Inilah 7 Alasan Kenapa Kaos Bisa jadi Media Promosi yang Baik

Langsung baca ya~

0
100
views

Ciptaloka.com – Kebanyakan dari kamu pastinya menganggap kaos hanya sebagai sebuah pakaian atau setumpuk kain nan mamiliki kegunaan untuk membalut pun melindungi tubuh manusia dari ganasnya cuaca.

Hal tersebut pun memang hampir sepenuhnya benar, karena toh secara mendasar begitulah fungsi dari sebuah kaos.

Akan tetapi para pakar pemasaran memilik pandangan lain terhadap sebuah kaos. Mereka mengklaim bahwa pakaian yang biasanya berbahan kain itu, bisa loh menjadi sebuah media promosi yang baik. Ditambah lagi, memang ada beberapa alasan yang masuk akal untuk mendukung pernyataan mereka itu.

Jika kamu ingin tahu selebihnya, silakan terus baca ya. Buat yang tidak mau tahu, ya tidak apa-apa tapi sayang banget loh kamu lewat. Hihi.

Yuk langsung kita obrak:

Inilah 7 Alasan Kenapa Kaos Bisa jadi Media Promosi yang Baik

Langsung baca ya~

1. Kaos Termasuk Kebutuhan Primer

Taken by Les Anderson on Unsplash

Ingat gak? Kalo pada zaman sekolah dulu kamu pasti belajar tentang istilah kebutuhan primer, sekunder, dan tersier kan? Ya, ketiga hal itu disebut sebagai sekumpulan kebutuhan mendasar yang penting bagi seorang manusia.

Percaya atau tidak nyatanya kaos menempati urutan pertama dalam hal ini. Sebab ia termasuk ke dalam Sandang yang disebut sebagai pakaian dan berguna untuk melindungi tubuh dari bahaya manusia lain dan cuaca.

Sebab Ia termasuk ke dalam kebutuhan utama, artinya para manusia akan selalu membutuhkan kaos. Untuk itulah kaos menjadi salah satu alasn sebagai media promosi yang baik, ya karena Ia akan selalu dipakai atau dibutuhkan oleh setiap manusia.

Artinya penggunaannya terbilang tidak terbatas sampai beberapa tahun ke depan, ya kan? Makanya langsung bikin aja kaos untuk promosi perusahaan kamu~

2. Setiap Gambar/Tulisan Pada Kaos Selalu Mudah Diingat

Taken by Sabrina Werneck on Unsplash

Pada hari ini kaos pun selalu dibuat dengan menyertakan sebuah gambar/tulisan baik di depan dan di belakang kaos. Gambar itu tentulah tidak dibuat secara sembarang, karena selalu menampilkan segi keindahan seni rupa yang menarik mata.

Sayangnya gambar tersebut kadang dibuat secara massal tidak hanya pada satu kaos. Contohnya brand supreme lah. Kamu pasti pernah kan melihat gambar tulisan tersebut di sebuah kaos? Lalu tanpa sadar lihat lagi di tempat lain, kemudian begitu seterusnya.

Dari situ mau tidak mau otak kamu pun menyimpan gambar dan tulisan pada kaos tersebut sehingga melekat kuat di diri kamu sehingga sulit dilupakan. Akhirnya meski kamu melihat gambar tadi dari jarak jauh sekalipun, otak kamu pasti akan langsng bereaksi.

“Wah itu kaos supreme kan” nah kalo sudah begitu, kamu pun mau kan punya perusahaan yang mudah diingat orang-orang? Jadi yok pada bikin kaos promosi dan kaos event perusahaan sekarang~

3. Memiliki Beragam Warna

Taken by Pixellion on Unsplash

Peran warna dalam sebuah kaos pun tidak bisa disepelekan. Pasalnya masing-masing dari warna kaos mampu menimbulkan persepsi yang berbeda loh.

Seperti dalam artikel ini: Kamu Sudah Tahu Arti dari 9 Warna Nan Sering Kamu Lihat Ini? Oh iyah bahkan beberapa warna kaos pun bisa bikin kamu malu loh. Semisal yang ini : Percayalah! 5 Warna Kaos Ini yang Bikin Ketek Kamu Basah~

Maka dari itu pilihlah warna kaos yang tepat nan sesuai dengan tujuan kamu atau identitas perusahaan kamu. Agar dapat diwakilkan dengan mudah melalu warna, dengan begitu tak perlu adanya kesalahan dalam menyampaikan pandangan.

