7 Contoh Ide Hadiah THR Terbaik Untuk Customer ala Ciptaloka

Mari kita bahasa satu per satu

0
953
views

Ciptaloka.com – “Apakah boleh memberikan sebuah hadiah kepada pelanggan?” Hmm sepertinya pertanyaan itu pasti pernah kamu utarakan di dalam pikiran, ya kan? Nah untuk menjawabnya langsung saja: Boleh. Kenapa boleh?

Ya jelas karena pelanggan adalah salah seorang konsumen yang memiliki loyalitas tinggi terhadap apa yang kamu jual. Lalu, menemukan seorang pelanggan itu tidaklah mudah loh.

Pasalnya, agar dapat dikatakan “pelanggan” mereka harus sering langganan dulu kan? Artinya terus membeli produk nan kamu jual, entah secara daily, weekly, atau mungkin periodically.

Sebagai bentuk apresiasi karena mereka telah percaya pada produk kamu, maka memberikan hadiah sudah menjadi sebuah keharusan. Nah, jika bingung hendak memberi apa? Baiklah Ciptaloka bantu nih:

7 Ide Hadiah Produk untuk Pelanggan Ala Ciptaloka

Mari kita bahasa satu per satu

1. Kaos Bergambar Produk Kamu

Di urutan pertama, ada salah satu cara menarik pelanggan dengan hadiah berupa kaos. “Kenapa harus kaos lagi min?” Ya sudah jelas, kaos merupakan media promosi terbaik seperti di artikel ini: Inilah 7 Alasan Kenapa Kaos Bisa jadi Media Promosi yang Baik.

Selain itu, di momen seperti puasa begini memberi kaos bisa dikatakan ide yang paling pas. Siapa tahu nanti hadiah itu bisa pelanggan kamu kenakan sebagai kaos baru di hari raya lebaran. Betul gak?

Di samping hadiah, nantinya kaos ini pun akan menjadi alat promosi berjalan brand kamu, saat seseorang memakainya. Jadi, kaos memang hadiah yang never fail lah~

2. Sebuah Kue Kering beserta Kartu Ucapan

Kalo mau yang identik lainnya, contoh hadiah untuk customer yang bisa kamu berikan bisa sebuah makanan ringan berupa kue kering gitu.

 

Namun jika kebetulan produk yang kamu jual berupa makanan, ya bisa langsung berikan salah satunya atau buat edisi spesial pelanggan. Agar berkesan spesial.

Nah setelah ada kue-nya, baru deh tambahkan sebuah kartu ucapan custom untuk mengekspresikan rasa terima kasih kamu kepada mereka. Kalo masih bingung mau bikin kartunya di mana? Coba KLIK INI aja.

Misal masih bingung sama kata-kata atau isi ucapannya, boleh ke sini aja langsung nih: 10+ Template Desain Kartu Ucapan Premium, Sudah Siap Cetak!

Sesuai janji, Ciptaloka bantu banget kamu nih~

3. Tas Dompet Pouch Kecil

Ada baiknya, dalam memberikan hadiah thr untuk konsumen kamu cari tahu dulu nih soal siapa saja pelanggan kamu secara rinci. Mulai dari; umur, gender, kesukaan, tampilan, dan rutinitas pembelian produk-mu.

Bila data menunjukkan mereka adalah wanita, mostly ibu-ibu, suka warna tertentu, dan sering bayar pakai uang cash, maka memberikan pouch custom kecil lucu sebagai hadiah merupakan pilihan yang tepat.

Sebab nantinya pouch itu akan sangat berguna untuk menyimpan uang cash mereka, menaruh handphone mereka, dan sejenisnya begitu.

Dijamin kalo kamu ngasih ini, pasti mereka bakal langsung bilang “ih hadiahnya lucu banget sih”. Kalo gak percaya coba aja, ya?

4. Gelas Mug atau Cangkir Minum

Kalo hendak memberikan hadiah untuk pelanggan toko berupa gelas mug, ada baiknya kamu buat desain yang bagus lalu cetak nya di Ciptaloka. Biar kamu bisa bikin sample hadiah satu dulu, kalo ok langsung bikin banyak buat pelanggan kamu.

Saran Cipta, jika memang ingin mug gelas, kasih gelas mug yang unik dan berbeda. Jangan yang biasa, sebab nanti biasanya malah gak berguna.

Contoh ide hadiah berbentuk magic mug. Kenapa? Supaya mereka merasa lebih spesial kala diberikan hadiah se-unik mug magic ini.

Bayangkan saat menerima hadiah pelanggan kamu kan pasti nyangka hanya diberi gelas hitam polos biasa. Lalu pas dipakai untuk buat teh/kopi panas, tiba-tiba gelas itu akan memudarkan warna hitam dan menunjukkan gambar pun tulisan.

Nah, pasti mereka akan merasa terkejut, apalagi kalo ditambah ucapan personal spesial. Wih! Dijamin serasa jadi surprise deh buat mereka.

5. Botol Tumbler Custom

Ide THR untuk pelanggan berikutnya, dapat berupa botol minum custom. Kira-kira pada tahu gak alasan khusus kenapa harus benda ini?

Untuk singkatnya, jadi hadiah berupa botol ini akan sangat berguna. Bisa dikatakan sebagai sebuah pemberian yang tidak sia-sia.

Lalu, keuntungan bagi pemberi hadiah adalah promosi berjalan gratis. Karena botol ini pasti akan sering dibawa ke mana-mana kan? Sebab menyimpan cadangan air minum.

So, semakin sering dibawa, semakin sering dilihat banyak orang, dan juga semakin banyak orang tahu siapa pemberi botol itu. Gitu loh.

6.  Uang di Dalam Kartu

Memang kebanyakan konteks ide hadiah THR akan selalu dikaitkan dengan pemberian uang cash. Nah berhubung sekarang sudah modern, kamu bisa berikan uang tersebut TAPI dalam bentuk kartu.

Contohnya seperti E-Money ini. Jangan salah, kartu ini bukan hanya bisa digunakan di tol semata. Lebih dari itu, bisa  dipakai di merchant lain seperti mini market, restoran, dan pusat perbelanjaan.

Dengan memberikan THR uang elektronik seperti ini, kamu pun bisa turut konsisten melakukan branding.

Tinggal cetak kartu e-money custom dengan logo/gambar nan sesuai identitas bisnis kamu.

7. Tas Tote Bag Full Print

Terakhir, ada ide hadiah untuk customer berupa tas tote bag. Yap! mungkin terdengar biasa saja tapi, kalo kamu mau melampaui hal ini, kamu bisa berikan tas tote premium yang dapat dicetak secara full print.

Gak usah tanggung, cetak tas tersebut secara identik dengan brand kamu. Berikan pada pelanggan setia, sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan mereka.

Jangan lupa, jika bisa kamu tambahkan pula isi di dalam tote nya. Agar mereka merasa more spesial bagi brand kamu.

Usahakan, desain yang kelak akan dicetak pada tote bag full print berkualitas baik. Maksudnya baik untuk dicetak pun untuk dipakai, ya?

Kiranya itulah 7 contoh hadiah terbaik untuk cutomer, yang bisa kamu berikan. Ingat rekomendasi di atas dari Ciptaloka. Jadi kalo mau bikin salah satunya, tahu kan di mana? XD

BACA JUGA :

1. 11+ Media Promosi Unik yang Tidak Pernah Kamu Pikirkan

2. Cukup Gunakan 15+ Kata-Kata Promosi Ini. Dijamin Cuan Lagi!

3. 15+ Istilah-Istilah Psikologi yang Keren dan Juga Artinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here