Ini Sih! 1 Aplikasi Website Terbaik Untuk Desain Kaos Online

0
295
views

Ciptaloka.com – Sepertinya banyak sekali orang yang mencari aplikasi desain di internet. Ada yang membutuhkan aplikasi desain kaos online, aplikasi desain jersey, aplikasi desain baju futsal, dan aplikasi desain baju android.

Banyak pula web-web yang merekomendasikan beragam aplikasi desain tersebut. Tanpa tanggung mereka menyajikan sebanyak 15 aplikasi desain. Tentu dengan pilihan yang banyak itu akan mempersulit kamu, selaku para pencari dalam menentukan kira-kira aplikasi desain apa yang cocok ya ‘kan?

Padahal, daripada mencoba satu per satu dari lima belas diantaranya, mending cukup gunakan 1 website desain online yang sudah all in. Artinya mau desain di produk apapun bisa dan jika memang sudah suka serta puas dengan hasil desain nya, tinggal check out, dan buat jadi nyata!

Lantas dahi kamu pun pasti langsung berkerut seraya bertanya

“Emang aplikasi desain yang seperti itu ada min?”

Ya jelas ada di depan mata kamu malahan. Yuk Admin ulas ya~

Cuma Butuh 1 Aplikasi Website Terbaik tuk Desain Kaos Online, Jaket, dan Jersey

Langsung kamu coba ya?

Yap! Sesuai dengan nama blog, nama website aplikasi desain kaos online terbaik ini adalah Ciptaloka. Di sana tersedia hampir 100+ produk yang bisa kamu custom satu per satu.

Mulai dari apparel seperti kaos, sweater, jaket sampai dengan alat rumah tangga semisal celemek dan cempal nan tahan panas.

Dengan website ini, kamu pun tidak perlu repot mendownload loh sebab bisa digunakan secara daring atau online. Okay deh kita bakal coba satu per satu fitur yang tersedia ya?

Aplikasi Desain Kaos Online di Ciptaloka

Untuk kaos, kamu bisa memilih beragam jenis. Ada kaos pria custom, kaos wanita custom, kaos anak custom, kaos model v-neck, kaos model raglan, dan kaos lengan panjang. Begini tampilan menu desain kaos selebihnya:

Nah di sebelah kiri sudah tersedia mock up produk yang kamu pilih. Di atas Admin ambil contoh kaos pria custom dari RedMango karena bagus kualitas kaos nya.

Sementara di sebelah kanan atas, ada menu seperti :

– Ganti produk : dapat kamu gunakan jika ingin mengganti mock up produk. Misal dari lengan pendek ke lengan panjang atau dari model o-neck ke v-neck.

– Upload gambar : digunakan untuk meng-unggah gambar atau desain yang ingin kamu letakkan/tempel di produk. Usahakan format .jpg atau .png dengan kualitas gambar dan ukuran yang baik (di atas 1 mb).

– Tambah teks : berguna jika kamu ingin memasukan font atau tulisan pada produk yang kamu pilih. Hanya saja untuk jenis font yang tersedia masih terbatas, jadi kamu bisa bikin di desain dulu khusus untuk font yang tidak tersedia di Ciptaloka.

– Tambah clipart : jadi buat yang belum tahu, secara sederhana clip art ini adalah gambar baik berbentuk hitam putih atau berwarna. Gunanya agar kamu bisa menambahkan gambar atau sketsa gambar pada produk.

Itulah menu desain utama yang ada di editor ciptaloka, untuk selebihnya hanya menu biasa seperti ganti warna dan pilih ukuran begitu.

Cara desain baju sendiri di hp lewat situs Ciptaloka.com

Setelah tahu tentang definisi dari masing-masing menu pun fitur nya, sekarang bakal Admin kasih tahu step dalam membuat desain nya.

  1. Masuk ke situs Ciptaloka.com
  2. Pilih produk yang ingin kamu tempeli desain.
  3. Jika sudah, kamu tinggal unggah gambar/desain yang kamu punya dengan menggunakan menu Upload Gambar tadi. Jika  belum punya dan ingin buat, kamu tinggal gunakan Tambah Teks atau pun Tambah Clip Art.
  4. Pilih warna dan tentukan ukuran (jika produk apparel seperti kaos/jaket dll)
  5. Tinggal Tambah Ke keranjang, selesaikan pembayaran dan desain kamu pun akan jadi kenyataan.

“Bentar dulu Min, kalau misal kita mau desain aja tanpa beli dulu gambar yang dibuatnya, gimana cara simpan mock up desain nya”

Wah sayang sih kalau gak dibeli. Tapi Admin akan bantu jawab deh. Salah satu cara paling mudah adalah dengan melakukan tangkapan layar atau screen shot. Kemudian kamu potong gunakan aplikasi, kalau di desk stop bisa pakai pain.

“Emang gak ada fitur untuk save design, min?”

Sebetulnya ada kok, hanya saja bisa diakses jika kamu memiliki akun dropshipper atau store owner. Bikin akun nya gratis kok gak dipungut biaya apapun lagi loh.

Kalau pingin lebih tahu tinggal coba kunjugi situs berikut ini: Selain Rupiah, Inilah 12 Keuntungan Pasti Bila Kamu Jadi Dropshipper Ciptaloka

Okay deh segitu dulu informasi tentang 1 Aplikasi Desain Kaos Online terbaik, yang bisa kamu gunakan via website atau smartphone.

Tadinya sih pingin sekalian dibahas gitu tentang aplikasi desain jaket, aplikasi desain jersey, atau aplikasi desain baju iphone. Cuma takut kepanjangan dan jadi kebanyakan topiknya gitu.

Paling nitip aja, satu hal kalau kamu mau desain beragam produk lainnya, ingat situs Ciptaloka ya? Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, ya~~

BACA JUGA :

1. Cara Membuat Desain Baju Keren dan Unik di Ciptaloka

2. Cara Membuat Desain Sweater Online di Ciptaloka.com (Lengkap + Gambar)

3. Cara Mudah Desain Hoodie atau Jaket Custom di Ciptaloka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here