Pengalaman Seorang Dropshipper Ciptaloka: Sehari Laku 20 Pcs Kaos Custom?

Testimony bagus nih!

2
3304
views

Ciptaloka.com – Jika di zaman dahulu kita mengenal istilah “makelar” (penyambung lidah dalam transaksi antara penjual dan pembeli) maka di era digital ini, terminologi tadi sangat pas untuk menggambarkan seorang “dropshipper”.

Bisnis dropshipper tengah menjadi salah satu alternatif mata pencaharian bagi sebagian orang yang ingin menambah penghasilan dengan  berbisnis, tanpa perlu mengeluarkan banyak waktu serta biaya.

Cara bisnis dengan sistem dropship sendiri memang tergolong mudah. Cukup bermodalkan koneksi internet, smartphone, dan foto produk yang hendak dijual, maka bisnis pun sudah langsung siap berlayar.

Sebagai salah satu platform market place, Ciptaloka pun memiliki beberapa agen dropshipper yang tersebar dari barat sampai ke timur Indonesia.

Dalam artikel kali ini pun, Ciptaloka akan berbincang ringkas dengan dropshipper sukses yang sudah merasakan kelebihan, kemudahan, serta pendapatan yang mumpuni dari kerjasama dropship-nya bersama Ciptaloka.com.

Penasaran seperti apa ceritanya? Yuk simak obrolan eksklusif kami bersama salah satu dari mereka:

Pengalaman Seorang Dropshipper Ciptaloka: Sehari Laku 20 Pcs Kaos Custom?

Testimony real nih!

*artikel ini sudah diterbitkan dengan se-izin dari narasumber*

Kali ini, kita punya cerita pengalaman dropshipper sukses Ciptaloka bernama Distro Hero.

Pada saat kami tanyakan sudah berapa lama Ia berjualan dropship? Dengan santai Ia menjawab “sudah 1 tahun lebih, lupa tepatnya.”

Selama waktu tersebut, tentunya pengalaman dia menjual produk sudah banyak kan? Nah kami pun ingin sedikit kepo, produk Ciptaloka apa saja sih yang di-dropship oleh Distro Hero ini?

Tanpa panjang lebar Ia menjelaskan bahwa produk dropship yang Distro Hero jual meliputi; “Kaos, Casing, Hoodie, dan Mug”

Dari keempat produk tadi, kami makin kepo nih, yang mana aja tuh yang best seller? Terus sehari pernah ke-jual sampai berapa pcs?

Ia pun menjelaskan produk terlaris terbaik versinya adalah produk kaos. Sehari Ia pernah menjual sampai dengan 20 pcs. Keren juga ya. Hmmm. Lanjut deh.

Sekarang, bagaimana tanggapan dari konsumen kamu perihal produk dropship yang Ciptaloka kirimkan ke mereka? Apakah perlu ada perbaikan?

Kata Distro Hero sih sudah sangat baik, tapi perbaikan kualitas pun perlu dilakukan. Alasannya karena kadang masih ada stock produk yang kosong. “Seharusnya isi stok sebelum stoknya habis.” imbuhnya.

Loncat ke ngomongin motivasi bisnis, kamu juga pasti penasaran ya? Sebenarnya, apa motivasi dari Distro Hero untuk menjadi dropshipper Ciptaloka?

Kata dia sih, karena doi punya motivasi untuk “menjadi seorang dropshiper yang mampu menjual 1000 pcs produk/hari”.

 

Nah itu tuh, contoh motivasi dari Distro Hero yang sangat optimistis tersebut!

Berlanjut ke perihal keuntungan, menurut Distro Hero apa saja keuntungan menjadi seorang dropshipper di Ciptaloka?

Baginya berjualan di Ciptaloka sangat mudah, dan websitenya pun keren.

Untuk kelebihan dari sistem dropship Ciptaloka itu seperti apa? “Sistemnya otomatis, jadi gak perlu follow up. Bisa order kapan aja. Produk lengkap.”

Kalau dari kekurangannya? Ada gak? “Harga kadang terlalu mahal, serta banyak stok barang yang habis.”

Well, kalau bicara soal pemasaran, dari saluran social media, marketplace, dan offline, mana yang jadi favorit dari Distro Hero untuk memasarkan produknya?

Ia pun memilih saluran pemasaran marketplace, dengan alasan yang cukup sederhana karena “di sana banyak pembeli.” tuturnya singkat.

Selaku dropshipper, bagaimana Distro Hero menanggapi pelayanan dari Customer Service Ciptaloka? Apa alasannya?

Menurutnya Customer Service Ciptaloka sudah sangat baik dalam melaksanakan tugasnya. Alasan yang Ia tuturkan pun menguatkan, “Adminnya bersahabat dan selalu menyelesaikan masalah saya dengan cepat dan tepat”

Lalu, bila diurutkan dari pesanan, produksi, dan pengiriman, sejauh ini apakah sudah cepat atau bagaimana?

Ia pun menjawab “menurut saya masih kurang cepat, saya kenal beberapa supplier yang cepat sekali proses produksinya”

Terakhir, apa harapan kamu ke depan sebagai dropshipper Ciptaloka?

“Harga produknya bisa lebih murah dan lebih cepat proses produksinya”

Begitulah kutipan wawancara eksklusif kami bersama seorang dropshipper sukses yang sudah merasakan keuntungan dari sistem dropshipping di Ciptaloka. Kamu mau mulai juga? Kenapa enggak? klik langsung di sini ya~

BACA JUGA:

1. 12 Cara Tepat dan Cepat Menjadi Dropshipper Sukses Produk Ciptaloka

2. Penjelasan Lengkap Cara Mudah Dropship Bantal Foto di Ciptaloka

3. Info Seputar Dropship Bantal Custom di Ciptaloka, Cara Jadi Dropshiper, serta 9 Keuntungannya!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here