Cukup Gunakan 15+ Kata-Kata Promosi Ini. Dijamin Cuan Lagi!

Cock buat Olhsop Kamu Nih!

0
457
views

Ciptaloka.com – Tentunya kamu sepakat bahwasanya sebuah kata di dalam dunia bisnis, bisa menjadi sebuah senjata dengan peluru nan tidak ada habisnya. Dalam kasus yang akan kita bahas ini, perumpamaan kata “senjata” itu akan kita fokuskan pada hal pendukung yang mampu menyukseskan sebuah bisnis online shop.

Sebab seluruh kata yang akan Ciptaloka bahas sekarang akan berhubungan erat dengan kata kunci : kata-kata penjualan yang menarik, kata-kata menarik pelanggan, dan kata-kata promosi yang baik.

Tentunya kalau sudah spill seperti itu, kamu makin penasaran dan ingin terus baca ya kan? Jadi langsung nikmati saja sajian tulisan kali ini, nan diberi judul sebagai:

Cukup Gunakan 15+ Kata-Kata Promosi nan Menarik Ini

Maka Bisnis Kamu Akan….

1. GRATIS!

Yap! Pasti bukan cuma yang beli, yang tertarik dengan kata ini. Tapi kamu juga kan? Ngaku hayo~ Sebab siapa orang yang akan menolak sesuatu yang diberikan secara gratis, ya kan?

Hanya saja bila hendak menggunakan kata ini, posisikan secara tepat dan pas ya. Contohnya seperti beberapa kalimat ini:

Beli 1 Tas, Gratis 1 Dompet. Contoh penggunaan kata gratis yang jelas dan tepat. Sebab ada produk yang jelas, yang akan didapat secara gratis. Hindari kalimat seperti Beli 1, Gratis 1. Karena kurang jelas saja maksudnya apa yang dibeli dan apa yang gratis, gitu.

Gratis Ongkir Khusus Pulau Jawa. Lagi-lagi kata gratis diikuti dengan maksud dan tujuan yang jelas, ya?

2. Bonus

Sekilas kata bonus ini hampir mirip dengan kata gratis sebab merujuk pada sesuatu yang diberikan secara sukarela tanpa perlu biaya. Namun khusus Bonus ini, kebanyakan diartikan sebagai hadiah yang artinya beli barang A, maka barang B bisa menjadi bonus begitu. Begini cara menggunakannya:

– Beli Album BTS Original Sekarang, Bonus Kartu Bertanda Tangan Asli Semua Member-nya!

Bonus Casing Anti Crack Berlogo Exo, Setiap Pembelian Handphone Oddo.

3. Cashback (kembalian)

Kita masih membahas contoh kata-kata promosi nan mirip dengan kata Gratis dan Bonus. Hanya untuk kali ini, bukan barang nan didapat melainkan cashback alias kembalian uang. Contohnya seperti ini :

– Belanja Minimal Rp. 500,000 cashback 10% Menantimu. Artinya bila belanjaan kamu totalnya Rp. 500,000 maka kamu akan mendapatkan kembalian uang langsung sebanyak Rp. 50,000. Jadi belanja makin banyak, cashback makin banyak dong?

– Cashback Langsung 50% Poin, Min. Spend Rp.50,000, Artinya kembalian cashback nan diberikan bukan beruapa uang cash, bisa saja uang digital dalam bentuk poim. Semisal shopee coin, ovo points, toko cash dan banyak deg pokoknya nan mirip begitu.

4. Diskon (Sale/Discount)

Sudahlah kamu pun kalau baca tulisan diskon biasanya langsung masuk dan cek apa aja produk yang didiskon iya kan? Salah satu tips jika hendak gunakan kalimat ini, pastikan mark up dulu harga produknya, biar diskon terlihat besar begitu. Oh iyah diskon sendiri bisa berupa persentase atau potongan harga secara langsung. Contoh kalimatnya:

Diskon 10% Setiap Pembelian di Atas Rp. 100,000 !

– Khusus Hari Ini, Dikson 20% Berlaku untuk 10 Pembeli Tercepat. Langsung pada rusuh nih kalau sudah diskon tapi hanya berlaku pada pembeli terbatas.

5. Terbaru

Kamu pun sudah pada paham kan? Jika manusia adalah makhluk yang selalu berusaha mengikuti kemajuan suatu zaman. Mereka jarang sekali ingin berada atau hidup di daerah nan tertinggal.

Nah sifat dasar itu bisa kita siasati guna membuat konsumen menangkap pesan nan kita sampaikan. Contoh :

Produk Skin Care Terbaru dari Korea, karya Lisa Blackpink!

– Intip Yuk Katalog Kaos Terbaru yang Pasti Trend di tahun 2021

6. Terbatas (Limited Edition)

Selain menyukai barang baru, tentu kamu pun suka pula barang yang dibuat secara terbatas. Ya bisa jadi karena memang edisi tertentu atau saking langka dan mahalnya jadi sengaja dibikin sedikit saja.

Umumnya barang yang dibuat terbatas ini berasal dari brand besar nan terkenal. Ingat kasus oreo supreme? Batu bata supreme? Nah setelah barang dinyatakan terjual habis, harganya pun meroket secara tragis. Yap! That’s the power of “limited edition”

–  Kaos Tahan Air Pertama di Indonesia. Stock Terbatas, hanya 10 Pcs  Saja!