Ya kan? Koleksi Kaos Hitam, Kaos Putih, Kaos Vendor, Beli Banyak Dihamin Murah! Klik di sini!

4. Kaos Adalah Benda Mati yang Punya Mobilitas Tinggi

Taken by hao ji on Unsplash

Alasan berikutnya kenapa kaos bisa menjadi sebuah media promosi yang baik, ya karena Ia mampu pergi ke mana saja.

“Hah maksudnya kaos jalan sendiri?”

Ya tidak dong, kan kaos benda mati. Hanya saja yang menggunakannya adalah kita, seorang makhluk hidup yang hobi bergerak nomaden.

Dengan begitu kendati kaos adalah benda mati tapi mampu menyampaikan beragam pesan atau gambar ke mana pun, bahkan sampai ke pelosok negeri sekalipun, jika kita terus memakainya.

Maka dari itu, memang tidak perlu diragukan lagi kan? Menganggap vendor kaos perusahaan custom satuang, sebagai marketing tools yang sangat efektif dan berguna. Atau kamu masih butuh alasan lainnya?

5. Kaos Memiliki Kekuatan untuk Menyampaikan Pesan

Taken by Mike Von on Unsplash

Masih ingat dengan slogan Black Lives Matter? Kira-kira kalau membaca tulisan itu, kamu langsung ingat dengan peristiwa yang menimpa orang kulih hitam di Amerika kan?

Pada akhirnya tulisan itu pun banyak berseliweran di sosial media serta banyak dicetak dalam berbagai kaos loh, salah satunya dipakai oleh banyak atlet NBA di negara Amerika sana.

Buntut dari kampanye black lives matter yang masih dalam bentuk kaos, jaket, sweater, pun pakmflet, ternyata mampu menyampaikan kekuatan pesan yang kuat ke seluruh dunia.

Dengan begitu mulai tumbuh pula solidaritas untuk berbagai ras yang didiskriminasi di manapun. Itulah yang dimaksud kekuatan kaos dalam menyampaikan sebuah pesan.

Jadi meski hanya tulisan (pada sebuah kaos) ternya mampu menimbulkan perubahan. Keren banget kan?

6. Kaos Promosi Harga Minimal, Hasil Maksimal

Sekedar informasi nih, semisal kamu sudah terpikat dengan metode promosi kaos lalu ingin membuatnya, tentu kamu membutuhkan vendor kaso perusahaan yang bisa diandalkan seperti Ciptaloka (haha).

Sebab hanya di sini kamu bisa buat kaos banyak, dengan penawaran harga minimal namun hasil dijamin maksimal.

Kalo gak percaya langsung kunjungi link yang berada di sini saja: Order Banyak Murah ala Ciptaloka.

7. Memperkuat Proses Branding dan Promosi Perusahaan

Taken by Aaron Weiss on Unsplash

Alasan terakhir memang terdengar klise. Sebab menyerupai jawaban untuk rangkuman dari semua wkwk

Tapi memang betul sih kalo kita gunakan kaos sebagai media promis bisa memperkuat branding dan promosi perusahaan.

Contohnya gini, jika kau punya 50 karyawan lalu masing-masing diberi 1 kaos berarti dia bisa membantu pemasaran toko kamu ke wilayahnya. Sehingga ada atensi yang dibangun.

Apalahi kalau karyawan kamu banyak, beri saja mereka 1 baju dan 1000 orang itu akan membantu pemasaran kamu. Percayalah~

Well itulah tentang 7 alasan kenapa kaos bisa jadi media promosi yang bikin cuan.  Silakan buktikan dan bikin perlahan ya gan~

BACA JUGA:

1. Ini Sih! 1 Aplikasi Website Terbaik Untuk Desain Kaos Online

2. Gratis! 9+ Contoh Desain Kaos Komunitas Motor Keren dan Unik

3. 10+ Contoh Desain Kaos Komunitas yang Simple dan Elegan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here