Jangan Kudet! Ini nih 10+ Style Anak Kuliah Pria Terlengkap

0
6763
views

Ciptaloka.com – Pada masa peralihan dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA/K) ke Kuliah atau Akademi, tentu dibarengi pula dengan masa transisi penampilan, gaya, atau look.

Sebab semenjak Sekolah Dasar sampai dengan SMA, kamu diwajibkan memakai pakaian seragam sekolah. Artinya kamu pun terkekang guna menunjukkan gaya asli dari diri kamu sendiri.

Untuk itulah, di masa kuliah kamu pasti akan mengalami shock culture dalam hal berpakaian. Perlu diingat  kendati pakaian kuliah bisa bebas, namun tetap harus sopan dan enak dipandang.

Maka dari itu, Ciptaloka akan membantu mengarahkan kamu agar bisa tetap bergaya sekaligus beretika dalam berpakaian di lingkungan kampus. Langsung deh nih:

Jangan Kudet! Ini nih 10+ Style Anak Kuliah Pria Terlengkap

Cukup Bermodal Kaos Pun Sudah Bisa!

1. Mulai dari Yang Sederhana: Kemeja Lengan Panjang + Jeans + Pantofel

Yap! Kalo berbicara soal hari pertama kuliah, usahakan kamu pakai pakaian wajib anak kuliah pria, yang tentunya harus nyaman, aman, dan umum untuk digunakan. Lihat gambar berikut:

Source: https://buttondownvintej.com/

Maka kombinasi kemeja dengan chino/jeans dan dilandasi dengan sepatu pamtofel kulit, terbilang sangat ok loh untuk membuat kesan rapi ketika bertemu dengan dosen maupun mahasiswa lainnya di hari pertama.

2. Opsi Sederhana Versi 2 : Kemeja Pendek + Chino + Sepatu

Bila takut kegerahan di hari pertama karena penggunaan kemeja panjang, kamu bisa kok beralih ke jenis outfit pria yang kedua ini, dengan memakai sebuah kemeja nan berlengan pendek berbahan denim.

Jangan lupa gunakan chino + sepatu sneaker, sebagai penguat penampilan. Begini gambarannya:

source: https://cloudfront.gotomalls.com/

Degan begitu kesan sopan dan santai sangat bisa ditunjukkan secara mudah lewat style anak kuliah yang kedua ini, setuju gak?

3. Sporty Style : Kaos Polo Berkerah + Jogger Pants + Running Shoes

Ingin menampilkan kesan bahwa kamu adalah pria yang sehat jasmani, macho, dan gemar olahraga? Kalau gitu saatnya kamu gunakan gayak anak kampus yang bold, sporty, and simple ini. Mari kita lihat gambar nya;

source: https://media.istockphoto.com/

Kamu bisa pakai atasan berupa kaos polo custom slim fit, ditambah dengan celana jogger yang tentunya upper toe (jingjit) dan terakhir gunakan sneaker running. Bila merasa kurang, bisa dilengkapi dengan sebuah zipper hoodie.

4. Style Anak Band? Bisa Coba Kombinasi Simple ini

Well, khusus outfit anak kuliah yang selanjutnya memang terbilang paling mudah untuk diwujudkan. Sebab kamu hanya perlu sebuah kaos band, celana jeans/chino, dan sepatu.

Nah yang jadi inti dalam gaya ini adalah kaos daripada Band yang kamu gemari. Misal jika band metal seperti Lam of God, maka using all black (kaos, celana, dan sepatu hitam) oke juga.

source: https://i.pinimg.com/

Namun jika band yang dipakai misal The Beatles, style blue jeans + kaos pun sudah pas loh. Makanya biar gak salah yuk intip dulu nih; Modal Kaos dan Celana Jeans, Kamu Sudah Bisa Tampil Stylish?

Kalo sudah cek, pasti makin yakin kalo kombinasi simple mampu menghasilkan dampak yang unbelievable.

5. Tampil Nerdy pun Ternyata Trendy

Mungkin kalau dulu-dulu, tampilan kutu buku berupa kaca mata, atasan kemeja rapi, crowneck, dan celana bahan dianggap terlihat cupu.

Akan tetapi, semenjak gelombang Korea menghantam Indonesia bisa dikatakan style ini memberikan daya tarik yang baru. Coba kita lihat contohnya dulu:

5 Lovable K-Drama Nerds Who Hold A Special Place In Our Hearts | Soompi
source: scene from Age Of Youth 2

Nah, kalau wajah ganteng dikombo dengan gaya nerdy, malah terlihat lebih trendy, ya gak sih?

