Kupas Tuntas Fragile dari Fungsi, Contoh, dan Sticker Lucu

Simak baik-baik:

0
193
views

Ciptaloka.com – Tidak semua barang yang dikirim, akan aman sampai tujuan. Pasalnya perjalanan yang memakan jarak tempuh nun jauh, tentu akan membuat paket harus pindah tangan terus menerus.

Alhasil penanganan dari satu station jasa pengiriman yang satu dan yang lain berbeda. Ada yang memang betul hati-hati memperlakukan paket. Tak jarang ada pula oknum kurir yang seenaknya. Semisal melempar, mengangkut terbalik, bahkan bisa jadi membanting paket.

Nah, guna meminimalisir hal tersebut biasanya paket akan diberikan label fragile. Nantinya label tersebut akan menunjukan tanda bahwasanya barang atau isi paket yang ada di dalamnya sangatlah rapuh alias mudah rusak. Dengan begitu, harapan paket aman sampai tujuan menjadi bertambah.

Oh iya, soal stiker fragile tadi, selain berfungsi seperti yang sudah dijelaskan, ternyata masih banyak manfaat lainnya loh. Baiklah Ciptaloka bahas di sini:

Serba-Serbi Stiker Fragile: Mulai dari Fungsi, Contoh Stiker, dan Kelucuannya

Simak baik-baik:

Fragile artinya…

Sumber Tertera

Berasal dari Bahasa Inggris nan memiliki arti “rapuh”. Bisa juga disebut “rentan” karena memang biasanya paket bertanda fragile akan mudah rusak bila tidak ditangani dengan baik.

Alhasil, ada kata lanjutan untuk mempertegas nya, yakni: Fragile Handle with Care. Artinya “(barang) rapuh, tangani dengan hati-hati”. Setelah tahu artinya, kalo kebetulan kamu seorang kurir pastikan untuk menangani paket ini sesuai instruksi, ya?

Alat Fragile Paket : Lakban

Memang dalam hal ini, fragile kebanyakan terbuat dari 2 material. Ada yang langsung berbentuk lakban fragile. Ada pula yang memang berbentuk sticker fragile.

Harga lakban fragile yang memang sudah jadi biasanya akan jauh lebih murah, daripada lakban fragile yang di-custom (memakai logo toko atau market place).

Kelebihan utama dari lakban fragile adalah kamu tidak perlu repot memotong atau membentuknya satu persatu. Lalu lebih mudah digunakan karena langsung menempel serta memanjang sesuai kebutuhan. Jadi bisa melingkari paket secara utuh.

Supaya lebih jelas, beginilah tampilan packaging dengan lakban fragile:

Sumber dari https://berrytapeindonesia.com/

Kekinian, perekat fragile sudah tersedia ke dalam aneka warna yang tentu menarik perhatian mata. Diantaranya ada yang lakban fragile putih, hijau, kuning, orange.  Buat yang nanya “Lakban fragile beli di mana?”  gampang kok, bisa cari lewat toko online atau di toko plastik terdekat.

Sementara untuk…

Alat Fragile Paket : Sticker

Dari segi kegunaan secara umum baik lakban maupun stiker fragile berguna untuk melindungi isi paket yang mudah rusak, agar utuh dan aman sampai tujuan.

Namun khusus stiker fragile, bisa kamu tambahkan instruksi secara rinci dalam menangani sebuah paket yang rentan. Misal dengan menambahkan beberapa logo gambar di bawah ini:

– Gambar dus dan tangan : Menangani paket dengan hati-hati.

– Gambar payung  hujan : Mengartikan bahwa isi paket haru terhindar dari air. Jangan sampai kebasahan, atau lebih parah terkena hujan secara langsung.

Sumber dari situs: dinastindopratama

– Gambar gelas nan retak : Menandakan bahwa isi pada paket adalah sebuah benda yang mudah pecah. Untuk itu hindari menindih paket, melempar, dan menumpuk nya.

Sumber dari situs: dinastindopratama

– Gambar letak ke atas : Berarti bahwa bagian atas paket sesuai petunjuk. Jangan sampai dibalik, bisa jadi isi paket adalah cairan yang bila salah posisi makan akan tumpah ke mana-mana.

