Rahasia Memakai Kaos Polo, Agar Kamu Tampil Casual Maksimal

Sudah siap keren kah kamu?

0
156
views

Ciptaloka.com – Bila kamu lihat pada bagian depan website Ciptaloka.com, kamu akan menemukan banyak sekali hal yang baru di sana.

Diantaranya ada pembaharuan pada tampilan menu, pembaharuan tata letak masing-masing menu produk, dan tak lupa juga dengan koleksi produk terbaru yang ada di sana.

Salah satunya adalah kaos polo custom. Yap! Selain kaos custom, sweater custom, pun jaket custom, sekarang kamu bisa membuat polo shirt custom loh! Sudah pada tahukan dengan item fashion yang satu itu?

Kalo belum, Admin akan coba jelaskan. Jadi yang dimaksud kaos polo adalah sebuah kaos yang memiliki kerah pada bagian leher, juga 3/4 kancing di bagian dada.

Tidak lupa, umumnya kaos polo putih atau warna yag lainnya dikenal dengan ciri khas bahan bernama lacoste. Yakni sejenis kain bertipe rajutan pique, nan memiliki banyak lubang sirkulasi udara. Sehingga adem untuk dipakai olahraga

Sebagai tambahan informasi, nama POLO memang diambil dari olahraga “Polo” itu sendiri. Baru pada tahu kan?

Mesti polo shirt indonesia dan mancanegara selalu identik dengan aktivitas olahraga, nyatanya banyak kok yang memakai kaos tersebut guna dikenakan di acara formal atau non-formal. Eits! Tapi jangan pernah asal memakai kaos polo, sebab ada beberapa tipsnya loh.

Yuk kamu baca langsung di bawah ini:

Cara Rahasia Memakai Kaos Polo, Agar Terlihat Casual!

Sudah siap keren kah kamu?

Memilih jenis polo

Photo by Virgil Cayasa on Unsplash

Maksud daripada memilih jenis polo shirt di sini, gunanya untuk memberikan kamu penyesuaian karena kaos polo umumnya terbagi ke dalam dua jenis, yakni : polo shirt short sleeves dan polo shirt long sleeves.

Artinya ada kaos polo custom berlengan pendek dan kaos polo berlengan panjang.

Untuk pemakaian, Admin menyarankan kalau kamu menggunakan kaos polo lengan pendek, manakala acara atau kegiatan tersebut terjadi di siang hari, kemudian sifat acara nya tidak terlalu formal.

Sementara untuk kaos polo dengan lengan panjang digunakan ketika menghadiri acara atau kegiatan di malam hari, dengan cuaca yang cukup dingin, plus banyak orang berkumpul dengan pakaian formal.

Sebab polo lengan panjang bisa memberikan kehangatan sekaligus turut memberikan kesan tampilan yang casual dan dewasa.

Memastikan ukuran kaos polo yang pas

Photo by Ben White on Unsplash

Banyak orang selalu salah mengartikan bahwasanya kaos polo yang bagus itu harus yang fit in (terlalu pas di badan) agar otot di tubuh bisa terekspose dengan baik. Hal itu sah-sah saja untuk mereka yang mengamini nya.

Namun bagi Admin tetap, bahwasanya kaos polo yang baik itu adalah yang tidak terlalu kecil, karena jika demikian akan dapat menghambat gerak kita, sebab tubuh serasa dipeluk begitu. Sama halnya dengan kaos polo yang berukuran besar, yang justru menciptakan glambir kain dan membuatmu mudah gerah.

Terus kalau kaos polo kuning kecil dan besar gak bagus, pilih yang gimana dong min?

Jadi baiknya pilih yang pas di badan, dengan berpatokan pada panjang (dihitung dari atas-bawah) yang membuat kamu nyaman. Artinya ketika kamu mengangkat tangan bagian bawah kaos polo custom tidak memperlihatkan perut anda.

Sementara patokan lebar yang pas untuk polo shirt (dihitung dari bahu kiri ke kanan) ada pada bagian jahitan lengan pas berada di ujung bahu, dan tidak terlalu mengekang otot bisep kamu. Lalu pada bagian leher, ketika kancing paling atas ditutup tidak mencekik.

Menentukan warna kaos polo

Photo by Lena Kudryavtseva on Unsplash

Warna akan selalu bisa menunjukan mood seseorang. Jadi jika acara yang kamu hadiri berupa pesta perayaan agaknya baik-baik saja untuk  memakai kaos polosablon  berwarna cerah seperti kuning, pink, hijau, biru muda, dan bahkan pink.

