Terdapat 17+ Contoh Surat Cinta Paling Lengkap. Siap Copas?

Baca satu-satu ya:

0
741
views

Ciptaloka.com – Di zaman yang serba modern seperti sekarang, banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang guna mengungkapkan perasaannya. Bisa langsung melalui pesan instant, membuat panggilan video, pun melakukan update di sosial media.

Berbeda dengan zaman dulu, sebelum kemudahan di atas hadir mereka yang punya rasa pada seseorang harus mengungkapkan lewat sebuah tulisan pada secarik kertas. Yang dikenal dengan istilah surat cinta. Wih~ kalo sekarang hampir jarang kan lihat benda yang satu ini?

Bila seseorang yang dicintai berjarak dekat, biasanya surat akan segera dibaca dan dibalas. Lain halnya bila Ia nun jauh di sana, nunggu balasan nya pun pasti akan terasa lama. Ditambah ada kemungkinan surat yang diterima berisi penolakan cinta. Artinya usaha itu akan terasa percuma.

Nah, ngomong-ngomong soal surat cinta, kayak nya romantis ya? Jika kita buat di zaman sekarang. Selain anti mainstream, perasaan yang dicurahkan lewat tulisan pada kertas bisa saja nanti menjadi kenang-kenangan yang indah. Bener gak?

Baiklah kalau begitu, mari kita coba buat beberapa surat cinta. Yang nantinya bisa kamu gunakan dan berikan kepada siapa saja.

Oh iya, supaya tampilan nya lebih keren kamu bisa langsung cetak pada Kartu Ucapan Custom satuan di Ciptaloka. Nanti kertas surat bisa didesain suka-suka dan dilengkapi amplop beraroma wangi dan beragam warna. Langsung cek deh nih:

Contoh Surat Cinta Terlengkap! Buat Kekasih, Ibu, pun Keluarga Bisa

Baca satu-satu ya:

 5 Surat Cinta Pendek

  • Teruntuk : Gebetan
  • Dari : Penggebet

Aku tahu bahwasanya tatapan mata indah mu itu tidak akan cukup untuk mengubah dunia. Namun cukup mampu mengubah hari kelabu di hidupku.

Tetaplah seperti itu, sayang aku.

— next

  • Teruntuk : Gebetan
  • Dari : Penggebet

Sampai dengan saat ini, aku belum menemukan kata yang tepat guna mendeskripsikan kecantikan yang kamu dapatkan. Jadi, biarkanlah aku tetap di samping mu, agar dapat menemukan indah mu.

— next

  • Teruntuk : Gebetan
  • Dari : Penggebet

Adalah rupa yang sifatnya fana, sedang rasa cinta kita akan terus abadi. Turun-temurun sampai kita beranak, cucu, dan cicit. Jadi, tetaplah di sini dan menemani.

— next

  • Teruntuk : Gebetan
  • Dari : Penggebet

Dan bila cintamu adalah awan, maka aku rela menjadi langit yang kau tutupi. Pun bila cintamu adalah matahari, maka aku adalah bumi yang sedia engkau panasi sampai ke inti.

I love you sekarang dan nanti.

— next

  • Teruntuk : Gebetan
  • Dari : Penggebet

Aku tidak pernah mau menulis surat cinta untuk Starla. Sebab segenap rasa cinta yang aku punya, hanya mampu ditampung oleh seorang wanita yang memiliki hati seluas samudra. Dan kamu yang sedang membaca adalah jawabannya.

5 Surat Cinta Bahasa Indonesia

  • Teruntuk : Kamu
  • Dari : Aku

Kamu mungkin bukan seseorang yang aku idamkan pun dambakan. Akan tetapi percayalah bahwa kamu telah menjadi orang yang aku temukan, yang memberi ku banyak kebahagiaan. Terima kasih untuk selalu bertahan, ILU Yang.

— next

  • Teruntuk : Kamu
  • Dari : Aku

Di saat aku berkata bahwa aku peduli, berarti aku memang sangat peduli. Pun saat aku mulai mencintai, berarti aku sudah siap menjadi pendamping mu dari altar sampai ke liang lahat nanti.

— next

  • Teruntuk : Kamu
  • Dari : Aku

Terima kasih, berkat kehadiran mu hidupku menjadi lebih layak untuk dijalani. Laksana sebuah bunga nan telah lama tidak terhidrasi, kamu datang sebagai air lalu menyirami.

— next

  • Teruntuk : Kamu
  • Dari : Aku

Jika aku diberikan kesempatan untuk menjelaskan 3 peristiwa penting yang mengubah hidupku, maka akan aku jelaskan bahwasanya: peristiwa yang pertama, adalah bertemu dengan mu. Sedang yang kedua, adalah menjalani hidup bersamamu, dan yang ketiga adalah menyelesaikannya bersama.

— next

  • Teruntuk : Kamu
  • Dari : Aku 

Bila bung Karno membutuhkan 10 pemuda untuk mengguncang dunia, maka bagiku cukup 1 pemudi saja, untuk merubah dunia ku menjadi lebih indah.

— next

5 Surat Cinta Pendek Bahasa Inggris

Dear, Honey.

For me, the word of LOVE doesn’t end with “E” but with “U”.  So, would you be my I lov E/U?

— next

Dear, Honey.

To me you are not just a person. Because you already be the oxygen that makes me live and also the reason behind every smile that I have. Woof you!!

— next

Dear, Honey.

At first, I knew that you’re too good to be true. But now, you are good and true, then those enough to make me always want you in my life.

— next

Dear Honey,

I know that this small letter and words will not describe my feeling well. But let’s just try:

Thank you for having me as your boyfriend. I appreciate and feel really bless about that. So, what’s next?

Dear Honey,

I want make it quick, short, and simple. So, If “nothing” is last forever,  then let me be your nothing. And if “always” love you, so me too.

— next

5 Surat Cinta untuk Kekasih Laki-Laki

  • To: My Boy
  • From : Girlfriend

Yang, aku mau jujur kalo aku bisa mengintip masa depan. Aku tahu besok hari apa, tanggal berapa, pun bulan apa. Tapi aku gak pernah tahu, aku tanpa kamu akan jadi apa?

— next

  • To: My Boy
  • From : Girlfriend

Mungkin aku tidak bisa sekuat Freya, pun aku juga tak bisa mempercepat penyembuhan laksana Rafaela. Tapi aku bisa menjadi Angela, yang bisa menjadi pelindung dan bertarung bersama-sama.

— next

  • To: My Boy
  • From : Girlfriend

Jujurly, aku tidak pernah peduli berapa roda kendaraan yang akan kamu bawa, asal jalannya sama-sama juga cukup ya.

— next

  • To: My Boy
  • From : Girlfriend

Mencintaimu bukanlah merupakan pilihan, melainkan harapan. Aku bisa saja memilih siapa yang akan aku cintai, tapi aku selalu berharap di kamu, lagi.

— next

  • To: My Boy
  • From : Girlfriend

Sabar ya, di dunia nyata kita hanya terhalang oleh jarak semata. Sebab di dunia kita, perasaan sayang dan rindu, tetap menyatu tak peduli apa itu jarak dan waktu.

BACA JUGA:

1. Aneka Contoh Surat Pribadi Singkat dan Lengkap. Tingal Edit?

2. 63+ Ucapan Ulang Tahun Lucu dan Simple untuk Suami Tercinta

3. Sst! Ini loh 21 Ide Hadiah Kado untuk Suami Tercinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here