5 Lagi Ide Bisnis Online Khusus Untuk Mahasiswa

Part II 

0
4826
views

Ciptaloka.com – Bila pada artikel sebelumnya telah termuat 5 ide bisnis jualan produk online tanpa modal, sekarang Ciptaloka bakal tambahkan 5 lagi deh ide bisnisnya. Tapi untuk yang sisanya ini, khusus buat kamu mahasiswa yang lagi butuh banget tambahan pemasukan ya? Bisnis apa sajakah itu, yuk kita mulai:

5 Lagi Ide Bisnis Jualan Produk Online Tanpa Modal Khusus Mahasiswa

Part II 

6. Ide Bisnis Jualan Desain

Nah yang pertama ini secara spesifik diperuntukkan bagi mahasiswa yang memang memiliki keahlian membuat desain. Dengan skill kamu itu, kamu bisa memulai bisnis online tanpa modal lho.

Caranya kamu bisa dengan membuka toko online dulu di situs Ciptaloka.com. Setelah disetujui, kamu tinggal menjual desain yang kamu bikin sendiri dengan menempelkannya pada pelbagai jenis produk yang ada di Ciptaloka.

Nah, setiap produk yang terpasang desain kamu nanti akan memiliki komisi yang bisa diatur sendiri lho. Setiap desain yang terjual secara otomatis uang akan masuk pada akun kamu. Setelah jumlahnya sesuai dengan keperluan, bisa ditarik langsung deh ke rekening kamu. Gimana ide bisnis online untuk mahasiswa ini menarikkan?

7. Ide Bisnis Menjadi Perantara Atribut Event Kampus

Namanya mahasiswa selalu identik dengan banyaknya kegiatan/event di setiap semester nya. Bila kamu pintar melihat peluang, dari event-event itu sebenarnya banyak sekali atribut yang dibutuhkan. Mulai dari banner, spanduk, id card, plakat, sampai dengan kaos.

Sebagai seorang mahasiswa yang pintar melihat peluang, kamu harus berani menawarkan pada para panitia setiap di setiap event kampus bahwa kamu menyediakan jasa percetakan kebutuhan event, tanpa minimal order.

Jadi bilamana mereka butuh cuma 5 kaos panitia, kamu bisa buat di Ciptaloka.com. Kemudian bila mereka butuh plakat buat narasumber kamu bisa cetak di Ciptaloka.com.

Sampai mereka butuh ID card unik, bisa pakai luggage tag custom yang terbuat dari kayu. Supaya dapat untung kamu tinggal naikkan saja harga dari Ciptaloka + keuntungan kamu. Paham kan?

8. Ide Bisnis Jualan Unofficial Merchandise Kampus

Untuk yang ketiga ini, pas banget buat kamu yang sedang berkuliah di kampus ternama. Ya biasanya kampus yang demikian itu selalu dihuni oleh beberapa orang yang merasa bangga akan nama kampusnya, sehingga selalu ingin menunjukkan tempat kuliahnya baik melalui atribut resmi dan tidak.

Yang dimaksud atribut resmi di sini contohnya adalah  seperti almamater, yang tidak biasanya hanya berupa kaos, jaket, dan sweater.

Dari situ kamu pasti sudah tahu ke mana arah bisnis ini kan? Ya kamu cukup menyediakan saja produk-produk yang berhubungan dengan kampus kamu yang ternama itu.

Bisa bikin mulai dari tulisan di kaos, jaket, hoodie, sweater, atau gambar/logo univ pada produk-produk kecil seperti gantungan kunci, mug, dan sejenisnya. Pasti ide bisnis kreatif ini laku deh dijamin.

9. Ide Bisnis Menjual Kata-Kata

Keempat, kamu bisa bisnis dengan menjual kata-kata. Hmm gimana caranya tuh? Kamu bisa menjual kata-kata yang terstruktur dalam bentuk makalah. Atau kamu bisa menjual kata-kata dalam bentuk artikel yang bisa diterbitkan di situs-situs blog/website.

Atau kamu juga bisa menempelkan kata-kata pendek pada sebuah mug/gelas. Contohnya seperti kata-kata dalam mug ini nih:

Jadi hobi menulis kamu bisa menghasilkan uang dan menempel pas di sebuah kaos.

10. Ide Bisnis Menjadi Influencer Kampus

Kelima, ada ide bisnis yang hanya bisa dilakukan oleh Mahasiswa yang memang cukup dikenal di kampus. Pasalnya dengan keterkenalan kamu, kamu bisa memanfaatkannya menjadi sebuah bisnis.

Misal kamu seorang selebgram kampus yang fashionable dengan 20rb followers. Nah manfaatkan followers kamu untuk menjadi uang dengan cara membuat sebuah merchandise dengan label/logo unik khas kamu. Bisa kamu tawarkan pada mereka yang gemar mengikuti gaya kamu.

Semacam merekomendasikan ini lho OOTD atau stationary aku ketika di kampus.

Nah, 5 Lagi Ide Bisnis Jualan Produk Online Tanpa Modal Khusus Mahasiswa. Gimana menurut kamu, apakah ada salah satunya yang cocok nih?

BACA JUGA:

1. Inilah 10 Peluang Bisnis Jualan Produk Online Tanpa Modal!

2. Kamu Sudah Tahu Arti dari 9 Warna Nan Sering Kamu Lihat Ini?

3. 8 Kata-kata Motivasi Yang Akan Menampar Hidup Kamu Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here