Mengenal Flashdisk Kartu, Alat Canggih untuk Menyimpan Data Sekaligus Promosi?

Langsung kamu baca deh!

1
109
views

Ciptaloka.com – Di era komputerisasi dan digital ini kebutuhan manusia akan media penyimpanan data semakin meningkat.

Kendati disk (ruang penyimpanan) di komputer atau laptop sudah mencapai puluhan atau ratusan giga, nyatanya kamu tetap membutuhkan sedikit ruang penyimpanan tambahan untuk keperluan back up file (salinan data cadangan) atau mobilisasi berkas.

Kebanyakan dari kamu ketika membutuhkan media penyimpanan seperti itu pasti langsung berpikir pada sebuah benda, yaitu: flashdisk.

Kebetulan pula tahun 2018 ini, ada sebuah flashdisk canggih yang berbentuk unik menyerupai kartu, dan bisa dicetak dengan gambar lho. Penasaran apa itu? Baca dulu nih

Mengenal Flashdisk Kartu, Alat Canggih untuk Menyimpan Data Sekaligus Promosi

Langsung kamu baca deh!

Flashdisk Kartu

Dari segi nama, kamu pasti sudah bisa membayangkan bentuk benda ini seperti apa. Dan tebakan kamu itu memang benar adanya.

DI SINI TEMPAT JUAL FLASHDISK KARTU POLOS

Tampilan nya persis menyerupai kartu. Ukuran dari flashdisk kartu sendiri ialah panjang 5,3 cm dan lebar 8,4 cm. Sementara untuk chip flashdisk-nya sendiri ditaruh di bagian depan, tepat di ujung tengah, dengan model flip (bisa dibuka-tutup).

Untuk ruang penyimpanan tersedia dari ukuran 4 GB, 8 GB, sampai dengan 16 GB. Dengan begitu benda ini bisa kami katakan sangat pas guna menjadi alat penyimpanan cadangan yang kamu butuhkan.

Keunggulan Flashdisk Kartu

Setelah tahu, tentu kamu dalam hati akan lanjut bertanya “Emang apa keren nya benda ini sih, min?”

Baik-baik, kita jelaskan sedikit lebih mendalam. Berbicara hal keren akan selalu beriringan dengan yang namanya keunggulan.

Di sini, Flashdisk kartu memiliki keunggulan pertama dari sisi bentuknya yang slim atau tipis. Artinya benda itu akan mudah diselipkan di mana-mana.

Bisa kamu masukkan pada dompet, saku, atau juga kompartemen mini pada sebuah tas.

Lalu, keunggulan kedua, cetak gambar flashdisk kartu bisa kamu jadikan sebagai penanda.

Kalau flashdisk yang umum itu kan kecil ya? Pasti kamu pun hanya bisa menandainya dengan gantungan kunci, atau barang sejenis.

Tapi untuk flashdisk kartu ini, kamu bisa menandainya dengan sebuah gambar/desain/tulisan berisi nama atau kutipan favorit. Kelak semua ilustrasi itu dapat tercetak pada bagian depan atau belakang flashdisk, kayak gini:

Selain itu, Flashdisk berbentuk kartu ini pun memiliki keunggulan dari sisi daya tahan. Pasalnya bahan utama dari si slim nan canggih ini adalah PVC (polyvinyl chlorider) sejenis plastik padat yang kuat, tahan lama, serta tahan air, lho.

Keunggulan terakhir yang ditawarkan oleh Flashdisk kartu adalah harganya yang cenderung terjangkau dengan kualitas memukau.

Misal saja, di situs Ciptaloka.com harga flashdisk kartu custom satuan hanya berkisar di angka 75.000 sampai dengan 95.000.

Nah lho. Harganya gak sampai 100rb tapi sudah bisa punya kartu flashdisk custom, ini baru keren ‘kan?

Flashdisk Kartu: Aksesoris Canggih Sekaligus Promosi?

Sekilas bila dilihat dari bentuk sekilas, Flashdisk kartu akan terlihat seperti kartu pada umumnya, tipis dan bergambar. That’s it.

Tapi siapa sangka setelah ujung chip di flip out, benda itu mampu menunjukkan kecanggihan yang dimilikinya, yakni: menyediakan ruang penyimpanan digital.

Berangkat dari situ, simpulan sederhananya Flashdisk Kartu merupakan Aksesoris Canggih pada era ini.

But, apa hubungannya dengan promosi? Begini jawabannya.

CUSTOM FLASHDISK ID CARD DI BANDUNG

Dalam setiap kesempatan perkumpulan massal, sebut saja seminar, tentu para peserta yang hadir dan membayar akan selalu diberikan souvenir yang berisi dengan setumpuk materi tentang seminar pada sebuah print out di kertas atau buku modul.

Hal itu tentu ketinggalan jaman dan hanya akan membebani barang bawaan peserta, sekaligus membuat pusing para panitia dalam pembagiannya.

Nah, mulailah think smart lewat kartu flashdisk ini.

Bayangkan semua materi seminar yang setumpuk tadi tinggal pindahkan saja ke dalam flashdisk kartu. Barang bawaan peserta jadi ringan dan mereka akan senang karena mendapat aksesoris unik sebagai kenang-kenangan seminar.

And then, lewat momen itu pula, tampilan dari kartu flashdisk nya, kamu isi dengan logo, gambar, atau poster event pihak penyelenggara. Dengan demikian, kamu memberi sekaligus berpromosi iya kan?

Terus, kalau misal penggunaan nya hanya di internal perusahaan, bagaimana?

Gampang tuh. Kamu juga bisa menjadikan flashdisk kartu ini sebagai ID CARD sekaligus media penyimpanan data penting seputar perusahaan.

Hanya jangan lupa cetak logo perusahaan kamu di flashdisk nya, biar makin keren kan ya?

So, setelah dijelaskan secara sederhana. sekarang tahulah kenapa flashdisk Kartu ini bisa disebut sebagai aksesoris canggih sekaligus alat promosi.

Well pasti kamu terartik sama benda ini ya? Coba dulu desain iseng-iseng kartu nama flashdisk versi kamu di sini. Selamat mencoba~

BACA JUGA:

1. Cara Membedakan Aksesoris HP; Softcase, Hardcase, Silicon Case, Fuze Case, dan Flip Case.

2. Paling Enak di Telinga? Inilah Lagu Hits Piala Dunia dari Masa ke Masa

3. Fakta Menarik tentang 6 Teknologi Canggih yang Membantu Piala Dunia 2018

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here