Hiya! Ini 7 Warna Baju Terang yang Cocok untuk Kulit Gelap

0
21116
views

Ciptaloka.com – Bicara soal penampilan, tentunya semua orang selalu ingin menunjukkan yang maksimal bukan? Nah supaya bisa terus seperti itu, ada baiknya setiap baju yang kita pakai harus memiliki warna yang sesuai.

Bukan soal dari atasan ke bawahan harus pas saja, tapi dari warna kulit juga lho. Contohnya Mimin nih.

Sebagai orang Indonesia yang memiliki kulit agak gelap, susah sekali rasanya memilih warna baju atau kaos terang yang pas. Sepertinya memang sedang butuh pengetahuan soal hal tersebut.

Beruntung lah Mimin menemukan banyak artikel, dan telah merangkum sebuah tips tentang:

Ini 7 Warna Baju Terang yang Cocok untuk Kulit Gelap

Mari simak~

1. Merah, gak ya?

Yap! Ternyata warna merah selalu menjadi pilihan pertama yang pas untuk dipakai oleh orang berkulit gelap seperti Mimin.

Perpaduan dari warna yang identik dengan semangat, energi positif, serta sensualitas ini terbukti akan mampu menampilkan kesan elegan yang kuat lho.

Tapi kamu perlu inget dulu. Pilihlah warna merah yang pas, jangan yang terlalu ngejreng atau kontras.

Contoh turunan warna merah yang pas itu ya seperti merah soft, merah ruby, atau merah marun gitu. Kayak gini:

Dengan begitu, bakal lebih sedep di mata tuh pasti. Coba ya?

2. Ungu untuk jomblo?

Contoh warna baju untuk kulit gelap yang lain adalah warna ungu. Warna tersebut tidak terlalu buruk kok. Asalkan yang dimaksud mengarah pada gradasi yang tepat, semisal ungu violet atau ungu plum.

Teruntuk para cowok, memakai warna ungu akan menonjolkan sisi keagungan yang dimiliki. Sementara untuk para cewek, akan menegaskan sisi keanggunan mereka.

Tambahan tips, ada baiknya pemakaian warna ungu terang hanya untuk malam hari sementara ungu yang ungu kalem bisa di waktu siang. Agar cociks ya Gan and Sis.

3. Oranye/Jingga segar juga

Meski kulit kita gelap, tidak serta merta kita ingin dipandang sebagai sesuatu yang dark pula kan?

Makanya bila ingin menaruh sedikit kesan kesegaran bisa lho pilih kaos terang dengan warna oranye tengarine.

Titik yang dimaksud dengan warna tersebut ialah orange yang tidak ngejreng pun tidak dark. Alias Normal soft.

Dijamin deh bakal jadi perpaduan warna kaos yang bagus dan bakal makin seger-seger adem gitu pas ngelihatnya.

4. Pengagum Biru?

Jika kamu merupakan seorang blue addict, tapi minder karena memiliki kulit gelap? Mulai sekarang jangan deh. Jangan menghindar.

Pasalnya warna biru bila yang dipilih berada dititik gradasi biru elektrik atau istilahnya biru kobalt, cocok banget lho untuk orang-orang berkulit gelap seperti Mimin.

Perpaduan warna pakaian dan kulit akan memunculkan sebuah kesan cool, adem, kalem, dan stylish pastinya. Patut kamu coba, ya?

5. Pingin Pink!

Hey, hey~ Siapa bilang punya kulit gelap gak boleh pakai baju warna pink? Boleh banget kok, asal kamu bisa pilih tone warna pink yang sesuai.

Misal nih, coba kombinasikan dengan warna Pink Fuchsia, yang bisa ngadem di mata dan gak bikin warna kulit kamu jadi lebih kusam dibuatnya.

6. Kuning pun boleh gengs~

Nah, jangan pernah takut juga untuk memadukan kulit gelap yang kita miliki dengan warna kuning. Memang warna itu terkesan jreng dan super cerah, tapi nyatanya tetep bisa berbaur kok dengan kita-kita.

Pilh warna kuningnya itu yang mustard atau kuning kunyit. Supaya perduannya itu akan membuat pas dengan kulit, sehingga lebih eksotis.

7. Hijau lah yaw?

Terakhir, jika engkau suka warna hijau tapi warna kulit kau bikin galau, tidak masalah lah yaw. Kamu bisa lho pilih warna hijau yang jamrud atau emerald.

Sebab warna itu disinyalir merupakan hijau yang cocok untuk semua warna dan jenis kulitm semisal warna kulit sawo matang, warna kulit hitam, warna kulit kuning langsat, warna kulit sawo matang.

Dan itulah kumpulan Warna Kaos Terang yang Cocok untuk Kulit Gelap. Mana yang jadi andalan kamu nih guys?

BACA JUGA: 

1. True Story! Kamu Gak akan Percaya Bahwa Ternyata Mesin Sablon DTG Ini yang Bisa Bikin Baju Kamu Warna-Warni

2. 3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com

3. Modal Kaos dan Celana Jeans, Kamu Sudah Bisa Tampil Stylish?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here