– Parfume Limited Edition Blackpink x Blackmamba. Only 15 pcs left all over the world.

7. Garansi/Jaminan

Adalah salah satu kata promosi nan menarik sekali. Sebab memiliki makna pesan berupa rasa aman dan nyaman bagi para pembeli. Dengan adanya jaminan, mereka tidak perlu kebingungan bilamana barangnya mengalami kerusakan. Seperti contoh ;

– Beli Televisi di Kami, Garansi Uang Kembali Bila Rusak LCD.

– Barang Dijamin Berkualitas. Bila Mendadak Rusak, Uang Kembali Dengan Pas.

8. Hemat

Nah! Kata “hemat” pun bisa jadi salah satu kata-kata promosi yang pas digunakan pada barang apa saja. Umumnya, kata itu harus selalu diikuti dengan nominal. Contohnya:

– Beli Hari Ini, Hemat Rp. 50,000 loh!

– Ready Kaos Anak Rp.90,000 HANYA Rp. 60,000 Hemat Sampai dengan Rp. 40,000!

9. Gunakan Nama Artis atau Influencer

Tidak dapat dipungkiri, pesona public figure bisa mencuri perhatian para konsumen loh. Makannya, jika kebetulan kamu punya produk yang dipakai atau brand ambassador dari suatu produk, jual saja namanya dalam kata-kata promosi barang kamu. Misal

– Siap Kirim! Hanya Tersedia 10 Pcs Parfume Spesial ala Nagita Slavina.

– Mau Coba Masakan Chef Farah Renata? Yuk Langsung Order Steak Frozen Tata!

10. Harga Promo (khusus event tertentu)

Biasanya istilah Harga Promo akan berlaku bagi penjual yang baru pun produk jualan nan baru pula. Kata Promo pun bisa digunakan secara conditionally. Misal Promo Bulan Suci, Promo Natal, pun Promo tahun baru.

Secara psikologi, kata Promo terdengar atau terlihat menarik bagi konsumen. Sebab akan langsung membangkitkan gairah agar membeli sekarang juga, mumpung promo. Ya kan?Langsung ke contoh deh:

Harga Asli : Rp. 90,000 Khusus Promo jadi Rp. 80,900. Hanya Berlaku sampai Besok Hari!

– Sambut Harga Promo! All Items Only Rp. 49.899

11. Keinginan Konsumen

Jika kita berbicara soal keinginan, maka kata “ingin” ini memiliki magis-nya tersendiri loh. Sebab nantinya konsumen akan menocba menggantungkan keingingan mereka, pada produk nan hendak dibeli.

Keingihan itu pun beragam. Ada yang ingin cantik, ingin berotot, ingin kaya, ingin sederhana, ingin bercinta, dan masik banyak deh ya. Kembali ke bisnis…

Contoh penggunaan kata:

– Ingin Tampil Kurus Setelah Melahirkan? Gunakan Produk Ini!

– Lelah Menjadi Susah dan Ingin Segera Kaya? Kami Punya nih Solusi-nya. Ketik Reg (spasi),,,

12. Instant, Langsung, dan Segera

Yap! Ketiga kata itu menunjukkan sebuah proses dan cara kerja yang cepat. Dan memang itu yang selalu dibutuhkan oleh konsumen.

Mereka selalu tidak merasa cukup sabar, untuk sesuatu yang diingankan. Ibaratanya jika bisa hari ini, kenapa tidak langsung hari ini? Sedap kali kan? Langsung lompay ke inti saja gan:

– Inilah Produk Skincare yang Bisa Menghilangkan Jerawat Secara Instant, tanpa lama.

– Butuh Jasa Cuci Pakaian Kilat? Ayok! Segera Ke Yasi Laundry saja!

13. Kata-kata Causative, Sebab-Akibat dan Karena-Maka

Kata-kata promosi yang akan kita gunakan kali ini, akan menunjukan sebuah relasi dan reaksi terhadap produk yang kamu buat. Tentu hal tersebut haruslah something good, ya? Misal gini:

Karena Barang dijamin Ori, Makanya Harga Tinggi!

– Harga Lebih Murah Karena Barang Langsug dari Konveksi, ya!

14. Original dan Premium

Dua kata tersebut bisa dipakai sebagai kata-kata promosi yang memberikan keyakinan pada pembeli. Tentang sebuah barang yang ditawarkan, yang dijamin menyajikan keaslian serta kualitas terjamin.

Untuk itu, pas banget kalau digunakan dengan kalimat seperti :

– Hanya di Sini! Tempat Aksesoris K-Pop Original dan Resmi!

– Semua Produk yang Kami Buat, Menggunakan Bahan Premium dan Original!

15 s/d 1034. Kata-Kata Promosi Online Shop (Olshop)

Sebab bila dituliskan terlalu panjang, jadi kita berikan 14 dulu , kalau kamu merasa kurang klik LINK ini untuk bonus dan kata tambahanya, ya~

Selain digunakan untuk kata-kata di banner atau spanduk, kata-kata promosi di atas pun cocok untuk caption menarik untuk promosi baju atau skincare terbaru. So see you~

BACA JUGA:

1. Begini Contoh Pesan Otomatis Olshop yang Baik dan Benar

2. 63+ Contoh Hadiah Murah dan Menarik untuk Customer Olshopmu

3. Sebanyak 27 Contoh Ucapan Terima Kasih buat Customer Olshop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here