Aneka Contoh Surat Pribadi Singkat dan Lengkap. Tingal Edit?

Aneka Contoh Surat Pribadi Singkat dan Lengkap. Tingal Edit?

0
212
views

Ciptaloka.com – Sepertinya kegiatan surat-menyurat antar teman, sahabat, bahkan kerabat sudah mulai dilupakan, ya? Sebab di era sekarang zaman sudah canggih, alhasil benteng komunikasi sesama manusia di luaran sana terbuka dengan sangat lebarnya.

Artinya tidak perlu waktu lama untuk kedua orang agar bisa berkomunikasi, mereka bisa melakukannya secara real time. Tentu berbeda dengan metode komunikasi surat menyurat, yang biasanya menunggu beberapa hari agar bisa sampai, pun sebaliknya ketika hendak menerima balasan suratnya.

Meski begitu, nyatanya sekarang sebuah pesan surat pribadi yang ditulis atau didesain, bisa menjadi salah satu hadiah unik dan berhara ketimbang pesan chat atau bahkan surat elektronik (e-mail) sekalipun. Mengapa bisa demikian?

Karena surat yang ditulis dan didesain dengan indah dan niat, lebih menunjukkan kesan keterikatan yang kuat, bilamana dibandingkan dengan kemudahan pembuatan pesan melalui chat atau surel.

Makanya, tidak heran, bilamana beberapa orang masih sering mencari kata kunci yang berhubungan dengan “contoh surat pribadi, contoh surat pribadi untuk teman, pun contoh surat pribadi yang sifatnya resmi.”

Nah mengingat masih banyak yang butuh bantuan dalam penulisan pun desain, Ciptaloka langsung tergerak guna memberikan input yang positif berupa :

Aneka Contoh Surat Pribadi Singkat dan Lengkap. Tingal Edit?

Bisa langsung dicetak jadi kartu ucapan yang lucu dan keren loh! Simak deh~

– Contoh Surat Pribadi Singkat untuk Ucapan Ulang Tahun

 

Bandung, 10 November, 2021

Sahabatku,

Nara di Entah berantah.

 

Nar, sesungguhnya aku tidak tahu bagaimana kamu sekarang. Tapi aku percaya kamu pasti masih hidup, ‘kan?

Jika iya, maka izinkan aku mengucapkan “selamat bertambah usia, semoga tetap hidup sampai usian senja.”

Namun jika tidak, please Nar. Lu gak boleh mati! Nanti percuma surat ini dibikin. Wkwkw canda nara~

Aku tunggu balasan darimu, sahabat pena-ku~

Love you always from your favorite best friend.

Reyna.

– Contoh Surat untuk Sahabat Pena Bahasa Inggris dan Artinya

Surat untuk menanyakan kabar

Bandung, Indonesia. 

November 19, 2021.

 

Dear, Claire.

 

Hey my foreigner buddy.

It’s been like a long time we haven’t talk to each other. I hope you and your family are okay over there.

And I’m writing this letter for you, just to tell about 3 things. First, as I wrote up there, I want to know what’s up to you in there. Second, I really miss to have a chit-chat with you. Third, tomorrow is my birthday and I hope we can talk directly by using video call apps.

If that’s okay to you, please reply asap. But if you can’t see me by video chat, that’s okay. At least reply this letter and tell me that we’re good. Okay?

I am really looking forward for this.

Sincerely,

Bryan.

Your favorite chatting partner.

Artinya:

Teruntuk, Claire.

Hai sobat asing-ku.

Rasanya sudah lama kita tidak saling bertegur sapa. Aku harap Kau dan keluarga baik-baik saja di sana.

Dan aku menulis surat ini untukmu, hanya untuk memberitahukan tentang 3 hal. Pertama, seperti yang aku tuliskan di sana, aku ingin tahu apa yang sedang kau lakukan di sana. Kedua, aku sangat rindu mengobrol denganmu. Ketiga, besok adalah hari ulang tahunku dan aku harap kita bisa berbicara langsung dengan menggunakan aplikasi video call.

Jika tidak apa-apa untukmu, (berbicara via video), tolong balas secepatnya. Tetapi jika Kamu tidak dapat melakukan obrolan dengan video, tidak apa-apa. Setidaknya balas surat ini dan katakan padaku bahwa kita baik-baik saja. Oke?

Aku sangat menantikan ini.

Sungguh-sungguh,

Bryan.

Mitra obrolan favorit Anda.

 

– Contoh Surat Singkat untuk Keluarga di Kampung

Untuk Bapak/Ibu

di Kampung.

Salam hormat Mom/Pap

Bagaimana kabar kalian berdua di sana? Kakak selalu doakan agar Mommy dan Papap sehat baik dari segi jasmani serta rohani.

Tidak terasa sudah hampir 1 tahun, Kakak meninggal kampung halaman. Sungguh menyedihkan ketika rasa rindu rumah, selalu mendera di setiap malamnya.

Ditambah lagi dengan kondisi covid sekarang, yang membuat harapan untuk pulang kian menemukan ketidakmungkinan. Alhasil, terpaksa raya di tahun ini, kita habiskan dengan berjauhan.

Kendati tidak bisa saling bertemu secara bertatap muka, percayalah Mom/Pap, doa Kakak akan selalu berkumandang agar sampai ke kalian berdua.

Karena itu, mohon bersabar menunggu Kakak di rumah ya, insya allah kita semua akan segera berkumpul lagi bersama.

 

Kakak tunggu balasannya, Mom/Pap.

Salam Rindu,

Anak Lelakimu.

Tambahan info: khusus untuk surat di atas, selain berguna untuk surat ke kampung bisa juga digunakan untuk menginformasikan ketiak bisa pulangan karena corona viurs ya guys.

– Contoh Surat Singkat untuk Ulang Tahun Sahabat

Hi, Bocah Laknat!

Selamat hari lahir ke dunia, semoga semakin dewasa, bahagia, dan banyak uang, ya? Kalo semuanya dikabulkan, jangan lupa ajak gue makan-makan. Haha.

Sampai jumpa di lobby ML.

Ryan.

__________________

Untuk Bondan.

Selamat merayakan hari di mana kamu berhasil keluar dari dalam batu. WKWK. Semoga nggak jadi tua, dewasa, dan menyebalkan ya~

Sampai ketemu,

Yasyx

__________________

Cuy!

Ternyata lu bisa ulang tahun ya? Baiklah, nih gue kasih 3 kado berupa:

  1. Ucapan

Selamat ulang tahun Ramdhan!!

  1. Doa/Harapan

Gue aminkan apa yang lo impikan.

  1. Kado

Beli aja yang lu mau, nanti lu ganti ya, gue lagi gak ada uang haha.,

Sampai ketemu,

PS: gue di depan rumah lu ji dari tadi. 

Baik berhubung semuanya sudah dituliskan, silakan kamu tentukan mana yang mau dipakai ya? Ingat saja semua ada kondisi dan momen tertentu yang perlu dirapikan dalam suratnya.

Semoga membantu~

BACA JUGA:

1. 63+ Ucapan Ulang Tahun Lucu dan Simple untuk Suami Tercinta

2. 35 Lebih Contoh Teks Ucapan Perpisahan Kerja nan Mengharukan

3. Sebanyak 27 Contoh Ucapan Terima Kasih buat Customer Olshop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here