Kumpulan Quotes Joker dari Masa ke Masa, So Relatable!

Memang selalu relate dengan hidup yang fana ini ya?

0
2635
views

Ciptaloka.com – Awal bulan Oktober ini publik maya digegerkan dengan rilis nya sebuah film yang bercerita tentang salah satu musuh Batman, yakni “Joker”.

Sekilas film ini memang banyak ditunggu oleh banyak orang pasalnya tokoh joker yang kontroversial rupa-rupanya banyak digandrungi oleh para pecinta komik DC di Indonesia.

Alhasil saking kontroversial nya film ini banyak kejadian yang menjadi perdebatan, mulai dari cerita film yang begitu kental membahas kesehatan mental, kemudian banyaknya anak-anak yang menonton (padahal kategori film dewasa), sampai dengan kutipan-kutipan joker yang menurut sebagian orang begitu relate dengan apa yang mereka rasakan.

Berhubung dengan banyaknya mereka yang mengatakan hal-hal demikian, Ciptaloka pun jadi penasaran dan telah menyiapkan:

Kumpulan Quotes Joker dari Masa ke Masa

Memang selalu relate dengan hidup yang fana ini ya?

“if you are good at something never do it for free”

Artinya: Jika kamu handal dalam suatu hal, jangan pernah melakukannya secara gratis.

Kutipan pertama ini datang dari Joker versi aktor Heath Ledger yang sempat memerankan tokoh Joker di film “Batman: The Dark Knight.”

Intinya doi tuh mengajarkan bahwa bilamana kita jago pada satu hal kita harus punya nilai atau harga tersendiri atas apa yang kita lakukan secara profesional itu. Jangan kasih gratisan, ya?

“haven’t you ever heard of the healing power of laughter?”

Artinya: pernahkah kau mendengar kekuatan penyembuhan dari sebuah senyuman?

Kalau yang kedua ini datang dari Joker versi animasi. Isi kutipannya semacam informasi bahwasanya tertawa itu bisa menyembuhkan beberapa rasa sakit yang kamu alami lho.

“All it takes is one bad day”

Artinya: semuanya hanya memerlukan satu hari yang buruk.

Berikutnya, masih dari Joker versi animasi. Doi menjelaskan sebuah makna yang mendalam bahwa sebetulnya hal yang membuar dirinya menjadi Joker seorang Joker adalah sebuah hari yang buruk.

Yang mengubah dirinya menjadi seorang tokoh penjahat nan membuat Batman pun tidak bisa menanganinya.

“I’m not gonna kill you, I’m just gonna hurt you really, really bad.”

Artinya: Aku tidak akan membunuhmu, tapi akau menyakitimu secara buruk.

Kalo yang ini agak serem sih. Datang dari Joker versi Jared Leto dalam film Suicide Squad.

Ada sedikit nada ancaman dalam kalimat tersebut di mana Ia hanya akan menyakiti dengan kasar ketimbang membunuh. Hmm jangan ditiru deh!

“we’re all dying at different speeds, some of us just die a little faster”

Artinya: kita semua sekarat dalam kecepatan yang berbeda, beberapa diantara kita meninggal lebih cepat.

Untuk yang satu ini pun hanya menjelaskan tentang realita bahwa kita semua pasti akan meninggalkan dunia ini. Yang membedakan hanyalah cepat atau lambatnya saja.

“the worst part of having mental illness is people expect you to behave as if you don’t”

Artinya: bagian terburuk dari memiliki penyakit mental adalah orang-orang mengharapkan mu untuk bertingkah seperti yang tidak kamu inginkan.

Next, joker versi Joaquin Phoenix yang sedang tayang, yang menuliskan sebuah catatan tentang penting tentang gangguang kesehatan mental yang dialami Joker.

Ia merasa begitu tertekan karena kenyataannya banyak orang yang meremehkan penyakit ini. Tragis dong.

“I used to think my life was a tragedy, but now I realize it’s a comedy”

Artinya: aku pernah berpikir bahwa hidupku adalah tragedi, sampai aku menyadari bahwa sebenarnya ini adalah komedi.

Buat yang ini masih dari Joker yang sama. Sepertinya berkat pendalaman makna hidup yang dijalani oleh Joker. Alhasil Ia pun menemukan bahwa;

Setelah susah payah bertahan hidup Ia menyadari bahwa hidup ini sebenarnya hanya lelucon (komedi) semata. Makanya dia selalu tersenyum apapun kondisinya.

“Put on a happy face”

Artinya: kenakanlah wajah yang bahagia.

Terakhir, adalah sebuah pernyataan yang sedikit menyindir realita hidup kita yang penuh kemunifakan.

Sebab banyak kebahagian yang hanya kita pakai sebagai topeng dan kepura-puraan semata.

BACA JUGA:

1. Kutipan Pada Mug Kopi Ini, Sangat Pas Untuk Memulai Hari

2. Kaos Keren Bertemakan Karater Superhero di Film Justice League

3. Koleksi Mug Custom Bertuliskan Gombalan Maut. Bikin Baper!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here