Sudah Tahu Kelemahan dan Kekurang Kartu Flazz BCA Gen 2 Ini?

Apa saja ya?

0
194
views

Ciptaloka.com – Pada musim pulang kampung seperti sekarang penggunaan kartu e-money, khususnya flazz BCA tentu akan semakin sering. Khusus yang be  rkendara menggunakan mobil dan masuk tol, ada baiknya isi kartu tol-nya sebanyak mungkin.

Dengan begitu, mudik akan terasa lebih  aman sekaligus nyaman. Proses isi ulang flazz bca pun sudah bisa menggunakan ponsel pintar, asalkan sudah dilengkapi dengan perangkat bernama NFC.

Buat yang belum tahu, inilah NFC itu: Jangan Gaptek! Ketahui Kegunaan Fitur NFC di Smartphone Kamu.

Selain buat keluar-masuk tol, e-money flazz BCA juga bisa digunakan untuk beragam hal loh. Pas banget nih untuk menjawab pertanyaan kamu di  google tentang, ‘kartu flazz untuk apa?”. So, mari kita bahas bersama:

Kelebihan dan Kekurangan dari Kartu Flazz BCA

Apa saja ya?

Berikut kita mulai dengan kelebihan dari Kartu Flazz Baca:

1. Kemudahan Pengisian Saldo

Sumber Gambar dari https://decode.uai.ac.id/

Bisa jadi, beberapa kartu e-money harus diisi di mini market atau mesin ATM terdekat. Selain ribet hal tersebut pun hanya memakan banyak waktu. Ya kan?

Beruntungnya, kamu dapat top up flazz bca via mobile banking. Yang kamu perlukan hanya jenis ponsel pintar khusus yang telah dilengkapi dengan fitur NFC.

Cara isinya tinggal dekatkan kartu ke ponsel. Atur jumlah saldo pengisian di aplikasi, berikut dengan cek berapa saldo yang ada di dalamnya.

2. Alat Pembayaran Angkutan Umum

Sumber Gambar dari bisnis-cdn.com

Di beberapa stasiun pun halte bis di kota besar, sudah dapat menerima pembayaran elektronik. Salah satunya menggunakan kartu flazz bca gen 2, nan tentunya berisikan saldo yang cukup, ya?

Nah siapa tahu nanti selesai mudik mau liburan di Ibu Kota, kartu ini bisa menjadi teman pembayaran kamu ketika berkeliling menggunakan busway atau pun menaiki MRT.

3. Pembelanjaan di Beberapa Merchant

Sumber Gambar dari jakpost.net

Metode pembayaran menggunakan kartu flazz pun dapat kamu aplikasikan manakala melakukan perbelanjaan di beberapa mini market nan terdaftar sebagai merchant.

Jadi, ketimbang bawa cash yang banyak, mending isi kartunya saja ya? Belanja dijamin akan lebih aman tanpa harus ribet membawa banyak uang.

4. Mengisi Bahan Bakar

Sumber Gambar dari https://glints.com/

Tentunya membayar tol menggunakan kartu flazz termasuk ke dalam hal yang sudah biasa dan banyak orang tahu. Tapi mengisi kendaraan dengan BBM dan membayar menggunakan kartu flazz apa sudah kamu ketahui juga?

Kalo memang belum bisa dicoba loh. Sebab memang flazz bca bisa dipakai buat mengisi bensin juga. Dengan catatan kartunya sudah kamu punya. Bila belum, tinggal beli kartu flazz aja ya?

5. Membayar Biaya Parkir

Ini pun harus kamu tahu. Sebab beberapa mall sudah ada yang menerapkan metode pembayaran menggunakan kartu e-tol. Kenapa bisa begitu?
Sebab kadang kala antrian panjang di tempat parkir terjadi karena petugas harus menghitung serta menyiapkan uang kembalian yang jumlahnya tentu berbeda.

Dengan menggunakan kartu, pembayaran parkir tinggal di “tap” saja. Jadinya percepatan keluar-masuk kendaraan parkir bisa lebih cepat.

6. Saldo di Taman Rekreasi

Sumber Gambar dari jalantikus.com

Berhubung masa pandemi belum usai, beberapa tempat wisata mewajibkan pembayaran di dalam area hanya menggunakan cashless saja.

Salah satunya dengan metode kartu flazz bca gen 2 ini. Dengan begitu para karyawan tidak harus berinteraksi dengan uang cash yang kebersihannya perlu dipertanyakan. Sebab berasal dari banyak orang.

