5 Macam Kartu E-Money Ini, Bisa Kamu Gunakan untuk Membayar Tol dan Belanja?

3
8595
views

Ciptaloka.com – Tahun 2018 sudah masuk pada era modern. Penggunaan transaksi non-tunai pun semakin digencarkan guna mengikuti perkembangan zaman.

Muncullah produk modern bernama E-money. Perkembangan E-Money di Indonesia sangat menunjang kehidupan sehari-hari, terlebih dalam hal transportasi.

Momen mudik tahun ini bisa dibilang sebagai tonggak awal penggunaan E-money dalam bidang transportasi secara massal.

Semenjak terbitnya Peraturan Menteri PUPR Nomor 16/PRT/M/2017 (per Oktober 2017 lalu) para pengguna jasa tol sudah diwajibkan memilik E-Money sebagai alat pembayaran yang sah.

Oleh sebab itu, supaya kamu lebih siap keluar-masuk tol dengan e-money, berikut Ciptaloka bahas:

5 Macam Kartu E-Money yang Bisa Kamu Gunakan untuk Bayar Tol sekaligus Belanja

Tiga (3) diantaranya bisa custom gambar sendiri lho ya!

Kartu E-Money BCA Flazz Card

Pada urutan pertama, ada kartu E-Money dari salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, yakni BCA (Bank Central Asia). Mereka dapat dikatakan merupakan pelopor dalam hal kartu transaksi non-tunai atau uang elektronik ini.

Mereka menamai kratunya dengan sebutan Flazz Card BCA. Uang canggih tersebut pun bisa kamu miliki dengan membeli langsung di bank BCA terdekat atau outlet tertentu.

Kartu ini bisa kamu gunakan untuk mebayar toll dengan mudah dan transaksi non-tunai lainnya. Minimal saldo pengisian ialah Rp. 20.000 dan maksimal ialah Rp. 1.000.000.

Sedikit informasi, biasanya kartu yang dikeluarkan oleh Bank hanya memiliki tampilan gambar biasa seperti pada umumnya.

Tapi kalau kamu mau kartu e-money bca flazz card yang lebih unik, kamu bisa custom kartu e- money full print di SINI lho. Dijamin resmi dan aman deh! Sekarang kamu tahu ‘kan?

Kartu Mandiri E-Money atau E-Toll

Sebagai bank BUMN, Mandiri pun turut mengeluarkan seri kartu E-Money versi mereka. Mereka pun tercatat bekerja sama dengan Gaz Card guna membuat kartu yang diklaim lebih baik serta memiliki fungsi pembayaran yang lebih luas.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung membeli di bank terdekat, mini market, atau outlet khusus. Pasalnya Mandiri juga turut bekerja sama outlet tertentu agar mempermudah orang mendapatkan produknya ini.

Akan tetapi, jika kamu pengen kartu e-money dengan gambar versi sendiri, kamu cuma bisa mendapatkannya di SINI.

Kartu E-Money BRIZZI

Bank tertua di Indonesia yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), tidak mau kalah dalam persaingan uang elektronik. Mereka turut merilis kartu E-Money yang bernama BRIZZI.

Sudah barang tentu benda ini bisa digunakan untuk alat pembayaran non-tunai yang sah. Kamu pun bisa mendapatkannya di bank BRI terdekat atau mini market.

Untuk bisa bersaing, BRI pun memperluas penggunaan BRIZZI tidak hanya untuk membayar tol saja, melainkan juga ke arah shopping. Setiap pemebelian produk dengan menggunakan kartu BRIZZI, maka akan ada promo menarik atau potongan harga. Kamu tertarik punya?

Tapi, kartu BRIZZI yang dicetak oleh bank di pasaran umumnya bergambar kurang menarik dan mainstream lho. So, kamu yang ingin punya kartu BRIZZI dengan desain unik versi kamu sendiri, ayo dapatkan cuma di SINI.

Kartu BNI Tap Cash

Sebagai salah satu upaya mempermudah nasabah nya melakukan transaksi, BNI pun mengeluarkan produk E-Money yang diberi nama BNI Tap Cash. Kartu ini pun bisa digunakan untuk pembayaran transaksi non-tunai juga pembayaran jasa tol.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa datang ke bank BNI terdekat dan outlet khusus. Saldo maksimum yang bisa ditampung oleh BNI tap cash ialah 1.000.000.

Sayangnya, untuk produk gambar custom-nya belum bisa kamu dapatkan ya.

Kartu Indomaret Card

Gambar dari http://indomaret.co.id

Dalam urutan terakhir, ada kartu E-money dari Indomaret yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. Lebih kerennya lagi, kartu ini selain digunakan untuk membayar transaksi non-tunai, tapi juga bisa dipakai untuk keperluan berbelanja di outlet-outlet Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Well, itulah 5 kartu E-Money yang umum digunakan sebagai alat pembayaran transaksi non-tunai. Bersyukur ya dengan adanya benda itu jadi gak perlu repot bawa banya uang, kan?

BACA JUGA:

1. Kumpulan Case HP Unik, Artistik, serta Koleksi Terbaik dari Ciptaloka. Kamu sudah punya?

2. Begini Cara Mengetahui 7 Jenis Dompet yang Ada di Dunia Ini!

3. Rekomendasi 12 Kegiatan Ngabuburit Berfaedah, Mulai dari yang Umum sampai dengan Ngabuburit Online

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here