Sulap Kamar Kamu jadi Estetik, Cuma Modal Poster Custom Unik

0
406
views

Ciptaloka.com – Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “rumahku adalah istanaku”. Akan tetapi hal itu tentu hanya berlaku untuk mereka yang sudah mapan dan mempunyai tempat tinggal tetap.

Lantas berarti jika seorang tak punya rumah, berarti tak punya istana?

Gak juga kok. Pasalnya kamu masih bisa buat istana versi sendiri, meski hanya bermodalkan kamar atau kost.

Kendati ruangan itu umum digunakan hanya untuk beristirahat, tapi kalau kamu sedikit niat, bisa kok dibuat menjadi lebih istimewa. Dengan demikian pepatah “rumahku istanaku” bisa diganti jadi “kamarku adalah kastilku” *maaf agak memaksakan ya.

Guna merealisasikan hal tersebut, langsung saja Ciptaloka akan membantu kamu dengan menyedian sebuah tulisan berjudul:

Sulap Dekorasi Kamar Kamu jadi Estetik, Cuma Modal Poster Custom yang Unik

Langsung gas yuk!

“bentar min, kenapa harus dekorasi kamar dengan poster?”

Eh iya, mari Ciptaloka klarifikasi dulu ya.

Jadi ide dekorasi yang akan muncul di bawah ini, memang akan membutuhkan peran dari sebuah poster.

Meski bagi sebagian orang benda itu terdengar sepele, tapi kalo kamu perhatikan lagi nantinya si poster ini bisa memberikan dampak yang bagus loh sebagai hiasan kamar.

So, supaya lebih jelas mending langsung kita masuk ke ide pertama agar tidak hanya dijelaskan dengan kata semata, ya? Ada gambarnya kok, biar makin ok.

1. Monochrome Black and White

Yang paling basic dari sebuah dekorasi kamar adalah tema monochrome. Sebab yang dibutuhkan dari konsep dekorasi kamar dengan poster ini adalah kombinasi warna yang pas antara hitam dan putih. Untuk contohnya bisa kamu lihat di sini:

6 Desain Kamar Tidur Anak Laki - Laki Ukuran 3 x 3 Meter ~ HelloShabby.com : interior and exterior solutions

Gambar dari HelloShabby

Terilihat sekali bukan dominasi dari hitam dan putih di kamar tersebut? Nah guna memperkuat hiasan dinding bisa kamu simpan sebuha poster custom berukuran standar A3.

Untuk desain/gambar pada poster nya, tentu harus senada pula ya? Maksudnya masih mengambil pola hitam dan putih begitu.

Jangan lupa untuk menggunakan frame atau hiasan poster gantung, biar gak harus repot menempelkannya ke dinding.

2. Dekorasi Kamar Minimalis dengan Poster Custom sebagai Pemanis

Dalam bahasan kali ini, ruangan kamar minimalis lebih diartikan sebagai ruangan yang hanya perlu diisi oleh barang-barang yang berguna.

Artinya hiasan yang tidak terlalu penting, jangan sampai berada di kamar kamu ini ya? Sebagai contoh kita lihat gambar ini:

bed

Gambar dari DPAGES

Nah, yang dibutuhkan dari sebuah dekorasi kamar minimalis, berdasarkan pada gambar hayalah 1 meja, tempat tidur, lampu gantung dan tidur, tidak lupa sebuah poster berukuran A0 atau besar.

Jika diperhatikan lagi, desain poster nya pun sangat mendukung tema minimalis ya kan? Karena hanya sebuah gambar kertas kosong, nan disi tipografi tulisan dua baris.

Jadi, kalo suka dengan dekorasi kam minimalis estetik ini. kamu bisa tiru langsung lah~

3. Desain Kamar Tidur Sederhana dan Murah

Tema kali ini kita tekankan pada hal yang minim biaya dan tidak lupa aspek sederhana. Kamu bisa coba dengan desain 3 warna. Maksudnya?

Jadi kamu pilih kira-kira hanya boleh memilih tiga sampai dengan 4 barang dengan dominasi warna yang harus ada dan menonjol di kamar kamu. Sebagai gambaran begini:

Gambar dari atas

Di sana hanya ada 3 warna yakni teracota, orange, dan biru. Maka hiasan poster custom yang dipakai, harus mengandung unsur warna itu.

Begitupun dengan barang seperti bantal, kuris, lampu, bunga, tempat tidur dan catnya juga. Desain ini akan murah kok asal kamu memanfaatkan warna barang yang ada saja atau pun bermodalkan sarung bantal custom nan disesuaikan warna juga boleh.

4. Tema Simetri dan Asimetri 

Dalam hal dekorasi kamar dengan poster berikutnya, Ciptaloka akan mengangkat tema simetri dan asimetri. Pasti pada tahulah soal ini ya kan?

Intinya Simetri berarti sesuatu yang nampak lurus dan sejajar. Sementara asimetri adalah lawan katanya, yang berarti tidak beraturan. Sebagai contoh viasual bisa kita lihat di sini:

Gambar dari https://essenziale-hd

Di sisi kiri, bisa kamu lihat deretan poster yang tertata rapi sebagai daya tarik dari sebuah dinding kamar. Sementara yang satunya disimpan tidak beraturan tapi masih memberikan kesan yang estetik bukan?

So, it’s all your. Mau tim rapi atau berantakan?

5. A Hanging Room Theme

Dekorasi kamar berikutnya, akan berfokus pada sebuah gantungan. Hmm apa ya yang digantung kira-kira?

Yap! Tentu poster gantung custom lah~ Hanya saja dalam desain kali ini diperlukan poster yang lumayan banyak untuk mewujudkannya. Perihal gantungan pun bisa langsung dibeli bersama poster atau menggantinya dengan hanger atau gantungan baju. Makanya kita cek bawah yu:

pantshangers

Kendari banyak poster yang dibutuhkan namun hasilnya maksimal seperti di gambar, tentu worth to try ya kan? Jadi, langsung deh coba bikin poster gantung custom kamu ya

Nah begitulah kira-kira ide dekorasi kamar estetik dengan ragam poster yang menarik plus unik. Mana nih yang kira-kira bakal bikin suasana kamar makin asyik? Komen boleh ya~

BACA JUGA:

1. Di Sinilah Letak Kelebihan dari Poster Custom Dinding Online

2. 10+ Jenis Kertas Terbaik Tuk Mencetak Poster Dinding Custom

3. 7+ Poster Motivasi Pilihan Terbaik, Biar Kamu Semangat Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here