Begitu pun dengan pengunjung, jadi lebih nyaman berjalan-jalan pun berbelanja. Tanpa harus khawatir dengan penyebaran virus pada uang yang dibawa.

7. Dijadikan Kartu Flazz Eksklusif

Kalo di Ciptaloka, kartu e-money berjenis flazz bca gen 2, pada bagian depannya bisa dicetak dengan desain atau gambar suka-suka. Artinya benda itu akan terlihat lebih unik, sekaligus berbeda dari orang mainstream yang punya.

Jadi sebaiknya ketahui cara mendapatkan flazz gen 2 yang ada di ciptaloka, dengan mengklik gambar di bawah ini:

Tentunya selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan dari kartu flazz BCA ini. “Mengapa harus dibahas min?”

Supaya Ciptaloka bisa memberikan informasi secara menyeluruh. Agar tidak dipandang membela satu sisi saja begitu. Makanya kelemahan flazz bca:

8. Mudah Hilang

person using black laptop computer
Sumber Gambar dari https://unsplash.com/@officestock

Dengan memiliki tampilan yang standar, kemungkinan kartu flazz ini hilang bisa jadi semakin besar. Sebab toh kalo hilang tinggal beli lagi karena gampang ini ya kan?

Padahal harga kartu baru itu lumayan loh. Daripada hilang lalu beli lagi, kenapa gak buat kartunya dengan tampilan yang berbeda, yang tentunya mudah dikenali juga.

Dengan begitu, saat kamu merasa kartu ini gak ada bisa langsung ketahuan.

9. Gampang Tertukar

person using laptop computer holding card
Sumber Gambar dari https://unsplash.com/@rupixen

Sebetulnya kasusnya hampir mirip dengan yang hilang tadi. Hanya saja akibatnya yang berbeda, yakni tertukar dengan kartu lain atau orang lain begitu.

Maka dari itu, supaya berbeda kartu flazz bca custom menjadi pilihan terbaik yang kamu punya. Selain diisi dengan gambar dan desain suka-suka sebagai penanda, bisa pula kamu buat keren semisal isi dengan nama. Jadi ketika hilang pun tertukar ada bukti ciri khasnya.

10. Transaksi Tidak Terkontrol

Sayangnya, selain mempermudah proses pembelian ternyata kartu ini pun membuat beberapa orang memiliki pemikiran tentang “kemudahan” yang salah.

Semisal gagasan “beli aja dulu mumpung ada uang di kartu”. Nah mereka berpikir kartu ini seperti credit card begitu padahal sejatinya saldo di dalamnya sangat sedikit dan harus sering dicek.

Ya kalo lagi banyak isinya, bisa digunakan berbelanja apa saja. Tapi kalo lagi kurang, siap-siap malu takutnya pas bayar malah decline karena kurang hehe.

11. Limitasi Saldo

Sumber Gambar dari https://unsplash.com/@pampouks

Berdasarkan info dari BCA, ternyata kartu uang elektronik ini memiliki limit saldo. Untuk minimum pengisian adalah Rp. 20,000 saja. Sedangkan paling banyak, yang bisa disimpan total nya mencapai Rp. 20,000,000.

12. Membutuhkan Banyak Perhatian

black android smartphone on brown wooden table
Sumber Gambar dari https://unsplash.com/@cardmapr

Yap! Bukan cuma doi yang harus kamu perhatikan. Tetapi kartu flazz BCA juga loh. Sebab jika kamu menggunakan pun menyimpannya sembarangan, kemungkinan kartu rusak semakin tinggi.

Bila kartu sudah dinyatakan rusak, tentu proses transaksi akan menjadi lambat. Serta tidak menutup kemungkinan saldo di dalamnya turut hilang, alias hangus dan tidak dapat digunakan. Jadi, ada baiknya hat-hati ya.

Nah itu tadi kelemahan serta kelebihan dari kartu  flazz bca. Jadi apakah kamu sudah menentukan untuk memilikinya? Atau masih ragu?

Apapun itu, kalo kamu sudah mau mending bikin dengan desin terbaru. Ya bosku?

BACA JUGA:

1. 4 Hal Nan Tidak Kamu Tahu dari Kartu Flazz Bca Gen 2 Terbaru

2. 5 Macam Kartu E-Money Ini, Bisa Kamu Gunakan untuk Membayar Tol dan Belanja?

3. Siap Mudik Asyik? Gunakan 7 Produk Custom Unik Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here