Sumber dari situs: dinastindopratama

– Gambar sepatu coret : Menandakan isi paket jangan diinjak.

Sumber dari situs: dinastindopratama

Bila mau lebih detail, kamu bisa tambahkan sekaligus logo jas kiriman yang kamu gunakan. Misal jadi seperti ini:

– Sticker Fragile Sicepat

Sumber dari Tokopedia

– Sticker Fragile JNT

Sumber dari Tokopedia

Ilustrasi-ilustrasi di atas adalah yang terbilang umum dan mudah ditemukan. Namun kalo ada yang kurang dan bisa ditambahkan, boleh komen ya gan.

Sedikit trivia, di Ciptaloka sendiri, fungsi penanda fragile biasanya akan disematkan pada beberapa paket yang mudah rusak dan rapuh. Beberapa diantara mereka ada produk-produk seperti:

Selain dari stiker, agar lebih aman pada bagian dalam kami lapisi ekstra bubble wrap luar dalam. Lalu untuk mug, diberikan bubuk kertas anti shaking. Barulah terakhir stiker fragile.

Contoh Gambar Fragile Sticker Vector

Bila kamu ingin membuat stiker fragile sendiri, agar paket lebih terlindungi berikut Ciptaloka telah pilih beberapa contohnya:

– Fragile Handle with Care

Sumber Gambar dari Slatic

– Fragile Tata Letak

Sumber Gambar dari https://ae01.alicdn.com/

– Fragile Pecah Belah

Sumber Gambar dari Bukalapak

– Fragile Video Unboxing (kekinian)

Sumber Gambar dari Shopee

– Stiker Fragile Makanan

Sumber Gambar dari Bukalapak

Stiker Fragile Lucu

Ada kalanya, kendati sudah diberi stiker atau lakban fragile produk tetap diterima dalam keadaan rusak. Tentu sebagai pengirim hal tersebut pastilah sangat mengesalkan.

Dari kasus tersebut, muncullah beberapa orang yang sengaja membuat stiker fragile yang dikombinasikan dengan meme lucu.

Tentu hal tersebut dilakukan agar kurir lebih aware, karena diperingatkan baik-baik sudah tidak mempan maka saatnya dibuat sebagai hiburan, guna menarik perhatian lebih.

Beberapa stiker fragile lucu yang sudah dirangkum oleh Ciptaloka diantaranya…

– Stiker Fragile x Susana]

Sumber dari https://www.tokopedia.com/bfystore

Bila dengan peringatan tulisan dan warna tidak mempan, maka saatnya menambahkan gambar seram. Dipilihlah karakter Suzana yang terkenal dengan sisi horor, ditambah tatapan matanya yang creepy habis.

Kalo sampai barang sampai dengan tidak aman, siap-siap aja tuh kurir dikejar hantu gentayangan. Ya kan?

– Stiker Fragile x Ayang

Memang sih kebanyakan kurir adalah seorang pria. Jadi agar mendapatkan perhatian lebih darinya, tambahkan foto wanita cantik saja, kayak ini ya:

Sumber Gambar dari Shopee

Jadi kalo kurir tidak handle with care sama itu paket, berarti kurir tidak care juga dengan si Ayang.

– Stiker Fragile x Rhoma Irama

Kalo semisal cewek belum ampuh, langsung nih King of Dangdut memberikan instruksi agar paket bisa sampai dengan aman. Kalo tidak? Tentu mas kurir TERLALU~

Sumber Gambar dari Bukalapak

Demikianlah serba serbi mengenai fragile mulai dari arti, fungsi, sampai dengan sisi funny. Kalo info nya masih kurang, boleh kamu tambahkan di kolom komentar, ya kan?

1. Transfer Sticker, Stiker Motor Keren yang Bisa Kamu Custom!

2. 7 Contoh Ide Hadiah THR Terbaik Untuk Customer ala Ciptaloka

3. 11+ Alasan Agar Kamu Tidak Membuang Kaos Bekas Secara Sia-sia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here