Fix Lengkap! Inilah 13 Barang yang Wajib Ada Dalam Seserahan

0
1604
views

Ciptaloka.com – Memang begitu banyak sekali peralatan yang dibutuhkan guna melaksanakan sebuah pesta pernikahan. Selain atribut besar seperti dekorasi, panggung, pelaminan, bunga, dan seterusnya, ada juga atribut kecil hingga sedang berupa hantaran atau seserahan pernikahan.

Yap! Barang tersebut tentu tidak boleh sampai terlewatkan dong. Pasalnya seserahan pernikahan adalah suatu simbol yang mengawali proses pernikahan serta sebagai sebuah manifestasi keseriusan pria meminang seorang wanita.

Salah satu buktinya yakni dengan memberikan barang-barang yang wanita inginkan atau butuhkan.

Kalau begitu, pertanyaan pun pasti muncul dibenak kamu. Sebetulnya, barang-barang apa sih yang wanita butuhkan atau yang wajib ada pada seserahan atau hantaran nikah?

Hmm kalau begitu, Admin bantu jawab deh berdasarkan pengalaman pribadi. Berikut isi artikelnya:

Fix Lengkap! Inilah 13 Barang yang Wajib Ada Dalam Seserahan Pernikahan

Apa saja ya?

Perlengkapan Sholat

Photo by Utsman Media on Unsplash

Berhubung mayoritas orang di Indonesia adalah muslim, maka isi pertama seserahan pernikahan dalam islam selalu berisikan sebuah perlengkapan sholat guna menunjang peribadahan. Lebih jelasnya barang tersebut meliputi; mukena, sarung, al quran, dan tasbih.

Konon barang-barang tadi dalam seserahan pernikahan memiliki sebuah makna religius yang dalam untuk kedua mempelai lho. Intinya, sang istri harus siap menjadi makmum bagi sang Imam (suami).

Peralatan Make Up

Photo by Raphael Lovaski on Unsplash

Bagi setiap wanita make up bisa menjadi segalanya. Maka seorang pria yang hendak menikahinya, haruslah mendukung kebutuhan wanita tersebut. Jadi para pria harus menyiapkan budget seserahan khusus alat kecantikan.

Lagian tidak ada salahnya kok bila kamu memasukan make up ke dalam list seserahan pernikahan. Biar doi senang alat kecantikannya terpenuhi ya khan~

Hijab Beraneka Ragam

Photo by Siora Photography on Unsplash

Bila ternyata calon istri kamu menggunakan hijab, tentu paling mudah menebak isi hantaran apalagi yang harus bawa selanjutnya. Sudah pasti aneka hijab dengan variasi model, warna, bahan, dan bentuk. Lumayan lho stock buat dia ganti model dan motif hijab jadi makin banyak setiap harinya.

Pakaian Branded

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Yang dimaksud pakaian branded itu, kita kerucut kan saja ke pakaian yang sengaja dibuat satu set. Semisal dress, baju dan celana, serta outer. Biar gak bingung milih nya, kamu bisa belanja bareng dan suruh dia pilih apa yang diinginkan.

Beraneka Tas Bermerek

Photo by James Ree on Unsplash

Well, agaknya semua wanita pasti suka dan butuh tas. Maka di momen berbahagia kalian, ayolah kasih doi juga tas yang bermerek dan mahal gitu. Supaya makin menunjukkan bahwa bila kita bersama, apapun yang kamu mau akan aku belikan pula. Caelah.

Handuk dan Alat Mandi Baru

Photo by The Honest Company on Unsplash

Hmm namanya memulai hidup baru bersama, apa-apa juga haruslah dimulai dengan sesuatu yang baru dan sama juga. Nah alamat mandi baru pun bisa menjadi salah satunya. Masukkan itu deh ke isi seserahan kamu, sepele tapi dijamin berguna deh. Maklum pengantin baru bakal sering mandi, jamin deh.

Pakaian Dalam

Photo by Fahad Waseem on Unsplash

Sebagai pelengkap serba baru, selain sabun dan pakaian luar jangan lupa pakaian dalam pun kamu harus kasih yang baru. Bisa coba tuh kasih yang agak bermotif gitu. Masukkan dan hias ke dalam hantaran biar aman.

Sepatu Baru Juga

Photo by Caitlyn Wilson on Unsplash

Pakaian udah, daleman udah, tas juga udah, hmm sepatu baru atau sendal barunya belum lho ya? Masukkan itu juga  deh ke dalam list isi hantaran pernikaha kamu. Sepasang sepatu dan sandal yang baru, jangan sebelah-sebelah.

Aksesoris Perhiasan

Photo by Alissa De Leva on Unsplash

Sebagai pelengkap tampilan, aksesoris berupa perhiasan pun boleh kok masuk ke dalam isi hantaran. Bisa-bisa macam-macam jenis juga lho, misal jam tangan baru, kalung emas, gelang perak, anting titanium, yang kayak-kayak gitu deh kesukaan cewek.

Makanan dan oleh-oleh Khas

Photo by Jonathan Pielmayer on Unsplash

Oh iyah bila kebetulan kamu orang daerah, dan memiliki oleh-oleh khas berupa makanan atau apa saja, bisa juga lho masukkan ke dalam hantaran pernikahan. Buat yang satu ini masuknya itu isi seserahan pernikahan adat sunda, jawa, batak, dan seterusnya.

Hantaran Berisi Hobi

Photo by Thought Catalog on Unsplash

Ini pun cukup unik. Cuma kamu harus pastikan dulu hobi pasangan kamu itu apa? Misal doi suka baca buku, kasih isi hantaran berupa buku rare yang dia suka.

Misal isi seserahan pernikahan untuk pria dengan doi yang suka olahraga. Kasih aja sepasang sepatu running dari merek terkenal bisa. Kalau doi suka korea? Sepasang tiket liburan kesana juga terdengar indah lho.

Contoh Seserahan Berisi Barang Elektronik

Photo by Melvin Thambi on Unsplash

Khusus di era digital seperti sekarang, seserahan pernikahan berisi barang elektronik pun bisa diwujudkan dengan bentuk semisal, handphone baru, tablet baru, laptop baru, serta sejenisnya.

Seserahan Uang

Photo by Erik Mclean on Unsplash

Untuk yang gak mau ribet, seserahan bisa aja sih berisi uang. Nominalnya bebas sesuai yang kamu suka, cuma ya paling dihias gitu deh kayaknya.

BONUS:

Seserahan Berupa Karya

Terakhir, bisa lho seserahan diisi dengan sesuatu yang sangat unik. Yaitu karya. Maksud karya di sini itu berupa barang-barang custom yang kamu buat dan desain sendiri spesial untuk doi.

Barangnya bisa apa aja sih, bisa mug custom, kaos custom, bantal custom, buku custom, pin custom, celemek custom, foto alumunium custom, ya pokoknya yang custom-custom deh. Coba bikin langsung seserahan custom di sini Ciptaloka.

Dijamin hantaran berupa karya itu termasuk paket seserahan pernikahan murah dan lengkap deh.

Demikianlah barang-barang yang cocok untuk ada di seserahan pernikahan kamu. Mau kamu masukkan semua yang di atas? Boleh lho.

BACA JUGA:

1. Kata Psikolog Ini 9 Warna yang Baik Tuk Tema Pernikahan Kamu

2. 25 Ucapan Selamat Pernikahan Menyentuh Hati Untuk Sahabat

3. Kiat Jitu dalam Menghemat Budget Pernikahan di era Milenial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here