Ide Kado Ulang Tahun Terbaik untuk Anak Laki-laki 1-17 Tahun

0
23374
views

Ciptaloka.com – Pada artikel sebelumnya Ciptaloka pernah membahas tentang kumpulan ide kado ulang tahun yang pas bagi anak perempuan berumur 1-13 tahun. Tidak disangka, artikel tersebut mampu membantu banyak orang sehingga menempati urutan ketiga di mesin pencarian google.

Sehubungan dengan hal tersebut, kembali Ciptaloka pun akan memberikan update tentang ide kado untuk anak zaman sekarang. Hanya saja, kali ini kita akan menyasar para anak lelaki.

Mengapa harus anak lelaki? Karena sebelumnya kami bahas tetang anak perempuan jadi biar seimbang saja, begitu. Terlebih lagi anak lelaki selalu memiliki kecenderungan untuk memiliki barang terbaru dan berbeda loh.

Kalau begitu, kamu tidak terlalu perlu membaca lebih panjang. Langsung saja kami sajikan berupa gambar dan tulisan untuk menjelaskan filosofi tentang masing-masing kado. Check nih:

Ide Kado Ulang Tahun untuk Anak Lelaki 1-11 Tahun

Cek langsung ya~

Kado untuk anak laki-laki 1 tahun

Photo by Shirota Yuri on Unsplash

Pada tahap ini, biasanya sanga anak tengah berada pada fase merangkak dan berjalan. Mereka pun sedang asyik-asyiknya untuk memakan apapun yang dipegang serta mendorong apapun yang menggelinding di depannya.

Dengan demikian, salah satu kado yang cocok untuk mereka di usia segitu bisa berupa bola kecil yang bisa dilempar dan digigit, tapi tidak bisa ditelan.

Atau boleh juga  sebuah mobil-mobilan yang bisa  menyala lalu bergerak bila ditarik mundur. Jika kurang cocok, kamu bisa pikirkan juga hadiah yang intinya bisa dimainkan ketika dia berada pada posisi merangkak atau berjalan begitu.

Kado untuk anak 2 tahun laki-laki

Photo by Wilson Wu on Unsplash

Usia segini itu, biasanya mereka lagi demen banget jalan atau lebih tepatnya berlarian. Mereka akan senang bergerak ke sana ke mari, serta tanpa ragu memegang juga melempar apapun.

Tepat di usia terrible two ini mereka sudah punya emosi, sudah tahu mau dan tidak, lalu setiap pingin apa-apa harus diberikan jika tidak dia akan menangis sampai dengan menjerit.

Untuk itu, ada baiknya bila memberikan kado pada usia anak cowok berumur 2 tahun adalah berupa mainan besar yang bisa dinaiki seperti mobil-mobilan, sepeda kecil, atau stroller jalan.

Sebab mainan yang seperti itu akan sangat mendukung mobilitas mereka. Jadi bisa berlarian atau berjalan sambil bermain, ya kan?

Kado untuk anak laki-laki 3 tahun

Photo by Kolby Milton on Unsplash

Mereka yang memiliki anak cowok atau ponakan berumur 3 tahun pastilah tahu bagaimana anak-anak tersebut bermain. Mereka pun lagi senang jalan-jalan, explorasi, bertanya, menuruti perintah, dan juga meniru.

Misal kamu lagi beres-beres, mereka akan mengikutinya dengan cara menyapu atau merapikan. Lalu mereka pun sudah mulai mengerti apa yang kita perintahkan dan bicarakan.

Maka dari itu, kado yang dapat diberikan pada anak yang berada di usia emas seperti ini, dapat berupa  puzzle kayu custom. Melalui permainan ini, kamu jadi bisa untuk mengasah otak mereka terus-menerus sedari kecil.

Agar kelak, ketika dewasa, Ia bisa menjadi insan nan pintar, cerdas, serta menjadi kebanggaan bagi setiap anggota keluarga.

Ide kado anak lelaki berusia 6 tahun

Sudah mulai memasuki usia pendidikan. Biasanya berada di Taman Kanak-kanak atau kelas 1 Sekolah Dasar. Si kecil pun tengah berada di masa sosialisasi yang lebih luas baik antar murid ke murid atau pun guru ke murid.

Artinya Ia pun akan mulai tahu tentang gengsi, yang bila ada 1 anak pamer terus tentang dirinya Ia pun akan mulai minta ke orang tuanya. Untuk itu, pada anak usia ini kau sudah bisa kok memberikan hadiah ulang tahun berupa kertas kosong atau kartu ucapan.

Nah nanti dibalik kertas itu mereka tinggal tulis yang mereka mau. Dengan begitu kamu gak usah ribet mikir kado apalagi, ya?

Eh by the way pada usia segini biasanya minta gadget atau permainan PS, Nintento, pun Xbox hehe.

Kado untuk anak laki-laki 10 tahun

Bagi para lelaki biasanya di usia segini mulai ingin terlihat remaja dewasa gitu. Sudah mulai berkelompok, bermain ke mana-mana, dan senang sekali berada di luar rumah. Baik itu main ke rumah temen atau main di luar secara literal.

Maka dari itu, bila ingin memberikan kado pada anak usia segini, sekalian juga dirayakan ulang tahun nya. Biar lebih kenal dengan teman dekatnya, in case ada apa-apa jadi punya info begitu haha.

Khusus untuk kadonya, kamu bisa berikan Ia sebuah kaos custom yang bisa dicetak dengan gambar apa saja. Kalau misal dia suka main game seperti mobile legends, free fire, atau PUBG. Boleh loh pakai gambaar-gambar itu.

Kado untuk anak remaja 14 tahun

Yap! Masuk di tahap remaja. Biasanya sudah mulai banyak keinginan, lebih sering minta uang, sering main ke luar, dan pastinya bakal jarang di rumah. Sebab waktunya habis di base camp atau tempat nongkrong begitulah.

Khusus anak remaja di usia segini, usahkan jangan dulu diberikan sebuah kendaraan. Sebab sangat tidak direkomendasikan kendati Ia pun pasti bisa mengoperasikan.

Ada baiknya belikan saja dia jaket motornya dahulu, sweater motornya dulu, pun upgrade gadget juga yuhu.

Ide kado untuk anak laki-laki 17 tahun sweet seventeen

Masuk ke tahap sweet seventeen. Baru masuk ke gerbang menuju kedewasaan nan akan merampas semua kebebasan yang kamu abaikan.

Berhubung sudah mulai besar, tidak ada salahnya jika Ia diberikan sebuah kendaraan. Baik motor maupun mobil, sebab standar pengguna sim minimal 17 tahun, jadi cocok-cocok saja.

Sebagai bonus hadiahnya kamu bisa berikan berupa jaket bomber custom agar mendukung penampilan dan kendaraan mereka.

Sebagai referensei kado untuk anak lelaki lainnya, bisa kamu temukan di sini: 17 Ide Hadiah Ulang Tahun ke-17 Untuk Wanita Spesial Custom!

BACA JUGA:

1. Brilian! Inilah 31 Ide Kado Melahirkan Bayi yang Berguna

2. 9 Kado Kenang Kenangan yang Berkesan dan Tak Terlupakan!

3. Inspirasi Kado Custom Terbaik Untuk Pasangan Baru Menikah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here