Namun bilamana acara tersebut merupakan momen duka, tentu warna hitam akan selalu jadi pilihan utama. Bila tidak ada, bisa coba dengan kaos polo putih yang melambangkan kesucian.

Mengukur sablon atau logo yang pas untuk kaos polo

Photo by René Ranisch on Unsplash

Kaos polo memang selalu identik dengan tampilan sporty classic. Tak heran bahwa dari dulu kebanyakan kaos polo hanya menempelkan logo kecil pada bagian dada saja, tanpa adanya gambar mewah yang lain.

Dari situ, sepertinya memilih polo dengan gambar yang kecil dengan pola polos, akan menjadi pilihan yang sangat bijak.

Khusus untuk yang ingin bersikukuh memakai kaos polo dengan tema gambar bergaris, boleh saja kok. Hanya saja sempurnakan pakaian polo shirt bergaris itu dengan celana jeans denim yang tidak akan mudah dilupakan.

Memasukan atau mengeluarkan bagian bawah kaos polo

Photo by Chris Blonk on Unsplash

Untuk hal ini sebetulnya bisa kembali ke kebiasaan kamu. Apakah kamu seorang tradisionalis yang selalu ingin memakai kaos rapi dengan cara dimasukan?

Ataukah kamu seorang modernis, yang pingin setiap baju yang dikenakan harus dikeluarkan bagian bawah pinggangnya?

Hmm, menurut Admin, jika kaos polo dimasukkan memang terlihat cocok untuk mereka yang gemar terlihat rapi dan parlente begitu. Asal dikombinasikan dengan bawahan berupa celana pendek atau panjang yang pas.

Pun bila style dikeluarkan, kaos polo masih bisa menunjukan kesan kasualitas yang sangat kuat. Sebab bagian bawah polo dibuat melingkar secara kasual, sehingga pas untuk dipakai di acara nan santai.

Celana apa yang pas dengan pakaian polo?

Photo by Geoffrey Arduini on Unsplash

Well, karena di sini pertanyaannya adalah celana apa, maka akan kita jelaskan secara rinci ya.

Sebetulnya baik celana panjang atau celana pendek bisa saja pas dikenakan dengan kaos polo. Hanya saja yang perlu kamu perhatikan adalah momen apa ketika kamu mengenakannya.

Misal, kombinasi kaos polo dan celana pendek, memang pas guna dipakai ketika kamu akan bersantai di rumah, berkebun, bermain golf, dan bertemu teman-teman seacara santai.

Sementara untuk penggunaan polo shirt dengan long sleeve, baiknya dikenakan ketika akan hang out ke luar rumah, bertemu pacar, bertemu kolega, pun rapat santai.

Untuk tambahan tips, kamu ada baiknya memilih bahan celana yang sesuai ya. Pasalnya celana jeans dan chino pendek sangat pas untuk penggunaan sehari-hari selama di rumah. Kombinasi tersebut mampu memperkuat kesan tampilan nan simpel dan santai.

Lalu untuk celana panjang linen dan chino, cocok untuk dikenakan ketika akan keluar rumah. Sebab keduanya mampu menampilkan kesan yang smart, apalagi ditambah dengan sebuah kacamata.

Memakai kaos polo custom dan sablon sendiri?

Di akhir ini, adalah tips pamungkas yang bisa kamu praktikan pula. Yakni dengan cara membuat sablon tulisan sendiri di kaos polonya.

“Hah, untuk apa min?”

Ya untuk personal branding aja, siapa tahu kalo kamu ingin polo tersebut terlihat mewah, bisa memakai logo tertentu. Atau pingin polo shirt custom indie, bisa dituliskan sesuat. Seperti itu.

“Memangnya ada yang jual polo salon satuan?”

Aduh, kamu ke mana aja? Ini kamu sedang di blog Ciptaloka loh, tinggal menuju webnya, di bagian depan sudah ada produk baru kaos polo custom satuan dengan desain suka-suka.

Ayo, langsung kunjungi di paragraf awal, ya?

BACA JUGA:

1. Penjelasan Terlengkap! Tentang 40+ Simbol Laundry Pada Baju

2. Rahasia Membuat Kaos Tie Dye Online Tanpa Wantex dan Pemutih

3. Beginilah 7 Langkah Paling Mudah Membuat Kaos Tie Dye Hitam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here