disorot, lalu mulai banyak orang yang mengenakan gaya berpakaian tersebut yang kemudian dikenal dengan tactical style.

Dari situlah celana oanjang pria jenis tersebut mulai dijuluki cargo pants, yang merujuk pada model nya yang straight namun memiliki banyak ruang khusus dan saku.

Jadi hampir mirip kayak “kargo” yang bisa menyimpan beraneka barang begitu kali ya?

5. Model Celana Pria Ukuran Jumbo (Oversize Pants)

Kalo di artikel sebelumnya Ciptaloka membahas tentang 5 Ragam Style Oversize Pria & Wanita Kece nan Bisa Kamu Coba. Mulai dari kaos oversize dan sweater oversize.

Maka di sini akan Ciptaloka bahas bagian bawah pakaian yang oversize yakni celana. Yap! Definisi oversize pada celana dan pakaian bisa dibilang berbeda.

Sebab celana oversize dituntut untuk hasil celana nan longgar, lurus, tidak lupa di atas mata kaki. Kalo di gambar, kamu bisa mulai dengan melihat yang satu ini:

Sumber Gambar dari alicdn.com

Bagaimana? Apakah celana panjang pria trend 2022 yang satu ini masuk dalam style kamu gak? Atau mau coba yang lain? Boleh kita coba lagi  nih…

6. Model Celana Cutbray

Buat yang lebih suka tampil antik dan klasik, boleh loh coba model celana panjang pria yang satu ini.

Dari segi model atau tampilan, celana cutbray akan mengetat pada bagian paha sampai lutut. Lalu dari bawah lutut ke sana, bagian celana akan langsung melebar begitu. Biar afdol boleh lihat contoh style celana di sini:

Sumber Gambar dari Shopee

Benar-benar sangat klasik sekali kan? Tapi kalo misal kamu belum ok dengan celana tersebut, bisa kamu sedikit modifikasi menjadi lebih slim kok. Karena biasanya bila bagian bawah celana terlalu melebar, akan sangat tidak nyaman dan mengganggu pergerakan.

7. Model Celana Pria Chino

Tidak lupa, celana panjang yang selalu hits ini pun layak masuk list loh. Terlebih lagi ada cerita menarik di balik penamaan kata Chino.

Berdasarkan pada sebuah artikel internasional, Chino berasal dari Bahasa Spanyol untuk menyebut Negara China. Sebab celana ini memang pertama kali hits di tempat mereka.

Ciri utama celana Chino ini adalah penggunaan bahan twill sebagai main material. Sebelum celana ini ada, memang twill dipakai untuk membuat beragam produk fashion wanita. Sampai akhirnya tercetus membuat produk fashion pria dari bahan ini. Lalu lahirlah Chino ke dunia ini.

Sumber Gambar dari pinimg.com

Selain dari celana-celana di atas, untuk sisanya akan dibuat berbentuk judul dan gambar, agar kamu lebih cepat menyelesaikan artikel ini, ya?

8. Jenis Celana Pria Corduroy

Sumber Foto dari https://media.karousell.com/

9. Model Celana Kulot Pria

Sumber Foto dari bukalapak.com

10. Celana Training

Sumber Foto dari shopee.co.id

11. Celana Pendek (Short Pants)

Sumber foto dari https://asset.kompas.com/

12. Celana Tartan Flanel

Jual Celana Panjang Tartan Pria Set Terbaru | Lazada.co.id
Sumber Foto dari Lazada

13. Travel Pants

Gaya Pakaian Traveling Pria - YOEXPLORE, Liburan Keluarga
Sumber Foto dari Yoexplore

14. Celana Harem Pria

Sumber foto dari JD

BACA JUGA: 

1. Mana Favorit Kamu? Gaya Celana Jeans dari 1970an – Sekarang!

2. Modal Kaos dan Celana Jeans, Kamu Sudah Bisa Tampil Stylish?

5. 5 Ragam Style Oversize Pria & Wanita Kece nan Bisa Kamu Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here