Cerita Seorang Dropshipper Baru, yang Menggarap Pasar Online dan Offline Menjadi Satu!

0
276
views

Ciptaloka.com –  “Elitu Store” demikianlah nama toko yang akan kita bahas pada artikel edisi dropshipper kali ini.

Toko tersebut bisa terbilang baru sebagai mitra dropshipper Ciptaloka. Pasalnya Ia baru bergabung kurang-lebih 4 (empat) bulan lamanya.

Tapi meski begitu, kisah mereka cukup inspiratif lho buat jadi motivasi kamu dalam berjualan atau langsung BERGABUNG JADI DROPSHIPPER CIPTALOKA.

Selebihnya kamu baca langsung nih:

Cerita Seorang Dropshipper Baru, yang Menggarap Pasar Online dan Offline Menjadi Satu!

Gimana caranya ya?

Produk Ciptaloka yang terjual oleh Elitu Store

Sebagaimana seorang dropshipper pada umumnya, Elitu Store pun turut menjual produk yang sangat beragam. Ada yang berupa; Kaos Kustom, Bantal, Sweater, pun juga Tote Bag.

Dari deretan jenis produk di atas, Elitu lebih sering menjual kaos. Dalam satu hari Ia bisa menjual beberapa potong pakaian kostum tersebut.

Mengingat baru bukanya toko tapi sudah bisa menjual barang yang lumayan banyak dalam hitungan hari, tentunya ada sesuatu yang mengaggumkan dari usaha mereka.

Saat ditanyai perihal tanggapan konsumen tentang produk yang telah terjual, dengan singkat Elitu Store menjawab “Baik”.

Meski begitu, bagi mereka perbaikan kualitas tetap harus ditingkatkan. Dalam lanjutan jawabannya, Elitu menuliskan “So far sudah baik, tetapi jangan pernah berhenti untuk menjadi lebih baik.”

Dari kalimat itu, kita bisa belajar bahwa bisnis bukan soal kepuasan diri. Lebih dari itu ialah pengembangan dan kemajuan diri.

Sebagai diskusi lanjutan, kita tanyai mereka soal:

Motivasi, Keuntungan, Kelebihan, dan Kekurangan Sistem Dropship Ciptaloka.com

Berbicara soal pribadi, Elitu Store sendiri mengungkapkan motivasi di balik dirinya menjadi seorang dropshipper, hal itu ditengarai karena Ia ingin belajar melakukan usaha serta mengakomodir hobi yang dimiliki.

Elitu pun sudah cukup merasakan banyak keuntungan dari sistem dropship Ciptaloka. Ia menjabarkannya ke dalam 2 hal, yakni: Materi dan pengalaman berwirausaha.

Untuk materi, jelas dari keuntungan penjualan. Sementara pengalaman, sudah pasti dari apa yang Ia lakukan sehari-hari bersama bisnis dropship di ciptaloka itu sendiri.

Tidak hanya berhenti di situ, Elitu Store juga telah merasakan yang namanya kelebihan dari sistem dropship Ciptaloka.

Tanpa tanggung Ia menuliskan sistem dropship sekarang itu “Fast Response. Kualitas Terpercaya. Web interaktif.”

Di samping itu, mereka turut menambahkan dari sisi kekurangan yang dirasakan. Yakni; “perihal controlling pendataan ekspedisi. Kadang pihak ekspedisi salah menuliskan data customer” imbuh mereka.

Online dan Offline, Garap jadi Satu Dayungan!

Bagi Elitu Store, pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan produk Ciptaloka ialah melalui social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Ibarat sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ia pun turut memasarkan produknya secara offline pula.

Baginya, dengan pemasaran offline, mereka jadi dengan mudah menjangkau konsumen karena mereka punya sample produk untuk mempresentasikan langsung pada mereka.

Elitu Store Menanggapi Pelayan CS Ciptaloka

Satu kata, “baik”. Gambaran pertama mereka tentang pelayanan dari para Customer Service Ciptaloka dalam menanggapi setiap kebutuhan para dropshipper seperti Elitu Store.

Kalau soal Kecepatan dan Ketanggapan, mereka menilai CS sudah tanggap. Untuk menjelaskan kedua pilihan itu, mereka menulis;

Pelayanan dari Customer Service Ciptaloka sudah baik. “Masih membantu apabila ada pertanyaan urgent.” Lalu untuk kecepatan dan ketanggapan pelayanan, sudah tanggap. “So far pesanan saya belum pernah lewat dari perjanjian produksi” ungkapnya lebih jauh.

Penutup dari Elitu Store

Sebelum melakukan penutupan, sedikit saja Elitu memberi masukan dan saran, yakni: “Produk lebih variatif lagi. Khusunya untuk sweater.”

Sebagai pengakhir tulisan, barulah mereka mengutarakan harapan agar tetap melakukan kerjasama dengan baik bersama ciptaloka.

“Tentunya mendapat diskon lebih besar” tutupnya dengan emotikon senyum.

Dengan begitu berakhirlah cerita inspiratif dari dropshipper baru ini. Kamu mau langsung kayak mereka juga? Klik di mari ya!

BACA JUGA:

1. Kisah Dropshipper Senior di Ciptaloka.com: 3 Tahun Berjualan dan Selalu Berusaha “Memajukan”

2. Sudah 2 tahun Bersama Ciptaloka, Dropshipper dari Manado Ini selalu Fokus Untuk Publikasi Karya

3. Belum Setahun Bergabung, Dropshipper Ini Malah Sudah Merasakan Banyak Untung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here