Cerita di Balik Nama “Kaos Raglan” yang Belum Kamu Tahu! 

Menarik banget nih!

0
1548
views

Ciptaloka.com – Yap! Ciptaloka balik lagi buat memberikan kalian suguhan artikel-artikel menarik seputaran kaos, printing, dan info unik plus menarik.

Berhubung sekarang di situs www.ciptaloka.com ada produk baru bernama Kaos Raglan Custom, hmm sepertinya asyik nih untuk kita membicarakan tentang kaos tersebut. Udah gak sabar? Yuk kita cek!

Cerita di Balik Nama “Kaos Raglan” yang Belum Kamu Tahu! 

Menarik banget nih!

Kaos Raglan

Seperti yang kamu sering lihat, terdapat banyak sekali bukan variasi baju kaos yang ada di dunia ini. Ada yang bernama kaos oblong, kaos v-neck, kaos lengan panjang, dan kaos raglan wanita.

Kalo soal kaos oblong custom, kamu pasti sudah tahu namanya dari cara memakainya yang tingal plong/blong.

Kemudian kaos v-neck custom, terlihat dari kerahnya yang menyerupai huruf V. Kaos lengan panjang custom ya pasti dari lengannya, nah kalau kaos raglan panjang, dari apanya nich?

Ternyata, nama Raglan sendiri merupakan sebuah desa di negara Inggris dahulu. Nah pasti kamu berpikir bahwa seluruh penduduk di sana yang mulanya membuat kaos raglan ya? Sayangnya tebakan kamu kurang tepat lho.

Justru yang sebenarnya terjadi adalah pada jaman perang Inggris VS Perancis yang dikenal dengan istilah The Battle of Waterloo, ada seorang serdadu bernama Fitzroy James Henry Somerset.

Dia itu merupakan seorang pejuang yang gigih membela tanah kelahirannya. Naas dalam perang Fitzroy mendapatkan luka tusukan pada lengan kanan nya, yang membuatnya harus mengamputasi bagian tubuhnya itu.

Tapi dia tidak selesai sampai di situ, meski sudah terluka dia terus berperang demi membela kerajaan Inggris. Ibaratnya berjuang sampai titik darah penghabisan deh. Hebat memang!

Setelah pertempuran usai, dia berjuang lagi untuk hidup meski dengan satu tangan. Dia belajar menulis, dan bekerja sebagai seorang staff administrasi di kerajaan inggris.

Berkat dedikasi, kerja keras, dan perjuangannya, Ia pun dianugerahi sebuah penghargaan “The 1st Baron of Raglan” oleh kerajaan Inggris.

Semasa hidup, Fitzroy gemar sekali mengenakan sebuah mantel yang memiliki potongan diagonal seperti Kaos Raglan di jaman sekarang.

Nah sebagai penghormatan pula, makanya kaos yang memiliki motif lengan yang berwarna beda dengan tubuh itu dinamakan Kaos Raglan oleh warga di desanya.

Begitu asal mula nama Kaos Raglan Lengan 3/4 Custom muncul ke permukaan.

Trend Fashion Raglan

Sementara di Amerika sendiri, kaos yang identik dengan bentuk seperti yang kita bahas sebelumnya, justru banyak dipakai untuk kaos tim olah raga baseball.

Bila kamu perhatikan memang ada beberapa kaos baseball custom yang mirip sekali seperti bentuk kaos raglan yang kita bicarakan.

Terinspirasi dari situlah banyak desainer asal Amerika yang akhirnya membuatkan kaos baseball untuk masyarakat luas. Dari situ pula di negara Paman Sam kaos ini disebut dengan nama Baseball Tee.

Riwayat Raglan di Jaman Sekarang

Para pemuda millenials pun nampak masih memberi perhatian pada kaos jenis ini. Mereka gemar menggunakannya guna dipadukan dengan celana jeans, atau pun celana joger.

Model kaos raglan wanita atau pria memang beragam, ada yang lengannya pendek, lengan 3/4, ada pula yang lengan panjang. Soal warna umumnya didominasi oleh warna soft di bagian tubuh dan warna kontras untuk lengan.

Terlebih lagi di jaman sekarang kaos raglan tidak hanya polos, ada juga lho yang sudah disablon dengan gambar, pun ada juga yang sablon pada kaosnya bisa kamu tentukan suka-suka.

Contohnya ya kaos raglan custom Ciptaloka. Kapan lagi kamu bisa punya kaos raglan yang bisa digambar suka-suka dan bisa dipesan satuan saja?

Tersedia ke dalam berbagai ukuran dan nantinya akan banyak variasi warna lho. Hmm para millenials pasti lebih suka  ya kan ketimbang yang polos dan biasa aja?

BACA JUGA:

1. Kaos Ini Akan Mengajak Kamu Guna Mencintai Lingkungan dan Alam

2. Ini Lho Kaos Trend Terbaru di Ciptaloka. Kamu Sudah Tahu?

3. 17 Tips Lengkap tentang Cara Merawat Kaos yang Baik + Benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here