Tedapat 8 Jenis Sepatu, yang Bisa Jadi Belum Kamu Tahu!

0
213
views

Ciptaloka.com – Untuk para cowok, kira-kira selama hidup kamu di dunia ini ada berapa jenis sepatu yang kamu ketahui? Apakah hanya sebatas sneaker, boots, formal, sekolah, pentopel, atau sepatu tinggi saja? Atau barangkali ada yang lain?

Kalau mentoknya hanya di situ-situ saja, maka beruntung sekali kamu nyasar ke artikel ini. Sebab kebetulan kali ini Ciptaloka akan membahas jenis-jenis sepatu pria atau cowok yang ada di dunia ini. So, jangan lewatkan guna membaca satu per satu.

Karena dengan tahu nama sepatunya, kamu bisa dengan mudah mencocokkan kira-kira pakaian apa yang pas untuk kamu aplikasikan. Bener kan? Untuk itu, tanpa banyak basa-basi langsung gas aja nih:

Jenis-Jenis Sepatu Pria yang Wajib Kamu Tahu!

Sepaty Sneakers

Urutan pertama Ciptaloka bahas dari yang sudah terkenal dulu. Jenis sepatu pria bermodel sneakers, dirancang dengan tema olahraga atau bahasa kerennya sporty.

Ciri utama sepatu jenis ini adalah tampilannya yang lebih gemuk, memakai sol karet, beragam warna cerah, serta tali sepatunya nan lebih tebal.

Perihal pemakaian, senakers lebih cocok untuk acara non-formal. Sebab lebih easy going. Sedang acara formal bisa saja, namun akan terlihat terlalu nyentrik nantinya.

Contoh gambar sepatu sneaker bisa kamu temukan di sini:

 

Classic High Topes

Pastinya kan lebih sering kamu pakai ketika sekolah dulu. Ciri utama sepatu ini memiliki tampilan nan tinggi, berbahan dasar kanvas, tali flat, dan rubber sebagai sole dan aksesoris.

Brand yang paling terkenal untuk jenis sepatu ini adalah Converse dengan warna nan umumnya didominasi putih serta campuran warna lain, seperti hitam, merah, hijau, abu, dan banyak lagi.

Sangat pas guna kamu kenakan dengan  pakaian bertema kasual klasik. Untuk kegiatan, umumnya dipakai ketika bertemakan non-formal, sekolah, kuliah, atau juga kerja.

Nama lain dari jenis sepatu ini adalah sepatu kets. Tampilannya yang ikonik, banyak menuai perbincangan nan mengatakan bahwa sepatu ini timeless yang artinya tidak mudah mati dimakan zaman serta serangan trend.

Slip On Shoes

Artinya sepatu yang satu ini sangat mudah untuk kamu pakai. Tidak memerlukan tali pengikat maupun strap. Sebab tinggal slip (masukkan) saja kaki kamu ke bagian dalam sepatu. Mudah kan?

Jenis sepatu slip ini pun banyak digemari oleh mereka yang tidak mau repot untuk sekedar mengambil posisi duduk lalu menalikan sepatu. Serta mudah untuk lepas-pasang ketika masuk dan keluar ruangan.

Salah satu negara yang terkenal dengan style slip on shoes adalah Jepang. Banyak yang memadukakkan sepatu slip on dengan celana chino berukuran big size, tidak lupa juga dengan kaos kaki polosnya.

Sementara corak sepatu nan paling banyak diminati adalah yang bermotif dadu atau rame begitu. Supaya lebih jelas bisa cek visual slip on di mari:

Safety Shoes

Dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai sepatu pengaman. Karena pada dasarnya sepatu jenis ini di-populerkan oleh kalangan pekerja berat di lapangan.

Sepatu sengaja dibuat khusus dengan memperhatikan aspek keamanan. Mulai dari bahan tebal, sol anti slip, pelindung khusus pada sepatu, serta tali yang kuat.

Jangan heran pula kalo kamu pakai, beban sepatu akan lebih berat dari biasanya. Ya karena memang material pelindung nan banyak pula.

Dulu sepatu safety sempat trend, karena dipakai sebagai salah satu seragam televisi swasta. Sekarang malah banyak dipakai untuk kepentingan berkendara motor jarak jauh, menaiki gunung, serta pelindung bagi para penjaga (security).

Sepatu Oxford Kulit

Dari segi nama, memang berafiliasi dengan perguruan tinggi terkenal di Inggris yakni Oxford. Pada sekitar tahun 1800-an banyak mahasiswa di sana memakai sepatu jenis ini. Hingga kemudian dipatenkan dari segi Namanya.

Ciri utama Oxford shoes, terletak pada motif wingtip pada bagian atas sepatu. Tak lupa juga dengan bahan kulita yang mereka gunakan sebagai alasnya. Lalu tampilan jenis yang banyak didominasi oleh low.

Pas sebagai penunjang tampilan classic formal dengan vibes classy but elegan.

Manly Boots

Sepatu dengan model high, umumnya memakai bahan kulit sebagai material utama, ditambah sole tebal serta tali nan padat.

Siapapun kamu, jika memakai sepatu boots akan mampu mem-boost rasa percaya diri loh. Sebab kesan cool, manly, dan swag yang ditampilkan tidak akan mudah tertahan.

Guna pemakaian, bisa formal maupun non-formal. Dengan catatan, harus ditunjang oleh pakaian nan sesuai juga, ya kan?

Gak mungkin dong pakai boots tapi atasnya baju kaos biasa. Atau lebih parah kaos jersey olahraga. Karena keduanya itu tidak akan mudah nyambung, ya kan?

Sepatu Monk Strap

Ada lagi jenis sepatu tanpa tali selain slip on. Namanya adalah Monk Strap, yang berdasarkan Namanya pengunci sepatu menggunakan strap atau Bahasa umunya Prepet.

Terdapat dua strap preppet di bagian atas sepatu, tak lupa juga dengan kancing untuk me-lock nya.

Sebagai saran, gunakan sepatu ini di tempat yang bernuansal formal. Agar kesan  rapi, antik, dan nyentrik  masih bisa terpancar dari style sepatu jadul yang satu ini.

Boat Shoes

Dalam Bahasa Indoneisa, Boat dapat diartikan sebagai kapal. Sedang Boat Shoes, menandakan bahwa sepatu ini sangat pas dikenakan ketika hendak melakukan aktivitas berlayar.

Sebelum sampai ke public, sepatu ini sudah lebih dulu dipakai oleh Angkatan laut. Fakta ini pun menambahhkan bahwa boat shoes dibuat sesuai dengan kegunaannya..

School Shoes

Sepatu yang paling umumdipakai oleh para pelajar. Mulainya menampilkan bentuk yang classic, dengan jenis high, warna dominasi hitam-putih, serta tali putih panjang.

Sebagai gambaran, bisa kamu lihat jenis sepatu Converse, Compass, Warrior, New Balance yang keluaran jadul gitu.

Dengan demikian, itulah jenis-jenis sepatu yang sudah pun belum kamu ketahui. Sekarang tinggal disesuaikan saja dengan gaya yang kamu suka, ya?

BACA JUGA:

1. Sudah Tahu Kelemahan dan Kekurang Kartu Flazz BCA Gen 2 Ini?

2. Tidak Banyak yang Tahu, Inilah 5 Ciri Utama Kaos Distro

3. 39+ Ide Kado Ulang Tahun Unik & Aneh, Cocok tuk Sahabat Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here