11+ Contoh Style Office Look, Gaya Pakaian Casual Pria Cool!

Yuk intip-intip~

0
1477
views

Ciptaloka.com  – Bagi para pekerja kantoran, tentu pakaian nan keren sekaligus rapi menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Jangan sampai setiap bekerja, pakaian yang kamu pakai malah itu-itu saja.

Sebab jika iya, tentu pandangan rekan kerja, atasan, maupun klien kepada kamu  akan buruk begitu. Maka dari itulah, selain daripada kemampuan, penampilan juga perlu yang namanya upgrade atau pembaharuan.

Dalam dunia fashion ada istilah yang namanya “office look”. Sebagai informasi, office look artinya  gaya fashion yang meruku pada kombinasi pakaian keren yang  orang-orang kenakan manakala mereka pergi ke tempat bekerja begitu.

Salah satu style kantoran nan umum adalah berupa baju berkerah, celana bahan, dasi, lalu jas atau blazer. Namun seiring banyaknya kantor nan tidak menerapkan standarisasi pakaian yang demikian formal.

Muncullah trend bernama Casual Work Style : Office Look, yang lebih informal. Artinya kamu bisa pakai kaos, jeans, hoodie maupun sweater di tempat kerja. Sehubungan dengan hal tersebut, Ciptaloka pun telah merangkum artikel berjudul :

Contoh Office Look : 15 Gaya Pakaian Casual Pria

Yuk intip-intip~

 1. Custom Polo Shirt x Chino x Sneakers

Simpan dulu ide tentang berpakaian ke kantor menggunakan atasan kemeja begitu. Sebab office look nan seperti itu sangat membosankan ya kan?

Saatnya tunjukkan pakaian office look pria nan lebih sporty ini. Cukup gunakan baju polo, mau yang terkenal atau yang custom seperti di artikel ini: Rahasia Memakai Kaos Polo, Agar Kamu Tampil Casual Maksimal

Baru bagian bawahnya kamu lengkapi dengan celana cino dan sepatu sneaker, agar terlihat kurang lebih seperti ini:

Gambar didapat dari /www.themodestman.com/how-to-wear-a-polo-shirt/

Kira-kira tampilan office look male yang disuguhkan benar-benar murah, simple, namun tetap keren ya kan?

2. Bisnis Kasual : Office Look Interview

Khusus untuk atasan masih menggunakan baju polo hanya saja kali ini memiliki bagian tangan nan panjang. Model yang satu ini bisa dibilang sebagai casual polo shirt.

Sementara pada bagian celana dan sepatu menggunakan item fashion nan formal seperti; celana bahan, kaos kaki hitam/putih, dan sepatu pantofel begitu.

Gambar dari https://www.gq.com/gallery/long-sleeve-polos-are-hot

Dengan kombinasi gaya atas nan semi formal plus bawahan nan formal, bisa loh disebut sebagai office look business casual yang terlihat sopan untuk dipakai ketika hendak interview.

Gimana apakah tampilan ini mulai kamu suka? Kalo belum yuk lanjut bawah.

3. Pakaian Office Look Pria versi Smart Guy

Pada bagian ini, Ciptaloka akan menunjukkan tampilan ke kantor yang bisa dibilang sebagai tampilan cerdas. Hah? maksdunya gimana?

Jadi ketika kamu kenakan pakaian office look ini, mampu memberi persona tambahan, agar terlihat seperti orang intelek gitu. Dengan begitu orang-oran tidak hanya melihat kamu bergaya, tapi juga berotak atau berkemampuan gitu. Hehe. Langsung lihat di sini saja:

Gambar dari https://threadcurve.com/

Terdapat 4 item pakaian yang diperlukan yakni, kemeja polos, blazer, celana, dan sepatu. Lalu tidak lupa item aksesoris utama dalam penampilan ini, yakni kaca mata.

Nah bila keseluruhan digabung maka gaya yang satu ini bisa dibilang sebagai office look bank. Tentulah pakaian yang kamu kenakan itu dijamin akan mudah menarik mata, juga memberikan impresi yang lebih ketika bertemu client.

So, maybe people around you akan bilang “wih selain berotak, sekarang lau bergaya juga kek nya.” Sepakat kan?

4. Office Look : Kaos Polos + Chino

Bisa dibilang ini adalah opsi outfit office look yang paling simple jika dibanding dengan yang sebelumnya.

Sebab untuk mengaplikasikan gaya berpakaian yang sederhana ini, kamu hanya perlu sebuah kaos polos + chino + sepatu sneaker. Begini kira-kira gambarannya:

Men's Casual Shirt Styles Online Sale, UP TO 59% OFF
Gambar dari https://www.ainhoacosmetics.com/

Oh iya, jika tidak ingin terlalu simple, kamu bisa gunakan kaos polos yang panjang atau kaos polos dengan model kerah V-Neck nan lebih sexy gitu. Lalu bilamana kamu punya ide ingin menambah outer, masih bisa kok.

Misal saja pake beragam hoodie yang ada di di artikel ini: Terdapat 9 Model Hoodie, yang Bisa Jadi Tidak Kamu Ketahui atau memakai blazer formal bisa juga, ya?

5. Jangan Remehkan Kombinasi Bomber + Kemeja + Celana Bahan

Khusus di style yang satu ini, kemeja yang kamu gunakan bisa berlengan pendek. Sebab nantinya, kemeja itu akan ditutupi oleh jaket bomber custom terbaik di sini.

Gambar dari Pinterest

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah tone warna bomber dan kemeja. Misal bomber hitam, ada baiknya gunakan kemeja nan berwarna cerah. Soal celana, bisa mengikuti wana kemeja atau pun warna bomber.

Setiap warna kedua yang terpilih (warna bomber) kamu perkuat lagi dengan menyeragamkan warna pada ikat pinggang, sepatu atau kaus kaki, ya?

Sesudah urutan ke-5 masih ada banyak sekali gaya office look yang bisa kamu coba. Hanya saja, akan kami langusng rangkum dengan hambar dan video.

So artikel yang dibuat jadi tidak terlalu panjang, dan kamu pun tidak mudah bosan ketika hendak membacanya, ya?

BACA JUGA :

1. Jangan Kudet! Ini nih 10+ Style Anak Kuliah Pria Terlengkap

2. Tampil Maksimal dengan Style Kaos Oversize ala Artis Amerika

3. Mau Tampak Kurus? Ini 10 Cara Memilih Style Kaos Pria Gemuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here