Manfaat dan Kelebihan Membawa Botol Air Minum Sendiri dari Rumah

1
1839
views

Ciptaloka.com – Kita mulai dengan sebuah hasil penelitian yang menyatakan bahwa ternyata manusia lebih mampu menahan rasa lapar daripada menahan haus.

Dikatakan pula mereka mampu untuk tidak makan sampai dengan 8 minggu. Beda ceritanya dengan minum, karena mereka hanya mampu menahannya selama 3-5 hari saja.

Mengapa bisa demikian?

Yang jelas karena 70% tubuh kita ini air. Artinya bila beberapa hari tanpa ada pasokan air masuk, bisa membuat tubuh kita kewalahan gitu deh.

Makanya, betapa besar sekali fungsi air bagi kehidupan kita. Jadi ke manapun kamu pergi, bawalah selalu air di tasmu.

Dengan kamu membawa air minum sendiri, kamu sudah pasti mendapatkan banyak manfaat lho. Diantaranya kami ulas di sini:

Nikmati 7 Manfaat dan Kelebihan Membawa Botol Air Minum Sendiri dari Rumah

Bawanya pakai botol custom, ya?

1. Lebih Hemat

Photo by rawpixel on Unsplash

Sudah jelas bahwasanya saat kamu membawa air minuman sendiri dari rumah, maka pengeluaran uang jajan kamu akan jadi lebih hemat.

Kalau mau dihitung? Boleh saja.

Misalkan harga satu botol minuman adalah 3 ribu, dan setiap hari kamu harus mengeluarkan uang sebanyak itu untuk memenuhi kebutuhan akan air.

Dalam satu bulan, dikurangi akhir pekan berarti (8 hari) jadi: 3.000 x 22 = Rp. 66.000. Bila dikalikan dalam setahun, kebutuhan kamu untuk beli air kemasan totalnya sebesar: Rp 792.000.

Tentu uang 792.000 tidak kecil kan? So mulai hemat deh, dan bawa air minum dan botol air minum dari rumah sendiri.

Supaya uang pengeluaran untuk membeli air minumnya bisa kamu tabung buat masa depan nanti. Sepakat?

2. Lebih Sehat

Photo by Jenny Hill on Unsplash

Dengan kamu membawa air dan botol minuman sendiri dari rumah, bisa dipastikan hal itu lebih meyehatkan bila dibanding dengan membeli minuman sembarang di luar rumah.

Alasannya karena air dari rumah, bisa kamu pastikan kelayakan dan kesehatannya. Kamu bisa coba didihkan, cek, atau juga coba dulu guna menguji tingkat kesehatan air yang kamu konsumsi.

Lain lagi kalau kamu beli di luar.

Bisa jadi, tampilan meyakinkan tapi isisinya membahayakan. Bisa juga sudah lewat masa kadaluarsa, atau juga sudah tak layak konsumsi karena penyimpanan yang tidak hati-hati.

3. Lebih Mudah tuk Diminum Kapan Saja

Bayangin aja gini.

Photo by Piotr Chrobot on Unsplash

Kalau kamu gak bawa air minum dalam tas, ketika di tengah perjalanan ke sekolah, kampus atau juga tempat kerja, lantas tiba-tiba kehausan, pasti bingungkan nyari minum di mana.

Terlebih kalau tempatnya juga susah nemu pedagang? Skip deh pasti.

Tapi beda cerita kalau kamu bawa botol air minum di dalam tas.

Kapanpun kamu haus, tinggal minum. Kapanpun kamu lelah tinggal teguk saja. Lebih mudah ya?

4. Lebih Mengoptimalkan Fokus dan Pikiran

Nah, karena seringnya kamu minum tuh, tanpa sadar otak dan pikiran kita jadi lebih fokus.

Photo by Chase Clark on Unsplash

Tapi….kalau kamu kekurangan minum, bisa-bisa malah dehidrasi. Ujung-ujungnya gagal fokus lagi. Kayak iklah “Ada Aqila?”

5. Lebih Membantu Bumi

Sementara itu, bila kamu konsisten untuk terus membawa botol minuman berisi air dari rumah,  maka kamu sudah termasuk ke dalam salah satu penyelamat bumi dari pencemaran sampah plastik.

Photo by Ishan @seefromthesky on Unsplash

But… orang yang gak bawa, biasanya mereka itu akan beli botol minum kemasan di warung-warung.

Terus karena keseringan membeli, tanpa disadari sampah plastik dari kemasan minuman kalian kian menggunung dan merusak lingkungan karena susahnya terurai.

Jadi, kamu mau jadi tim mana? Bawa minum atau beli minum?

6. Lebih Aman

Minuman yang dibawa dari rumah cenderung lebih aman dibanding yang tidak.

Penyebabnya ada pada tempat minumnya.

Photo by Rucksack Magazine on Unsplash

Kebanyakan yang dari rumah akan dibawa dengan botol atau tumbler khusus yang lebih aman, kuat, dan jarang bocor.

Sementara yang dijual di warung, hanya terbuat dari botol tipis biasa, yang bilamana tertekan saja bisa rusak dan menumpahkan banyak air.

Tentu sangat tidak aman bila disimpan bersama barang berharga.

7. Lebih Bergaya

Well, dari tadi kita sudah bicara soal manfaat membawa minuman sendiri dari rumah.

Tapi kurang afdol rasanya, bila tidak menyinggung soal alat untuk membawa air itu sendiri. Apalagi namanya kalau bukan botol minuman.

Kebetulan sekali, ada salah satu produk botol minuman yang mimin rekomendasikan  untuk kamu pakai.

Pasalnya botol minuman ini akan mampu bikin kamu lebih bergaya lho.

Bagaimana caranya? Begini:

Ciptaloka.com baru saja merilis dua produk botol bernama Botol Sport Stainless Steel dan Botol Sport American Stainless Steel.

Keduanya memiliki satu kesamaan, yaitu bisa kamu desain gambar suka-suka pada bagian depan luarnya.

Dengan demikian, kamu bisa menciptakan sebuah botol yang memiliki gambar bergaya sesuai dengan karakter atau hal favorit kamu.

Sesuai dengan namanya pula, botol atau tumbler di atas, keduanya terbuat dari bahan stainless yang terbukti kuat, tidak mudah rekat, atau juga penyok.

Bagian tutup botolnya juga, jangan lupa, bisa diutak atik lho.

Bisa dipakai jinjingan buat ditaroh di tas atau sepeda, ada juga langsung bersatu dengan sedotan permanen yang awet.

So, dijamin banget deh selain minuman kamu tetap menyehatkan, tampilan pada botol pun akan membuat kamu lebih kekinian gengs..

Kalau mau kepo sama botolnya, cek di mari~

BACA JUGA:

1. Menurut Penelitian, Ini Lho 7 Manfaat Traveling!

2. Mengungkap 8 Manfaat Penting yang Belum Kamu Tahu tentang Hardcase

3. Bukan Boneka dan Bunga Berikut 7 Kado Wisuda yang Bermanfaat

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here