3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com

Langsung ikuti langkahnya ya!

2
4573
views
Foto dari Pexels.com

Ciptaloka.com – Semakin majunya peradaban, berbanding lurus dengan kemajuan sebuah trend fashion.

Hal itu dibuktikan dengan maraknya mode-mode fashion, butik, pun juga dengan bisnis jual-beli produk fashion secara online.

Sayangnya, kendati maju, masih ada kesamaan pola di sana. Yakni tidak leluasa nya konsumen dalam memilih trend atau produk fashion yang mereka inginkan.

Masih saja konsumen harus dibenturkan pada culture di mana mereka hanya dijadikan sebagai objek, alias pemakai, bukan pembuat.

Sebagaimana seorang produsen produk fashion berupa Apparel, Ciptaloka Intermedia Nusantara pun peduli akan hal tersebut.

Alhasil meluncurlah website Ciptaloka.com, di mana kalian bisa mengekspresikan gaya fashion kalian melalui sebuah desain mandiri baik berbentuk tulisan atau pun gambar.

Mau tahu bagaimana caranya? Simak langsung di artikel sini ya!

3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com

Langsung ikuti langkahnya ya!

1. Masuk ke Website Ciptaloka.com, sorot menu Buat Custom

citaloka.com1

Tampilan awal dari laman Ciptaloka.com adalah seperti di atas.

Kalian akan melihat banner, dan beberapa pilihan menu media yang akan kita pakai untuk custom desain. Diantaranya ada; kaos, sweater, aksesoris dan peralatan dapur.

Untuk cara singkat dan praktis dalam mendesain baju sendiri, kita coba di media Kaos dulu ya sebagai media awal kita mengekspresikan gaya fashion nya.

(Desain kaos kustom bandung di sini)

2. Memilih Jenis Kaos

3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com

Langkah selanjutnya, kalian cukup memilih jenis kaos yang akan kalian gunakan. Dalam tutorial cara singkat dan praktis dalam mendesain baju sendiri ini, admin memilih dari jenis Kaos Gildan.

Kendati lebih mahal, tapi kualitas kaos Gildan ini oke loh. Sebab nama mereka sudah dikenal di dunia apparel.

Terlebih, Gildan ini memang pabrikan luar negeri, jadi bahannya sudah pasti adem, bagus, dan kece banget deh pokoknya. (Selebihnya kalian bisa cek di sini Gildan.com)

Kalau kalian punya selera lain? Boleh pilih bebas kok ya.

Setelah menentukan jenis, kalian tinggal klik Mulai Desain.”

3. Saatnya Berekspresi

Inilah proses yang paling penting dalam tutorial cara singkat dan praktis dalam mendesain baju sendiri ini.

Sekarang, kalian tinggal menentukan mau didesain seperti apa kaos yang akan kalian pakai ini.

Cara mendesain di Ciptaloka ini sangat mudah, sebab sudah ada beberapa pilihan menu yang bisa kalian gunakan, diantaranya;

– Upload Gambar

pilih gambargif

Di sini, kalian cukup mengunggah gambar yang ada di koleksi HP, laptop, atau pun komputer.

Kalau kalian gak punya, kalian bisa cari aja di mesin pencari, kemudian tempel di kaos kalian.

Pun semisal kalian ingin menempelkan foto kalian sendiri, bisa banget lho! Asal foto itu tidak berunsur SARA dan Porno ya.

Sebab selain dilarang sama pemerintah, desain kalian juga akan dicek dulu oleh Tim dari Ciptaloka.com. Takutnya kalau terindikasi memiliki unsur seperti tadi, nanti kalian akan Terciduk. Bahaya kan?

Sudah capek-capek desain, eh malah gak jadi. Sia-sia deh baca artikel cara singkat dan praktis dalam mendesain baju sendiri ini.

Kembali ke topik, nah, admin kasih contoh seperti di atas sana.

Admin klik “Upload gambar” dan pilih foto Via Vallen sebagai objek buat bajunya.

“Kenapa kudu Via Vallen Min?”

Karena kalau via WA itu namanya chatting. Skip.

