Kupas Tuntas Kaos Polos: Gildan vs NSA. Kamu Pilih Mana?

0
1063
views

Ciptaloka.com – Dalam dunia perkaos polos-an, tentu kamu sudah tidak asing lagi mendengar brand atau merek Gildan dan juga NSA (New States Apparel). Yap! Bisa kami katakan bahwa keduanya merupakan supplier utama baju atau kaos polos.

Tak ayal, berkat kesuksesan dua brand tersebut dalam membuat sebuah produk kaos, mampu menciptakan dua golongan manusia yang bisa dibilang sebagai seorang “die hard fans”.

Jangan aneh bila kemudian  sering ditemukan debat antara pemakai Kaos Gildan melawan mereka yang lebih memilih kaos NSA sebagai pakaian harian. Dari situlah muncul pertanyaan tentang:

 “Kira-kira mana kaos polos yang terbaik saat ini?”

Guna mengetahuinya, tentu haruslah diperbandingkan terlebih dahulu. Untuk itu biarkan Ciptaloka kembali membantu kamu dengan menyajikan sebuah artikel berjudul:

Kaos Polos Gildan vs Kaos Polos NSA. Mana favorit kamu?

Simak perlahan…

Kita Mulai dari Profil Terlebih Dahulu

  • Profil Kaos Polos NSA

New States Apparel Indonesia atau yang dikenal dengan nama NSA merupakan produsen kaos (blank t-shirt) yang membuat secara massal produknya di negara Bangladesh. Bahan utama yang digunakan untuk membuat sebuah baju polos NSA asli adalah kain katun berkualitas premium, dengan tekstur nan halus, lembut dipakai, juga adem.

  • Profil Kaos Polos Gildan

Sudah banyak yang tahu bahwasanya Kaos Gildan adalah buatan perusahaan besar bernama Gildan Activewear S.R.L yang memiliki pabrik nan tersebar di banyak negara seperti; Honduras, USA, Bangladesh, dan Nicaragua. Base mereka sendiri ada di negara Kanada.

Material utama dalam pembuatan produk apparel Gildan Softstyle adalah jenis kain katun premium. Tentulah bahan tersebut sudah terkenal sangat pas untuk digunakan oleh para manusia dalam aktivitas harian pun dalam segala iklim di beragam negara.

Supaya tidak terlalu panjang dan lebar, info selebihnya tentang Gildan kamu bisa baca artikel berikut ini: Intip Yuk 15 Fakta Singkat dan Lengkap Tentang Kaos Gildan

Move ke bahasan utama tentang perbedaan kaos polos Gildan vs kaos polos NSA.

1. Dari segi Bahan Pakaian

Untuk uji perbandingan yang pertama,akan dinilai dari segi bahan yang digunakan. Sebab keduanya mengklaim bahwa jenis bahan nan digunakan adalah soft style yang memiliki gramasi setara kain katun kombed 30s.

Source Image : https://shirtspace-web-assets.s3.us-west-2.amazonaws.com/

Setelah dilihat, diraba, dan di karawang (kejauhan) terawang ternyata produk kaos polos New States Apparel Indonesia memiliki keunggulan daripada kaos polos Gildan Indonsia. Lewat material bahan nya yang sedikit lebih lembut ketika diraba, lalu lebih adem ketika dikenakan.

Source Image: https://www.selera.id/wp-content

Bisa dibilang kaos NSA akan sangat cocok untuk dikenakan di iklim tropis seperti Indonesia ini. Jadi untuk perbandingan pertama, NSA unggul dengan skor sementara , NSA 1 vs 0 Gildan. Lanjut yuk!

2. Proses Penjahitan Kaos

Model dari kedua kaos ini memang bisa dikatakan sama, karena menggunakan style turbular t-shirt (tanpa jahitan samping). Untuk sisa penyambungan setiap elemen kaos, diperlukan teknik jahitan yang sangat baik dan jeli.

