Percayalah! 5 Warna Kaos Ini yang Bikin Ketek Kamu Basah~

0
256
views

Ciptaloka.com – Sebelumnya mari kita bersepakat bahwasanya setiap warna pada kaos bisa dicocokan dengan warna kulit apapun, seperti yang tertulis pada artikel Ciptaloka berikut: Hiya! Ini 7 Warna Baju Terang yang Cocok untuk Kulit Gelap.

Selain daripada itu, perlu kamu ketahui pula ternyata warna-warna kaos tertentu justru dengan mudahnya mencetak setiap keringat yang ada pada bagian tubuh kamu.

Alih-alih terlihat keren, kamu malah akan terlihat minder apalagi kalo produksi keringat berlebih yang tercetak ada pada bagian ketiak. Siap-siap deh orang lain mengejek kamu dengan sebutan BasKet (Basah Ketek).

Kebayang kan gimana malu-nya kalau hal itu sampai kejadian? Maka dari itu, sebelum hal tersebut terjadi di dunia nyata, ada baiknya kamu terus baca artikel di bawah ini :

Percayalah! 5 Warna Kaos Ini yang Bikin Ketek Kamu Basah~

Simak baik-baik

Mula-mula sebelum masuk ke pilihan warna kaos, sedikitnya akan kita ulas bahan-bahan kaos yang tidak mampu menyerap keringat secara optimal. Diantaranya ada:

Bahan Kaos Polyester (PE)

image by pgimgs.com

Secara mendalam bahan kaos Polyeseter pernah di ditulis dalam artikel di bawah nanti. Ringkasnya bahan kaos tersebut umumnya bertekstur kasar, berbentuk tipis, dan gerah ketika kamu pakai.

Sudah jelas alasan utama kenapa bahan PE tidak andal dalam menyerap keringat, ya karena bahan utamanya nan berasal dari zat plastik dan minyak bumi.

Kendati begitu, bahan utama kaos ini pun nyatanya bakal lebih awet dan tahan lama ketimbang bahan kaos katun combed.

Bahan Kaos Hyget Spandex

image by digimazing.co.id

Adapula bahan kaos sintetis lainnya yang bernama Hyget. Tentu maksud kata Hyget di sini merujuk pada bahan kaos yang lagi-lagi dari plastik, memiliki harga yang murah, dan pasti tidak akan mudah menyerap keringat.

Umumnya untuk mendapatkan bahan hyget ini, dilakukan peleburan material Polyester dan Katun. Jadilah sebuah kaos berbahan sintetis yang memiliki bahan lebih tipis, elastis,  dan agak gerah.

Soal kemampuan menyerap keringat? Jangan kamu tanya deh. Sebab jelas-jelas bahan jenis ini tidak akan mudah menyerap keringat hehe.

Meski demikian, nyatanya bahan Hyget cocok juga loh untuk mencetak kaos dalam jumlah banyak namun dengan budget yang murah, contohnya kaos partai gitu.

Selebihnya tentang bahan kaos yang tidak menyerap keringat lainnya bisa kamu pelajari di sini: Kenali Perbedaan Lengkap Tentang Bahan Kain Polyester, TC, Viscose, CVC, dan Hyget

Well, setelah tahu tentang bahan kaos yang tidak menyerap keringat, berikutnya akan langsung kita bahas pula warna kaos yang mengekspose keringat pada tubuh kamu, diantara:

Kaos Warna Coklat Muda

Untuk lebih jelasnya, coklat muda di sini bisa jadi lebih ke warna earthy atau coklat tanah. Memang sih sangat fit untuk dipakai oleh warna kulit apa saja namun perlu diperhatikan waktu dan tempat penggunaannya.

Jangan kamu pakai dalam kondisi yang super sibuk, crowded, dan banyak gerak. Sebab warna cokelat muda terbukti akan dengan sangat mudah memperlihatkan keringat. Coba aja kalau kamu gak percaya.

Kaos Warna Abu Muda

Sekiranya kamu orangnya cukup gampang berkeringat, sebaiknya menghindari kaos warna abu muda ini.

Pasalnya kaos dengan warna yang biasa juga disebut abu monyet, dapat secara mudah memperlihatkan keringat yang telah tubuh kamu produksi.

Hal tersebut dapat terjadi karena bahan kaos yang tidak menyerap keringat, ditambah dengan warna yang cenderung lebih cerah.

Kombinasi keduanya mampu menciptakan zona-zona keringat di ketiak maupun leher kamu. Kebayang kan begitu tengsin-nya kalau dilihat sama gebetan pas keringetan?

Kaos Warna Orange

Adalah fakta bahwa kaos dengan warna orange mampu menumbuhkan kesan ceria dan menyenangkan.

Namun ada satu hal yang juga terlupakan, bahwasanya warna ini terlalu mencolok, dengan begitu warna dan keringat akan mudah sekali terlihat.

Akan tetapi jika kamu bersikukuh dengan warna ini, ada baiknya dipadukan dengan outer yang menutup bagian ketiak atau leher. Bisa dengan kemeja tipis yang breathable atau juga dengan sebuah jaket yang bikin adem pastinya.

Kaos Warna Merah Cabai

Yes! Merah itu memang selalu identik dengan sifat yang berani. Namun bila kamu hendak memakai kaos ini, agaknya perlu dipertimbangkan sekali.

Sebab bilamana pemakaiannya di acara siang hari, dengan cuaca yang panas terik, kami sarankan untuk tidak kamu pakai. Warna Kaos ini sama-sama bakal bikin keringat kamu jadi mudah terlihat.

Jadi jangan berani-beraninya deh, ya?

Kaos Warna Hijau

Selanjutnya ada warna hijau terang. Selalu identik dengan nuansa alam yang damai sekaligus penuh ketenangan.

Tapi jangan sampai terkecoh, ya? Karena di balik ketengangannya, kaos warna hijau ini bisa-bisa bikin kamu cemas dibuatnya.

Because warna terang  pada kaos akan membuat kontras antara kain dan keringat yang terserap. Sehingga siap-siap bagian-bagian tubuh tertentu membentuk noda-noda keringat.

Begitulah 5 warna kaos yang bakal bikin ketek kamu terlihat basah. Sebab sudah tahu semuanya, sekarang kamu hindari pengunaannya. Ya?

BACA JUGA :

1. Mau Tampak Kurus? Ini 10 Cara Memilih Style Kaos Pria Gemuk

2. 17 Tips Lengkap tentang Cara Merawat Kaos yang Baik + Benar

3. Hiya! Ini 7 Warna Baju Terang yang Cocok untuk Kulit Gelap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here