Tips Mendekorasi Rumah dengan Mudah dan Murah!

Cukup bermodal bantal saja. Percaya gak?

0
406
views

Ciptaloka.com – Memiliki dekorasi rumah yang indah merupakan keinginan banyak orang. Akan tetapi dari sekian banyaknya mereka itu, hanya beberapa saja lho yang mampu mewujudkan keinginan tersebut.

Mereka yang termasuk ke dalam kategori belum mampu mendekorasi rumah dengan baik memiliki alasan-alasan tersendiri.

Ada yang terbentur dengan masalah biaya, ada yang bilang tidak punya waktu, ada juga yang memang tidak memiliki ide dekorasi sama sekali.

Maka dari itu, guna mempermudah mereka dalam memberikan sentuhan keindahan dalam rumahnya, Ciptaloka memiliki tips lho.

Yang jelas tips ini tuh minim biaya, waktu, pun mudah dilakukan. Mau tahu bagaimana? Coba baca aja:

Tips Mendekorasi Rumah dengan Mudah dan Murah!

Cukup bermodal bantal saja. Percaya gak?

Sebagai langkah awal, seorang desainer interior asal Dallas, yakni Abbe Fenimore dalam tulisan di woolipop.detik.com pernah mengungkapkan bawa Ia punya tips mudah mendekorasi ruangan rumah dengan memaksimalkan penggunaan satu aksesoris, yakni bantal hias.

Menurutnya, dengan menambahkan bantal di tempat tidur, sofa, atau kursi dapat mengubah tampilan ruangan secara menyeluruh lho.

Agar ruang minimalis bisa jadi maksimalis, Abbe menambahkan tipsnya, bahwa bila cat dinding kamu memiliki warna dasar netral dan lembut, maka dapat dikombinasikan dengan memilih bantal hias atau bantal custom berukuran besar, dengan warna yang terang serta ramai.

Sebagai contoh bisa memilih motif bantal wave, hip atau juga sophisticated.

Sementara jika ruangan kamu memang sudah ramai baik dengan warna pun aksesoris lainnya, maka disarankan hanya memakai bantal dekorasi berwarna polos, dengan jumlah lebih sedikit.

Pada ruangan tamu, penempatan bantal dapat ditaruh 2 buah di sisi kiri dan 2 buah di sisi kanan sofa bila ukurannya lumayan panjang. Jangan lupa untuk menempatkan pula masing-masing 1 buah bantal di sofa berukuran kecil.

Beralih ke ruang keluarga. Kalau di sini tidak ada sofa, maka cukup taruh bantal 2 buah besar custom dia tas karpet.

Sesuaikan motif bantal dan warna karpet, agar lebih senada dan sedap dipandang, ya?

Membuat Tempat Dekorasi Khusus Bantal

Jika dirasa ingin lebih memberikan sentuhan keindahan, bantal-bantal yang banyak tadi bisa kamu kombinasi dengan alat-alat sederhana seperti ini:

Membuat Tangga Bantal

Kamu harus pastikan dulu bahwa bantal hias yang kamu miliki cukup banyak, serta memiliki bentuk kotak yang berukuran agak besar.

Setelah itu, kamu pastikan pula kalau di rumahmu ada tangga kayu yang sudah tidak terpakai.

Biasanya tangga tersebut sangat amat panjang, maka dari itu kamu harus membaginya terlebih dahulu menjadi dua bagian.

Kemudian, masukkan bantal-bantal kamu pada sela-sel tangga yang kosong, dan susun secara vertikal. Jadi deh seperti ini nih:

 

Membuat Rak Bantal

Semisal kamu punya puluhan koleksi bantal dengan beragam ukuran dan motif, bisa banget tuh semuanya disusun dalam satu rak khusus.

Gak usah ribet-ribet, cukup rak yang biasa like this:

Source Gambar: topdreamer.com

Nah kamu tinggal susun deh dari bantal terkecil ke yang besar, atau juga sebaliknya, sesuai selera kamu.

Tempat Spesial untuk Bantal

Bilamana rak bantal terlalu biasa, kamu masih bisa bikin tempat khusus untuk bantal yang luar biasa. Langsung lihat gambar aja deh:

Source Gambar; topdreamer.com

Terlihat sangat unik, dekoratif, serta kreatif kan? Sederhana tapi mengena, begitu ungkapan yang pas untuk tempat bantal tersebut.

Terakhir, Susun Bantal sesuai Karakter Kamu

Senang Menyusun Bantal Besar

Kamu yang lebih senang menaruh susunan bantal besar untuk mendekorasi rumah, berarti kamu adalah tipe orang yang punya rasa percaya diri tinggi, suka kemewahan, dan kesempurnaan.

Hal itu dilihat dari kemewahan/kebesaran yang ingin kamu tunjukkan melalui bantal besar custom itu.

Bahwasanya kamu lebih dari mereka karena perlu usaha dan harga yang mahal untuk mendapatkan bantal sebesar itu.

Senang Menyusun Banyak Bantal di satu Tempat

Bagi kamu yang suka menaruh banyak bantal di satu tempat, misal tempat tidur, berarti kamu termasuk ke dalam orang yang memiliki kepribadian riang, dermawan, dan suka bergaul.

Hal itu terlihat lewat banyaknya bantal yang tersedia, dan seolah mengundang banyak orang untuk datang serta turut menikmati bantal yang kamu miliki pula.

Senang Menyusun Bantal Tunggal di satu tempat

Untuk yang sati ini merupakan tanda bahwa kamu adalah orang yang praktis, simple, minimalis, dan anti ribet.

Kamu pun cenderung melihat bantal pada fungsi dan kegunaan bukan untuk dekorasi apalagi keindahan.

Intinya satu dan itu sudah lebih dari cukup.

Nah, kalau begitu, sekian dulu artikel tentang Tips Mendekorasi Rumah dengan Mudah dan Murah! Sudah siapkah kamu buat mulai bereksperimen sekarang?

BACA JUGA:

1. Cara Mengetahui Bantal Mobil yang Nyaman untuk Berkendara

2. Sejarah Bantal dari Mesopotamia sampai Bantal Guling di Indonesia

3. Info Seputar Dropship Bantal Custom di Ciptaloka, Cara Jadi Dropshiper, serta 9 Keuntungannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here