Inilah 10 Peluang Bisnis Jualan Produk Online Tanpa Modal!

Berikut bahasannya 

1
519
views

Ciptaloka.com – Menemukan sebuah ide kreatif untuk memulai bisnis online di era digital ini, dapat dikatakan sebagai gampang-gampang susah. Dari segi “gampang” nya pada jaman sekarang, memang kita dapat dengan mudah menemukan apapun yang hendak kita jual, dengan hanya bermodal berselancar di internet.

Bagian “susah” nya justru terletak pada bagaimana kira-kira menemukan barang jualan yang tepat serta memiliki banyak peminat. Tidak lupa pula bagaimana caranya agar produk tadi mudah untuk dijual.

Bagi kamu yang memang sedang memiliki masalah dalam mencari ide bisnis online seperti di atas, kamu berada di situs yang tepat. Sebab kali ini Ciptaloka bakal memberikan tips-tips tentang:

Inilah 10 Ide Bisnis  Jualan Produk Online Tanpa Modal! (Part I)

Berikut bahasannya 

1. Ide Bisnis Kaos Custom

Di daftar yang pertama kita memiliki sebuah ide usaha kreatif untuk jualan online dengan cara menjual produk kaos custom.

“Bukannya menjual kaos sudah banyak min? Bahkan ada yang lebih murah lho.”

Memang benar kok, menjual kaos sudah banyak pesaing. Tapi kamu perlu tahu dulu bahwa banyaknya orang yang menjual kaos, menandakan bahwa produk tersebut memang memiliki banyak peminat. Betul kan?

Nah masalahnya sekarang, bila kita sudah tahu banyak yang minat, lantas apa kita jadi berhenti menjual? Jawabannya tidak.

Justru dari situ kita harusnya mulai mengartikan persaingan sebagai peluang. Artinya kamu harus mulai dengan menjual sebuah produk kaos yang unik, dan berbeda dengan yang orang lain jual.

“Misalnya kaos apa tuh min?”

Salah satunya ya kaos custom. Kaos yang mana setiap orang bebas menentukan warna, ukuran, dan desain/gambar yang akan ditempel di depannya. Dengan begitu, konsumen akan lebih leluasa menentukan kaos dan gambarnya. Di situ letak keunikan yang Admin maksud.

“Bisnis begitu, modalnya gede dong min? Nyediain stock kaos, alat print, percetakan, belum packing.”

Kamu mainnya kurang jauh sih~ Tahu kan sekarang sudah ada situs Ciptaloka.com? Nah di situs ini kamu bisa bergabung menjadi seorang reseller atau dropshipper. Artinya kamu gak perlu bermodal kayak tadi, cukup memasarkan dan menemukan konsumen saja. Soal produksi, Ciptaloka selesaikan sendiri.

“Oh berarti tanpa modal dong? Cukup nyari konsumen dan biarkan mereka menentukan desain nya, begitu?”

Yap! Memang seperti itu. Gimana mudah banget kan ide bisnis yang satu ini? Bisa banget loh jadi ide bisnis online untuk mahasiswa.

2. Ide Bisnis Casing Smartphone Unik

Berikutnya, ada lagi nih ide bisnis buat jual-beli online dengan cara menawarkan produk casing smartphone. Tapi casing-nya bukan yang kaleng-kaleng ya? Sebab casing yang satu ini adalah casing yang bagian belakangnya dapat konsumen custom dengan gambar suka-suka.

“Memang apa menariknya jualan casing model begitu Min?”

Kamu belum tahu ya? Kalau di era digitalisasi ini semua orang hampir mempergunakan smartphone. Perkembangan desain serta bentuk smartphone pun terus berkembang hampir setiap bulannya.

Artinya, smartphone dan casing sudah menjadi kesatuan produk yang memiliki banyak peminat. Dari situ letak kamu sebagai pebisnis harus jernih melihatnya sebagai sebuah peluang.

“Caranya gimana dong min?”

Kamu harus tahu dulu, selain sebagai sebuah alat proteksi, casing atau softcase ternyata telah menjadi salah satu aksesoris smartphone yang dijamin bakal memperindah tampilan sebuah mobile device.