6. Hip-Hop Oversize Bisa Jadi Pilihan Pas

Kalo ingin mencoba gaya pakaian ke kampus yang tidak terlalu ribet, kamu bisa gunakan outfit cowok simple dengan menggunakan  jenis outfit pria berupa oversize style.

Item fashion yang dibutuhkan pun hanyalah sebatas pakaian berukuran besar. Contohnya seperti di gambar:

9 Ide Gaya Couple ala Justin Bieber & Hailey Bieber, Serasi Abis!
source : papparazi Justin Bieber and Hailey Baldwin

Terlihat simple dan mudah untuk diaplikasikan, ya?

7. Rock n roll or Rebel Style

Sebenarnya untuk style anak kuliah pria berikutnya, tidak direkomendasikan untuk dipakai setiap hari.

Ada baiknya gunakan saja di momen yang kiranya pas, semisal ketika jadwal kuliah santai, dosen yang gak ribet, dan tidak ada aktivitas nan menganjurkan untuk tampil ke depan kelas.

Pasalnya, untuk style rebel ini diilustrasikan kayak gini:

11 Style Pakai Ripped Jeans ala Seleb Cowok Muda, Patut Ditiru!
source: instagram.com/devamahenra

Yap! Ripped jeans dan kaos slim fit menjadi sebuah kunci. Apalagi bila ditambahkan dengan jaket denim + patch nan offensive. Kelar deh ya?

8. Gaya Petualang? Bisa Dicoba nih Kang

Kalo kebetulan kamu adalah mahasiswa baru dan sedang gemar berinteraksi dengan Mapala (mahasiswa pecinta alam), kamu bisa perhatikan style yang sering mereka pakai.

Akan terlihat jelas kok, dari bagian Atasan PDH, Celana Cargo, dan Sepatu gunung. Kurang lebih kayak gini nih:

source: br.ign.com

 

Selain PDH, kamu pun bisa kombinasi dengan kaos gunung berikut ini: Apa Kamu Sudah Tahu Produk Kaos Gunung Terbaru di Ciptaloka?

 9. Kemeja Flanel + Jeans

Kalo yang ini sih termasuk salah satu gaya yang aman dipakai kapan saja dan momen apa saja. Ditambah lagi dari segi harga, keduanya terbilang sebagai pakaian yang affordable ya kan?

10 Pilihan Style Buat Maba di Hari Kuliah Perdana
source: instagram.com/iqbaal.e

Look! Iqbal aja modal kemeja udah keren gitu, ya kan? Untuk sepatunya pun bisa dipaskan dengan apa saja, semisal sneakers, sport shoes, pun formal shoes. Mau coba?

10. Tampil 80’s (eighties) Masih Exist?

Hmm sebetulnya gaya yang satu ini memang tidak lekang dimakan jaman. Cuma memang seringnya up and down begitu. Contohnya beberapa tahun lalu sempat booming lagi gaya jeans cutbray, sekarang mulai tenggelam lagi.

source: https://m.kaskus.co.id/@luketrinanda

Begitu pun dengan colorful tone pada pakaian, sempat booming oleh beberapa influencer, sekarang tenggelam kembali.

11. Street Style yang Lagi Hits

Memasuki tahun 2020-an street style mulai naik ke permukaan. Didukung dengan banyaknya brand dan clothing nan berlomba membuat desain street style keren versi mereka. Ini beberapa contohnya:

5 Fashion Items Ini Banyak Dipakai Para Pria Urban pada Acara Seoul Fashion Week | BukaReview
source: instagram.com/kstaboy

Khusus ke kampus ada beberapa referensi yang bisa kamu pakai. Tinggal ditentukan saja mau pilih celana apa sebagai pendukung tampilan nya.

12. Japanese x Coach Jaket

Gaya yang ini memang mulai popular di kalangan anak muda, nan mengikuti trend design pakaian dari suatu brand.

Memang brand tersebut sedang sangat trend sekali akhir-akhir ini, berkat banyaknya desain nan mengangkat tema Jepang. Beberapa contohnya ada di sini:

source: erigo indonesia

Ya, sudah. Kamu pasti tahu siapa mereka, ya kan?

Oke segitu dulu untuk artikel tentang 10+ style anak kuliah pria. Kira-kira khusus buat kamu, mana yang cocok, ya?

1. Swag Abis! Gaya 7 Artis Pria Lokal & Hollywood Pake Tote Bag

2. Cek! 5 Gaya Fashion Artis Hollywood, Ketika Pakai Kaos Polos

3. Mana Favorit Kamu? Gaya Celana Jeans dari 1970an – Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here