Kamu Sudah Tahu Arti dari 9 Warna Nan Sering Kamu Lihat Ini?

Apa saja ya?

0
927
views

Ciptaloka.com – Bagi kamu yang mempunyai penglihatan mata yang baik, tentu bila kita perhatikan ternyata di sekeliling kita terdapat banyak sekali warna ya? Mulai dari yang dasar seperti hitam dan putih, sampai dengan yang jarang seperti tosca, fuchsia, atau turquoise.

Sekilas dunia yang penuh warna ini memang nampak biasa saja. Tapi apakah kamu tahu? Kalau ternyata setiap warna itu mempunyai arti yang dapat ditinjau dari aspek psikologi dan bisnis. Semisal…

Arti dari 9 Warna Yang Sering Kamu Lihat Ini!

Apa saja ya?

1.  Warna Merah

Ciptaloka tahu nih, tanggapan kamu setiap melihat warna merah. Pasti identik dengan sifat, berani, tangguh, dan berenergi ya kan? Makanya kalau kamu termasuk orang yang agak payah dalam hidup, coba deh lakukan terapi “merah.” Bisa dimulai dengan memakai kaos warna merah, cat rumah merah, atau apapun yang berbau merah. Supaya lebih berenergi begitu.

Bila dari segi bisnis, warna merah menunjukkan sebuah sifat dinamis, peduli, dan perhatian. Selain itu warna ini pun sangat kontras dan mudah sekali diingat. Makanya  banyak pengusaha baru menggunakan warna dasar merah tersebut sebagai logo perusahaan/organisasi mereka. Barangkali supaya orang-orang menjadi semakin aware dengan usaha yang sedang mereka bangun ya?

2. Warna Hijau

Adalah warna nan memiliki kesan yang dekat sekali dengan alam. Tak heran dalam psikologi warna ini masuk ke dalam deretan warna yang mampu memberikan keseimbangan. Pas juga untuk dipakai sebagai sebuah warna dominan di dalam dekorasi rumah karena mampu memberikan nuansa yang rileks lho.

Dari segi bisnis hijau masuk ke dalam kategori warna yang terbilang harmonis guna memberikan kesan keseimbangan antara logika dan rasa. Ditambah lagi hijau pun mampu merefleksikan kedamaian dalam sebuah kehidupan.

Cocok nih untuk dipakai dalam sebuah bisnis yang bergerak di bidang yang berhubungan dengan konsultasi pertainan, perdagangan, kehidupan, dan keharmonisan.

3. Warna Biru

Sebagai sebuah warna ternyata biru bila ditinjau dari segi psikologi mampu melambangkan sebuah keadaan yang menenangkan, adem, dan santuy. Tidak heran bila kemudian warna ini pun disinyalir mampu meredakan gangguan beberapa penyakit, semisal; susah tidur (insomnia), mudah cemas, bahkan tekanan darah tinggi.

Nah, maka dari itu, kalau kamu termasuk orang yang susah tidur coba cat deh kamarnya dengan warna biru. Supaya lebih adem dan enak dipandang. Kali aja insomnia kamu jad hilang kan?

Sementara dari segi bisnis, warna biru menunjukkan sebuah kesan bertanggungjawab, ahli, dan dapat diandalkan. So, pas banget nih untuk dijadikan sebagai warna utama dalam logo perusahaan yang khususnya bergerak di bidang jasa. Agar consumer trust mudah terbangung, ya gak?

4. Warna Kuning

Ceria adalah sifat yang selalu ditunjukkan oleh si warna kuning. Kadang bilamana melihat warna itu, selalu saja ada rasa ingin bermain dan bergembira bersama-sama. Bener gak? Selain itu si kuning juga menunjukan rasa optimisme yang tinggi serta energi semangat yang luar biasa.

Dari segi bisnis, warna kuning mampu melambangkan sebuah simbol kebahagiaan. Hampir semua logo perusahaan yang berwarna kuning selalu saja terlihat ceria, kan?

Maka bila kamu ingin membuat sebuah usaha bisnis makanan, coba pakai warna kuning yang dominan. Supaya setelah orang menyantap apa yang kamu jual, mereka jadi lebih berbahagia dan bersemangat.

5. Warna Ungu

Tercipta antara kombinasi biru dan merah. Selalu Identik dengan hal yang berhubungan dengan imajinasi serta spiritual seseorang. Bisa juga melambangkan sebuah keagungan dan kemewahan. Jangan heran bilamana kita melihat warna ini, akan ada sebuah kesan “magis” yang kuat di baliknya.

Menurut sudut pandang bisnis, warna ini justru sering digunakan untuk menampilkan sebuah produk yang mewah. Atau pun sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan yang glamour. Hmm menarik sekali ya ungu ini?

6. Warna Orange

Di sisi lain, ada warna orange. Warna yang tercipta berkat kombinasi warna merah yang dinamis serta warna kuning yang ceria. Alhasil warna oranye pun disinyalir memiliki karakter yang sangat hangat, bersahabat, dan kuat dalam keseharian.

Dalam bisnis warna orange biasa digunakan dalam sebuah bisnis makanan. Terlebih orange sendiri bisa berarti sebuah makanan  (re: orange is jeruk). Untuk itu, warna ini memang paling tepat guna merangsang sebuah perasaan lapar.

7. Warna Pink

Warna yang paling mewakili sifat kaum hawa, karena mampu memberikan arti feminim, lembut, dan romantis. Beberapa pria pun ada juga sih yang menyukai warna ini. Bisa jadi karena jatuh hati dengan makna warna pink yang berarti pula keromantisan.

Di dalam bisnis, warna pink cenderung menunjukkan sebuah simbol harapan, kepedulian, empati, dan kepekaan. Malah wana ini biasanya lebih sering dipakai oleh organisasi-organisasi kemanusiaan. So, what do you think about pink?

8. Warna Putih

Sebagai sebuah warna dasar, putih memiliki kesan yang sangat luas, bebas, dan terbuka. Makanya sebuah rumah bila ingin terlihat lebih luas selalu memakai cat berwarna putih. Selain itu putih pun disinyalir sebagai warna yang dapat mengurangi rasa sakit lho.

Untuk segi bisnis, warna putih mampu menunjukkan sebuah kesucian, kebersihan, dan kesempurnaan. Makanya banyak perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan memakai warna dasar putih ini guna menunjukkan kesan bersih dan steril.

9. Warna Hitam

Terakhir sebagai penutup ada warna hitam. Makna warna yang menunjukkan sebuah arti tentang keeleganan dan keagungan meski kadang pula suram dan menakutkan. Warna ini pun diyakini mampu menunjukkan keteguhan serta menarik lawan jenis lho.

Untuk bisnis, warna ini menunjukkan sebuah kemewahan dengan kecanggihan, keseriusan, dan kemandirian. Kesan tersebut dapat terwujud dengan catatan penggunaan yang wajar tidak terlalu sering dan dominan. Sebab bisa berakibat pada persepsi yang buruk tentang warna hitam.

Demikianlah artikel tentang arti dari 9 warna yang sering kamu lihat ini. Adakah salah satunya favorit kamu? Yuk kasih komentar di bawah.

BACA JUGA: 

1. Sudah Tahu Warna yang Akan Hits di 2019? Ini Dia!

2. Hiya! Ini 7 Warna Baju Terang yang Cocok untuk Kulit Gelap

3. Siap-Siap Ganti! Inilah 7 Warna yang Bakal Hits di Tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here