Ide Kado Ulang Tahun yang Pas Bagi Anak Perempuan 1-13 Tahun

0
187
views

Ciptaloka.com – Sebagai orang tua tentulah kamu ingin selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tak jarang dalam setiap momen ulang tahunnya, kamu pun akan memberikan banyak hadiah agar sang buah hati bisa bahagia di hari spesial-nya.

Perlu kamu ketahui bahwasanya setiap hadiah yang kamu berikan, haruslah disesuaikan dengan usia mereka.

Sebab setiap tahunnya perkembangan anak akan berbeda-beda. Artinya pula mainan, barang, atau apapun yang kamu berikan harus dapat menyesuaikan.

Berikut adalah beberapa contoh rekomendasi hadiah untuk anak perempuan yang sesuai dengan usia mereka:

Ide Kado Ulang Tahun yang Pas Bagi Anak Perempuan 1-13 Tahun

Apa aja nih?

Kado untuk anak perempuan 1 tahun

Photo by Juan Encalada on Unsplash

Pada usia ini biasanya anak perempuan sudah mulai bisa mengingat, menunjuk, bergumam, dan bahkan meniru apa yang kita lakukan.

Agar kemampuan-kemampuan tersebut bisa terus dilatih, ada baiknya kamu berikan hadiah yang sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Salah satunya adalah sebuah boneka binatang. Kamu bisa berikan boneka monyet yang bagian bajunya bisa didesain dengan hal yang Ia sukai.

Jika tidak suka monyet kamu bisa berikan boneka beruang teddy bear yang lucu.

Pergunakan boneka tersebut untuk bermain dengan cara memberi nama pada boneka, memberitahu bahwa boneka tersebut jenis apa, dan ajarkan cara berkomunikasi meski hanya dengan sebuah boneka.

Percayalah boneka custom tersebut akan sangat disenangi oleh putri kamu.

Kado untuk anak cewek 2 tahun

Photo by Gift Habeshaw on Unsplash

Di usia selanjutnya, anak perempuan berusia 2 tahun cenderung akan lebih aktif karena sudah mampu membedakan mana yang aman dan berbahaya, lalu berlari sekuat tenaga, dan bangun dari jatuhnya sendiri.

Untuk itu, hadiah yang tepat bagi mereka adalah yang mampu mendukung aktivitas motorik sembari membangun sebuah imajinasi yang unik di dunianya.

Beberapa pilihan mainan profesi bisa menjadi kado yang sangat pas. Contohnya: permainan masak-masak, bayi-bayian, dokter, dan permainan olahraga seperti bola sepak atau pun basket.

Kado untuk anak perempuan 3 tahun

Photo by Sai De Silva on Unsplash

Rentang usia 3 tahun anak perempuan cenderung sudah memahami bentuk perintah, emosi, dan bahkan andal dalam memecahkan masalah sederhana serta membantu pekerjaan sehari-hari seperti beres-beres atau merapikan kembali mainan yang sudah dipakai.

Nah, khusus di usia ini kamu bisa berikan kado berupa mainan edukatif custom yang ada di Ciptaloka loh.

Diantaranya adalah mainan puzzle custom yang bisa didesain dengan gambar/foto suka-suka. Ajak si kecil menyusun misal foto keluarga atau pun tokoh kartun favorit mereka.

Kado untuk anak perempuan 9 tahun

Photo by Aaron Santelices on Unsplash

Anak usia 9 tahun biasanya sudah masuk periode kelas 3 atau kelas 4 SD. Biasanya mereka pingin diberi kado sesuai dengan apa yang didapat temannya.

Tak jarang, mereka bila bersosialisasi suka saling menyombongkan diri begitu.

Makanya, biar mereka bisa makin percaya diri menceritakan kado apa yang didapat, buatlah secara unik dan berbeda.

Salah satunya dengan memberikan mereka kaos atau jaket hoodie yang dicustom dengan tulisan berisi namanya.

Biar enak kasih tahu ke temannya kalo kado yang dia dapat spesial beda dari yang lain, karena ada nama mereka tertulis di kaos anak custom-nya.

Kado untuk putri perempuan 10 tahun

Photo by Irina Murza on Unsplash

Mulai masuk masa remaja awal, anak perempuan di usia ini biasanya mulai banyak mau.

Kebanyakan sih bakal minta dibelikan sepeda yang kayak anak gede atau mungkin bisa jadi langsung minta smartphone supaya gaul kayak teman-temannya.

Di usia ini ada baiknya belikan apa yang benar mereka mau, namun tetap dibatasi antara kegunaan positif dan negatif dari barang yang pingin mereka miliki.

Kado untuk anak perempuan 11 tahun

Photo by Ben Hershey on Unsplash

Memang usia 9-11 tahun mulai terjadi perubahan drastis pada anak perempuan.

Pasalnya mereka mulai memasuki masa haid, yang biasanya diikuti mood swing yang harus benar-benar orang tua dampingi.

Urusan kado pun mulai agak bingung karena biasanya maunya itu loh banyak. Namun ada baiknya coba berikan sebuah kado yang mengajak Ia mengenali masa gadisnya.

Kado anak perempuan usia 13 tahun

Photo by Omar Lopez on Unsplash

Sudah masuk masa remaja, dan si cantik sudah menjadi siswi SMP yang mulai banyak mengenal banyak hal.

Tak heran bila pas ulang tahun, kadang selalu ingin dirayakan bareng teman-teman. Kadang juga kadonya harus banyak dan beragam.

Biasanya kalau udah usia segini langsung tanya saja mau dibelikan apa? Takutnya ekspektasi mereka tidak sesuai dengan yang orang tua berikan. Bisa-bisa dia jadi cemberut gak karuan, ya kan?

Demikianlah deretan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here