Makanya kamu harus bisa menawarkan sebuah casing yang memilik tampilan gambar unik, sekaligus mampu melindungi. Kamu tinggal buat casing custom anti crack versi kamu di Ciptaloka, kemudian kamu tawarkan dan jual kembali kepada konsumen.

3. Ide Bisnis Botol Custom

Ada lagi ide bisnis unik untuk jualan produk secara online sekaligus turut membantu mengampanyekan pengurangan plastik. Yakni dengan memasarkan sebuah botol minum yang permukaan depannya dapat dikustomisasi suka-suka.

“Emang apa bedanya min, botol ini dengan botol biasa?”

Jadi begini, botol biasa itu ada pada minuman kemasan. Di mana kamu beli minum, kamu akan dapat botol kan? Nah penggunaan botol yang demikian, jelas tidak selaras dengan kampanye lingkungan yang mengharuskan kita mengurangi penggunaan botol2 plastik begitu.

“Terus letak bisnisnya?”

Ya jelasnya begini. Di samping kamu memberitahukan kepada orang untuk mengurangi penggunaan plastik, kamu harus turut menawarkan alternatif lain dari botol plastik. Yakni botol custom dari Ciptaloka.

Kamu kasih tahu deh bahwa botol custm ini permukaan depannya dapat kamu cetak dengan desain dan gambar sesuka konsumen. Artinya makin keren buat dibawa ke mana-mana ketimbang membawa botol plastik biasa begitu.

Dengan mereka membeli, berarti mereka pun turut mendukung kampanye pengurangan penggunaan botol plastik. Paham dong?

4. Ide Bisnis Tas Tote Custom

Masih berbicara soal mengurangi penggunaan plastik. Nah buat ide bisnis tebaru ini, masih berhubungan dengan mengampanyekan sekaligus menjual produk. Kali ini produknya yaitu tas tote custom.

“Kenapa harus tas tote emang nya min?”

Eh jangan salah, selain botol plastik sekarang kita juga harus mengurangi penggunaan kantung plastik. Pasalnya penggunaan kantung plastik lebih banyak dan sering lho ketimbang botol plastik.

Hampir setiap hari juga, kamu merasakan betapa mudahnya mendapatkan kantung plastik, bukan? Baik dari warung, pasar, atau beli apapun juga.

Nah untuk itu, kamu harus mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik sekaligus menawarkan tas tote custom sebagai opsi pengganti tas plastik.

Tentu akan menjadi lebih kece bukan membawa tas sendiri dari rumah, apalagi yang bergambar sesuai dengan yang kamu mau. Ketimbang membawa sampah kantung plastik yang akan menjadi sampah yang lama terurai di bumi ini.

5. Ide Bisnis Hadiah Personal nan Spesial

Bisnis lainnya masih seputar jual-beli. Kali ini idenya berupa menyediakan beberapa produk hadiah spesial yang kental dengan sentuhan personal, baik berisi: nama, foto, atau inisial.

“Sekarang gak akan banyak nanya, lanjutin aja Min”

OKAY. Untuk yang satu ini, kamu hanya tinggal bermodal kreativitas saja. Artinya cukup membuat sebuah desain tulisan ala lettering baik dalam bentuk kalimat;

“Selamat, congratulations, happy birthday, happy wedding, dan seterusnya.” diikuti dengan nama orang yang akan menerima hadiahnya.

Kemudian desain yang unik itu tinggal cetak saja di atas permukaan bantal custom, foto kayu custom, atau jam dinding custom, boneka, dan banyak deh di Ciptaloka.

Tentunya orang yang menerima hadiah ini akan merasa sangat spesial karena hadiah yang diterima langsung dicetak dengan namanya. Itulah yang dimaksud hadiah spesial dengan sentuhan personal.

“Boleh juga sih 5 idenya Min, tapi ada lagi gak?”

Ada kok, nanti lanjut di part II ya. Setidaknya dari 5 itu dulu mana yang cocok untuk kamu mulai sebagai bisnis online pertama kamu?

BACA JUGA:

1. Dijamin Unik! Ini 6 Ide Souvenir Pernikahan Murah juga Mewah

2. Ini Lho Kaos Trend Terbaru di Ciptaloka. Kamu Sudah Tahu?

3. Begini Outfit dan Fashion Style Ala Anak Kuliah yang Simple

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here