Jangan Asal Pakai! Ini Topi yang Cocock Kamu Pakai dengan Hijab

Simak baik-baik ya~

0
71
views

Ciptaloka.com – Dulu pastinya para cewek yang memakai hijab pada bingung bagaimana caranya memakai aksesoris fashion berupa topi atau penutup kepala guna memaksimalkan penampilannya.

Sebab memang pada dasarnya akan terlihat aneh bilamana harus memaksakan untuk memakai hijab sekaligus dengan topi di kepala.

Untungnya hal itu berlaku dulu, sebab sekarang-sekarang agaknya sah-sah saja bilamana seorang wanita memakai topi hijab sekaligus. Malahan banyak influencer yang memakai hijab nan turut mempopulerkan style topi hijab modern yang keren tersebut.

Mereka pun memakai beragam jenis dan bentuk topi mulai dari yang biasa sampai dengan yang unik dan memang menarik penampilan. Supaya lebih tahu, ayo kamu intip artikel tentang topi wanita hijab kekinian di bawah ini ya:

Jangan Asal Pakai! Ini Topi yang Cocock Kamu Pakai dengan Hijab~

Simak baik-baik ya~

1. Baseball Caps

Foto by YowItsFariin, Uploaded Apr 17, 2017

Urutan pertama ada jenis topi yang umum dan mudah ditemukan. Dari bentuknya kamu pun sudah pasti akan sangat mengenali nya.

Yap! Orang-orang menyebut jenis topi ini dengan nama baseball cap. Khusus para wanita, mereka pun biasa menamai topi ini dengan sebutan topi hijab sport.

Dikatakan demikian karena ternyata topi ini sangat identik dengan aktivitas olahraga, khususnya baseball. Beberapa pemain dan tim memakai topi ini, dan bahkan menjadikannya sebagai setelan aksesoris pelengkap seragam mereka.

Cara mengombinasikan topi baseball dengan hijab adalah dengan cara memastikan warna busana yang kamu pakai sesuai dengan topi.

Hal itu dilakukan untuk memperkuat warna yang ingin kamu tunjukan serta membuatnya selaras dengan pakaian yang kamu kenakan. Seperti gambar di atas.

2. Bucket Hat

Kedua ada topi yang memiliki bentuk identik, menyerupai ember. Sebab namanya pun memang dibuat sesuai, yakni “Bucket Hat” yang berarti topi bucket (ember).

Di kehidupan nyata, pada umumnya orang-orang memiliki penyebutan lain untuk topi ini. Bisa topi rimba custom, topi mancing, kemudian topi petualangan.

Meski demikian, apalah arti sebuah nama sebab yang pentingnya topi custom ini akan sangat mendukung tampilan kamu. Bisa dikombinasikan juga dengan hijab menjadi seperti ini:

Foto by Adik Widi Andini, Uploaded Jan 30, 2020

Gimana jadi super cute dan unique kan? Oh iyah bucket hat pun terdiri dari beragam model lainnya.

Jadi kamu bisa mencocokannya sesuai dengan keinginan, keren juga kan? Khusus bucket hat custom di Ciptaloka bagian depan dapat dicustom satuan, tanpa minimal, dan bebas.

3. Beanie Hat

Foto by: Nabiilabee, Uploaded Jan 18, 2018

Buat yang satu ini sih sebenarnya dari segi bentuk tidak terlalu condong ke dalam jenis topi, malah cenderung seperti penutup kepala biasa, semisal kupluk, atau pula aksesoris utama tukang villa. Emang kenapa sama kang villa?

Coba pikir dulu deh. Bila kamu jalan -jalan ke daerah puncak, pastinya banyak orang di pinggir jalan, yang menggunakan kupluk, pakaian hangat, kemudian menawarkan ada tempat menginap berupa villa siapa huni. Nah itu cikal bakal kupluk jadi disebut topi kang villa.

Justru di zaman sekarang kamu bisa membuat beanie hat itu menjadi aksesoris pelengkap untuk hijab, agar mampu menampilkan kesan unique and cute!

4. Trucker Hat

Foto dari detik.net.id

Ada juga topi jenis trucker, yang memiliki desain setengah jaring dan setengah full begitu. Umumnya topi ini dikombinasikan dengan hijab agar mampu menunjukkan tampilan yang manly begitu.

Selain daripada itu, bilamana kamu memilih menggunakan topi ini ada baiknya bagian depannya kamu custom dengan tulisan atau gambar suka-suka.

Karena dengan itu, percayalah style kamu akan makin terbantu. Apalagi kalau desain nya itu berisi tulisan nyeleneh atau quotes yang bijak. Jadi selain stylish kamu juga turut spread the good vibe, ya kan?

5. Topi Fedora

Sebelumnya topi ini memang banyak digunakan oleh kaum pria. Di Indonesia topi ini selalu identik dengan sosok penyanyi bernama Tompi. Memang beliau sering sekali memakai topi ini dalam penampilan panggung nya.

Seiring waktu berjalan, topi ini menjadi salah satu aksesoris fashion yang banyak digunakan oleh para wanita juga loh.

Tak jarang mereka pun mengombinasikan nya dengan hijab yang kekinian. Penasaran seperti apa look nya? Intip gambar di bawah ini:

Foto by Pinterest

Tetap ya jika mau pakai fedora x hijab harus menyesuaikan dengan warna busana. Supaya tidak timpang tindih begitu.

6. Topi Baret

Foto by: Imane Asry, Uploaded Des 23, 2017

Berikutnya ada jenis topi yang dulu sempat dipopulerkan oleh Anggun C Sasmi. Beliau melejit dengan lagu berjudul Tua Tua Keladi.

Di usianya yang masih muda saat itu Ia kerap memakai topi baret sebagai aksesoris fashion pendukung penampilannya.

Pada era sekarang pun ternyata masih banyak yang menggunakan topi baret dan mengombinasikan nya dengan hijab. Gaya seperti ini terbilang unik, keren, sekaligus lucu.

Sebab beragam style seolah bersatu, dai mulai klasik, modern, full color, and of course tactical style too. Berani mencobanya?

7. Floopy Hat

Foto by: Saima, Uploaded Apr 16, 2014

Terakhir ada topi floopy hat. Itu loh sejenis topi yang lebar dengan ujung bergelombang. Biasanya orang-orang akan mengira kalau ini tuh mirip topi pantai gitu.

Tapi ternyata tidak demikian, sebab kamu bisa menggunakannya untuk acara atau kegiatan yang bersifat santai formal kok.

Terlebih lagi cocok banget loh untuk dikombinasikan dengan hijab, sebab mampu memberikan sudut pandang baru tentang topi ini. Coba intip style hijaber x floopy hat ini:

Gimana sangat keren dan mempesona sekali, bukan?

Well demikianlah aneka topi yang terbilang cocok untuk dikombinasikan dengan hijab. Jadi kamu mau pilih gunain yang mana nih? Yang unik atau topi yang bisa dicustom suka-suka?

BACA JUGA:

1. Ini 7 Jenis Topi Keren dan Kegunaannya yang Wajib Kamu Tahu

2. Custom Case Iphone, Lengkap+Template Unik Siap Pakai!

3. 33+ Template Desain Kaos Kelas Unik dari Gambar & Kata-Kata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here