 

3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com

Setelah di upload, dan TADA!! Langsung menempel di desain kaos dengan presisi dan mantap.

Jika kalian ingin mengaturnya, cukup utak-atik tombol yang ada di kanan.

Kalian bisa menaruh fotonya sesuai selera. Apa mau di bawah? Atas? Samping? Atau tengah?

Asal jangan ditaruh sembarangan ya, nanti hilang, diambil orang. Hmmmm.

(Muli desain kaos kustom kamu)

– Tambah Teks/Tulisan

3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com
Tampilan kolom “Tambah Tulisan” dan pilihan huruf

Selain menambahkan gambar dari media lain, kalian juga bisa lho mengekspresikan kaos kalian dengan bentuk tulisan.

Kata-kata yang dimasukkan pun bebas tapi terbatas. Maksudnya, jangan yang jorok, SARA, apalagi ASAL.

Pilihan jenis font atau huruf nya pun banyak. Dari yang berkategori populer sampai dengan yang kebarat-baratan juga ada.

Nih Admin kasih contoh tulisan di baju bikinan Admin ya;

3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com

Gimana? Keren kan hasilnya? Langsung coba bikin kata-kata mutiara ala kalian di Ciptaloka.com deh ya!

“Kalau warna tulisannya bisa diganti Min?”

Tentu bisa banget, ukurannya pun bebas diatur sendiri. Seperti biasa, utak-atik aja di sebelah kanan ya.

– Tambah Clip Art

tambah clip 2 art

Clip Art adalah beberapa pilihan gambar yang umum dan sudah Ciptaloka sediakan buat kalian pilih.

Gambarnya ada yang berupa simbol lalu lintas, meme, logo binatang, profesi pekerjaan, dan simbol lalu lintas.

So, kalau merasa gak puas dengan tulisan aja, cocok lho tambahkan gambar yang simple yang sudah disediakan oleh Ciptaloka yaps.

Okay, setelah berekspresi dengan beberapa pilihan menu desain di Ciptaloka.com, Admin pun akan menunjukkan hasilnya pada kalian. Siap-siap ya?

3d

TADAAAA!!! Desain ala-ala Admin pun sudah jadi.

For Your Information, admin ini gak jago desain, tapi dengan Ciptaloka Editor admin ternyata bisa bikin karya yang KECE seperti di atas.

Kamu mau juga? Coba bikin sendiri aja di Ciptaloka.com.

Oh iya, sampai lupa, kalau soal ukuran kalian tinggal pilih di kolom kanan ya. Untuk detailnya ada di bawah sini;

– Ukuran S : Lebar 47 cm Panjang 66 cm

– Ukuran M : Lebar 50 cm Panjang 69 cm

– Ukuran L : Lebar 53 cm Panjang 72 cm

– Ukuran XL : Lebar 56 cm Panjang 74 cm

– Ukuran XS : Lebar 43 cm Panjang 63 cm

– Ukuran 2XL : Lebar 58 cm Panjang 76 cm

Satu lagi! Kalau mau desain nya bolak-balik di depan dan di belakang, kalian tinggal pilih gambar kaos yang di bawahnya ada tulisan “belakang”, seperti di bawahnya ini:

3 Cara Singkat dan Praktis dalam Mendesain Baju Sendiri di Ciptaloka.com

“Setelah jadi, mau diapain tuh min?”

Ya, kalau sudah jadi tinggal ditambah ke keranjang, isi alamat pengiriman, tunggu maksimal 3 hari, dan beres. Barang pun jadi dan siap dipakai sehari-hari.

Jadi, kamu bisa banget mengekspresikan gaya fashion kamu di Ciptaloka.com ini ya!

Sip deh, sekian dulu artikel tentang cara singkat dan praktis dalam mendesain baju sendiri. Selamat berkarya!!!

Baca Juga; Ciptaloka; Bikin Karya, Tampil Beda, Dapat Uang Pula. Mau?!

2 COMMENTS

  1. Pengen banget nyobain desain sendiri. Semoga menang di Give Away atau menang bantal bisa desain endiri juga mau banget. 😃😃

    Suskes terus CL 👍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here