Nah dalam hal ini kaos New States Apparel premium kembali unggul, lewat jahitannya yang rapi dan presisi. Hal itu bisa dilihat pada bagian rib/kerah baju. NSA menggunakan kain yang sma untuk kerah serta menjahit nya dengan pas. Sehingga terasa lembut saat diraba.

Jual NEW STATES APPAREL PREMIUM COTTON T-SHIRT 7200 -sport grey/abu abu Deskripsi : Indonesia|Shopee Indonesia

Sementara kaos polos Gildan menggunakan material rib yang lebih keras, serta menunjukkan pola jahitan yang kurang rapi, sehingga agak kasar saat diraba, lalu bagian kerah agak kaku ketika digunakan, dan bisa jadi nantinya menimbulkan sensasi gerah.

So, langsung. Kali ini NSA 2 vs 0 Gildan, ya?

3. Sistem Pewarnaan Kaos

Teruntuk kaos warna cerah, seperti kuning, merah, pun hijau kedua merek memiliki standarisasi yang berbeda. Hal tersebut tidak mengherankan karena warna merupakan ranah yang subjektif, artinya setiap konsumen memiliki penilaian sendiri.

Namun ketika disandingkan, untuk warna merah saja, grosir New States Apparel tampil dengan warna yang lebih strong ketimbang Kaos Polos Gildan. Sebab ternyata kaos polos mereka memiliki warna merah, yang agak putih-putih gitu ketika disoroti cahaya.

Berbeda dengan merah NSA yang malah semakin menonjol ketika disoroti begitu. Maka skor New States Apparel vs Gildan masig diungguli dengan 3 poin oleh NSA sementara Gildan masih 0 poin.

4. Harga Produk Kaos Polos

Setelah melakukan penelusuran di beberapa market place atau toko online di Indonesia, perihal harga, kaos Gildan origilan menjadi pemenangnya.Sebab kaos polos nan mereka jual terbilang lebih murah Rp. 3,000-5,000 dari kompetitior kaos polos NSA.

Gildan Zaman Now via http://www.articlesweb.org

Nah, tentu hal itu bisa jadi salah satu pertimbangan kamu sih, khususnya yang mau beli banyak. Ya kalo mau beli kaos custom satuan Gildan mah, mending langsung ke Ciptaloka aja. Sebab bisa langsung didesain suka-suka ya.

Jual Pusat Grosir Kaos Polos New States Apparel ( Nsa ) 3600 Softstyle Best Quality Indonesia|Shopee Indonesia

Berdasarkan pada perbandingan di atas, maka skor untuk hal ini jadi NSA 3 vs 1 Gildan.

5. Stock Produksi Lebih Cepat

Memeiliki label sebagai  grosir kaos, Gildan memiliki banyak pabrik di berbagai negara, artinya proses produksi mereka bisa lebih banyak pun lebih besar juga.

Salah satu karyawan Gildan Sewing dari https://www.oeko-tex.com

Berbeda halnya dengan New States Apparel yang masih disentralisasi di satu negara Bangladesh. Artinya jika permintaan banyak, stock akan lebih cepat habis dan dari situlah ketersediaan berkurang dan harga pun bisa jadi naik.

Jadi skor dalam hal stock, dimenangkan oleh Gildan. Tapi meski demikian, hasil akhir tetap menunjukkan keunggunal untuk Kaos Polos New States Apparel.

Setelah dihitung dan dihimpun, maka bisa dapat Ciptaloka pastikan bahwa berikut hasil akhir dari battle kupas tuntas kaos polos terbaik: NSA 3 vs 2 Gildan.

SELAMAT! KAOS POLOS NEW STATES APPAREL~

Nah sebagai penutup, semoga 5 hal itu bisa menjadi dasar untuk menentukan merek kaos polos terbaik.  Selebihnya, tinggal kamu tentukan mau pilih yang mana nih?

BACA JUGA:

1. Cek! 5 Gaya Fashion Artis Hollywood, Ketika Pakai Kaos Polos

2. 7 Alasan Mengapa 79% Klien Ciptaloka Memilih Kaos RedMango

3. Kaos Pria Gildan Soft Style

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here