Lindungi Handphone/Smartphone Kamu dengan Sarung HP Kulit Custom ini

Produk Unik Lainnya dari Ciptaloka Lho, ada yang sudah tahu?

2
684
views

Ciptaloka.com – Selain produk Hardcase Doff atau Glossy, terdapat salah satu aksesoris HP lainnya di Ciptaloka yang berguna juga sebagai pelindung. Bedanya yang ini lebih berfungsi sebagai sarung/kantung.

Kedati demikian, tampilan dan manfaatnya gak kalah bersaing loh sama Hardcase Custom. Apakah itu? Coba baca cepet nih:

Lindungi Smartphone Kamu dengan Sarung HP (Pouch Case) Kulit Custom ini

Kamu sudah tahu?

Kita mulai dengan arti dan persepsi tentang Sarung HP

Secara sederhana Sarung HP ini lebih sering disebut sebagai Pouch Case. Bila diartikan, pouch artinya “kantung” sementara case ialah “bungkus”. Jadi, sederhananya benda ini adalah kantung pembungkus, yang kemudian diikuti kata “HP atau Smartphone”.

Sayangnya, persepsi di publik ternyata masih saja bingung dengan benda bernama Sarung Hp itu. Ada yang meyakini bahwa itu adalah Hardcase/Softcase, ada juga yang menyebut Flip Cover, pun ada yang kekeuh bilang bahwa sarung handphone adalah Folio Case dan Waterproof Case.

That’s why, kembali kita tegaskan dari sekarang, bahwa Sarung HP itu adalah Pouch Case, yang bentuknya seperti ini:

Foto via Ciptaloka.com

Kamu jangan sampai salah sebut lagi, ya?

BIKIN SARUNG HP CUSTOM SATUAN DI MARI

Beralih pada fungsi Sarung Hp

Inti dari fungsi Pouch Case ini sebenarnya adalah sebagai pelindung.

“Melindungi dari apa Min?”

Hmm, ya melindungi dari goresan dan gesekan benda tajam dong.

“Terus?”

Okay, gini, seyogyanya benda ini digunakan sebagai kantung. Manakala kamu akan menyimpan smartphone kamu di tas atau koper yang diisi juga dengan benda lain, supaya aman, kamu masukkan dulu HP kamu itu ke Pouch Case Custom tadi.

Jadi di saat dibaurkan dengan benda-benda lain, goresan dan ancaman gesekan secara langsung pada HP/Smartphone Kamu jelas berkurang. Pasti paham kan ya?

“Oh got it, but… jaminan terlindungi nya itu, bagaimana?”

Nah soal itu kita coba telaah di part selanjutnya di bawah ini.

Bahan-Bahan Pembuatan Sarung HP yang Menjadikannya Pelindung

Material dasar dari sebuah Pouch Case adalah polyfoam, atau dalam Bahasa Indonesia dikenal sebagai “busa”. Setelah itu, busa tersebut dibungkus lagi dengan kulit sintetis yang tebal dan kuat.

Bila sudah dicover, langsung proses berikutnya adalah penjahitan serta pemasangan aksesoris. Begini tampilan Pouch Case yang sudah jadi:

Terakhir, sesudah membentuk, barulah Ciptaloka lakukan proses pencetakan gambar pada Sarung HP Custom yang dipesan. Teknik printing dikerjakan oleh para teknisi ahli dengan mesin Thermal Printing.

Perihal gambar desainnya bisa apa saja, sesuai gaya kamu, keinginan kamu, dan selera kamu.

Nah, dari proses pembuatan itulah dapat kamu tarik kesimpulan bahwa material pelindung pada sebuah Pouch Case, yaitu berupa busa, kulit, dan desain gambar untuk memperindah tampilan nya.

Jangan Lupa! Sarung HP ada Ukurannya!

Supaya bisa muat secara Fit pada Handphone, ukuran setiap Pouch Case dibagi menjadi 3, diantaranya:

Small Size dalam centi (6.5 cm x 13.4 cm) cocok untuk HP berlayar 4 s/d 4.7 Inci.

Medium Size (7.3 cm x 15 cm) cocok untuk HP berlayar 4.5 s/d 5.2 Inci.

Large Size (8 cm x 16.2 cm) cocok untuk HP berlayar 5 s/d 5.8 Inci.

Demikianlah informasi seputar Sarung Hp atau Pouch Case Custom dari Ciptaloka.com. Kalau Kamu mau bikin satuan dengan desain sendiri, KLIK INI aja ya.

SIMAK JUGA:

1. Mengungkap 8 Manfaat Penting yang Belum Kamu Tahu tentang Hardcase

2. Mengintip Keunikan Hardcase Custom dari Ciptaloka.com

3. Siap-Siap Ganti! Inilah 7 Warna yang Bakal Hits di Tahun 2018

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here