7 Pepatah Lucu nan Menggelitik, Pasti Bikin Hidup Kamu Asyik

0
546
views

Ciptaloka.com – Tentu kamu pernah ‘kan membaca atau mendengar sebuah pepatah? Nah, umumnya pepatah itu berisi kata-kata motivasi dan mengajarkan kita sebagai manusia akan banyak hal yang tidak kita ketahui.

Namun apa jadinya bila sebuah pepatah dikombinasikan dengan sebuah guyonan? Pasti hal itu akan menjadi sebuah perkataan yang sangat lucu sekaligus kayak akan makna. Sebagai Contoh, Ciptaloka sudah merangkum;

Pepatah Unik Nan Menggelitik yang Bikin Hidup ini Asyik~

Cocok untuk kamu cetak di baju lho!

1. Pepatah Kebenaran

Tidak tahu siapa yang memulai pepatah guyon di atas. Akan tetapi satu hal yang pasti, bila kamu cerna secara mendalam, memang yang namanya kebenaran itu bersifat mutlak.

Entah apapun bentuk dan rupanya, kemudian dari mana asalnya, ya kalau sudah benar bagaimanapun harus kita terima, bukan? Meski keluar dari pantat ayam.

2. Pepatah Pengalaman

Selanjutnya, ada juga yang memberikan sebuah pendalaman dari pepatah “pengalaman adalah guru yang terbaik”. Ya, kalau kamu pingin tahu mengapa bisa begitu, ya karena cuma “pengalaman” deh yang gak pernah kasih PR. Tapi ngasih banyak ilmu baru, ya kan?

3. Pepatah Kaki dan Tangan

Yap! Pasti untuk yang satu ini benar banget. Kebayang gak kalau kamu menghabiskan seluruh hidupmu dengan posisi kaki di atas? Tentu betapa lelahnya hidup ini kan?

4. Pepatah Facebook

Untuk yang ini, bisa dikatakan sebagai pepatah kekinian. Pasalnya, analogi yang digunakan merupakan sebuah situs jejaring sosial yang banyak sekali digunakan oleh anak muda.

Kalau diterjemahin kurang lebih bunyi pepatahnya tuh begini: “Hidup ini seperti sebuah (status) Facebook. Orang-orang akan menyukai masalahmu, dan mengomentarinya, tapi tidak ada satu pun yang akan menyelesaikannya. Sebab setiap orang orang sibuk mengupdate masalahnya sendiri.

5. Pepatah Horror Kuntilanak

Nah, ini pas banget buat para ladies. Mereka harus senantiasa menjaga apa yang dipakainya.

Sebab masalahnya, hantu yang gentayangan dari jaman dahulu seperti “kuntilanak” lebih sering menggunakan pakaian yang tertutup, ketimbang pakaian yang terbuka macam anak-anak jaman now.

Gih belajar dari mereka noh!

6. Pepatah Google

Yang ini cukup bagus dan favorit Admin. Tanpa disadari memang kita semua tidak bisa melepaskan ketergantungan kita pada google dan gadget.

Alhasil kita selalu mencoba mencari semua solusi dengan cara meng-google-kan semuanya. Perlahan kita pun seolah menuhankan google dan menganggap bahwa Ia adalah sumber dari semua hal yang kita tidak tahu.

AYO CETAK PEPATAH VERSI KAMU PADA KAOS, CEK DI SINI >>>

Hal itu jelas tidak benar. Kita justru haruslah menyadari betul bahwa Google bukan segalanya. Karena masih ada yang lebih Maha Mengetahui di atas sana, yakni Tuhan yang Maha Esa.

7. Pepatah Pekerjaan

Untuk menyambungnya kita bisa menambahkan dengan “jika orang lain bisa, kenapa harus kita?” Pepatah ini memberikan alasan untuk kita tetap berada pada kehidupan yang so fun dan santuy.

8. Pepatah Sahabat

Selanjutnya, ada pepatah yang cocok untuk menggambarkan tentang kesetiaan dalam sebuah persahabatan.

Ya, namanya Sahabat itu memang seperti sebuah bra. Selalu ada di dekat kamu (khususnya wanita) mendukungmu, dan menahan bebanmu.

Jadi Sahabat itu memang orang yang selalu berada di balik bajumu eh kesuskesanmu.

9. Pepatah Gombal

Kalau pepatah terakhir ini, so sweet deh kalau dikasih ke doi. Jika admin coba terjemahkan maka

“Jika ‘tidak ada” yang abadi, maka aku ingin menjadi ‘tidak ada'” maksudnya kalau tidak ada itu abadi, maka aku rela menjadi si “tidak ada” itu.

Gombal banget deh ya?

So, itulah kutipan pepatah unik yang sekaligus menggelitik. Mana nih yang cocok untuk ditempel pada kaos kamu?

BACA JUGA:

1. Kumpulan Quotes Joker dari Masa ke Masa, So Relatable!

2. Kutipan Pada Mug Kopi Ini, Sangat Pas Untuk Memulai Hari

3. 8 Kata-kata Motivasi Yang Akan Menampar Hidup Kamu Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here