Kata Psikolog Ini 9 Warna yang Baik Tuk Tema Pernikahan Kamu

Ada apa aja ya?

0
6392
views

Ciptaloka.com – Apakah kamu sering datang ke pesta undangan? Di sana pasti kamu selalu menemukan tema pernikahan yang menggunakan warna beragam.

Untuk yang umum sih biasanya menggunakan warna putih tapi tak jarang juga ada pernikahan bertemakan warna biru, pink, coklat, dan bahkan hitam lho.

For your information, pemilihan warna dalam pesta pernikahan sebaiknya tidak asal-asalan. Menurut psikologi sendiri, setiap makna warna pernikahan mampu mewakilkan suatu perasaan lho. So, supaya lebih jelas berikut informasinya:

Berdasarkan Psikologi Inilah Warna yang Baik Untuk Tema Pernikahan Kamu

Ada apa aja ya?

Warna Biru

Photo by Stephen Leonardi on Unsplash

Bila kamu memilih warna tersebut untuk tema utama dalam pernikahan, berarti secara tidak langsung kamu memutuskan untuk menonjolkan karakteristik berupa kesetiaan, ketenangan, kemampuan yang bisa diandalkan, serta rasa sensitivitas yang tinggi. Begitulah makna warna biru.

Tentu karakter tersebut sangat baik untuk membangun kesan awal dalam pernikahan kamu. Berdasarkan tinjauan psikologi pun warna biru mampu merangsang pandangan agar mampu melihat objek dengan jernih dan tenang. Well, jika kamu suka dengan karakter yang demikian boleh dipakai deh.

Warna Hijau

Photo by Makhmutova Dina on Unsplash

Barangkali penggunaan warna ini agak terbilang jarang dalam sebuah pernikahan. Meski demikian, arti warna hijau tetap bagus lho untuk menjadi tema warna utama. Pasalnya menurut psikologi Hijau melambangkan sebuah bentuk Kesejukan, Keberuntungan, dan Kesehatan.

Kiranya ketiga kata di atas cocok tuh guna menjadi harapan sekaligus doa bagi kedua mempelai. Untuk penggunaannya bila menikah siang cocok menggunakan hijau pastel sementara hijau pekat bisa dipakai pada pesta sore atau malam hari.

Warna Merah

Photo by Álvaro CvG on Unsplash

Untuk pasangan yang ingin menunjukkan semangat, gairah, kekuatan, kecepatan, serta sensualitas, agaknya pas bila memakai warna merah dalam tema pesta pernikahan mereka. Dalam kajian psikologi sendiri warna merah identik dengan sifat di atas, selebihnya juga melambangkan energi dan kegembiraan.

Namun bila ingin menggunakan warna ini usahakan agar tidak terlalu berlebih. Sebab merah yang berlebihan bisa memunculkan citra yang kurang baik lho.

Warna Pink Pastel

Photo by Patricia Prudente on Unsplash

Menurut psikologi warna, merah muda atau pink memiliki sudut pandang yang melambangkan arti cinta, kasih sayang, kelembutan, dan sifat feminin yang kuat. Maka dari itu, kebanyakan pengantin wanita gemar sekali menggunakan warna tersebut.

Supaya lebih elegan dan anggun juga kali ya?

Sebagai catatan, warna pink memiliki kesan sensual yang kurang jadi cocok sekali bila dipakai oleh kamu yang berkarakter lucu, lugu, dan imut-imut gitu deh.

Warna Abu-Abu

Photo by Alif F Nurhanda on Unsplash

Biasanya warna ini dipilih sebagai penengah bila sudah stuck antara memilih warna gelap atau cerah. Secara psikologi arti warma abu-abu identikan dengan kestabilan dan keseriusan. Memang warna yang paling pas berada di tengah-tengah ya?

So, jangan heran bila warna ini pun akan sering ditemukan di pernikahan serta banyak dipakai oleh kedua mempelai.

Untuk menambahkan kesan glamor kamu bisa pilih warna abu pastel atau ke-silveran. Dijamin kesan stunning yang dikeluarkan lebih  kuat lho. Pas juga dong buat  jadi  warna dekorasi pernikahan yang bagus.

Warna Kuning

Photo by pawel szvmanski on Unsplash

Bisa terbilang diantara warna di atas, kuning merupakan yang paling cerah serta menonjol di atas semuanya. Jangan heran bila menurut psikologi pun memang warna ini menunjukkan kesan kegembiraan, imajinasi, serta persahabatan yang erat.

Maka lewat sisi positif yang ingin ditonjolkan itu, kuning memang cocok sebagai tema utama dalam pernikahan. Pas dengan janur kuning yang melengkung itu lho. Ya khan?

Warna Gold

Photo by Josh Appel on Unsplash

Evolusi dari warna kuning pun melahirkan warna gold. Yap! Warna ini banyak juga dipakai dalam sebuah pernikahan. Tinjauan psikologis dari warna emas adalah menunjukkan kesan kemakmuran yang sangat kuat.

Nah pas banget nih untuk memperkuat kesan ningrat dalam tema warna pada pesta pernikahan yang kamu gelar. Siap-siap orang ngira datang ke cara pernikahan crazy rich asia kali ya?

Warna Orange

Photo by Jonathan Borba on Unsplash

Sama halnya seperti momen di kala matahari akan tenggelam, warna orange selalu dikaitkan dengan kehangatan dan kekuatan senja. Cocok nih kalau kalian berdua adalah pasangan yang jatuh cinta pada senja.

Dari sudut psikologi orange atau jingga mampu menampakkan kesan keceriaan, kegembiraan, serta antusiasme yang tinggi. Jadi mana nih anak indie senja? Pasti pakai warna ini pas nikah nanti ya?

Warna Hitam

Photo by Agung Raharja on Unsplash

Hmm menggunakan warna hitam dalam pernikahan pun bisa lho. Tenang warna gelap ini tidak melulu memberikan citra rasa duka dan kesedihan. Justru hitam memberikan makna yang dapat memberikan sentuhan elegan yang kuat, keabadian, klasik, serta sophisticated deh.

Bila kamu pakai warna ini, kamu pun dapat dengan mudah mengombinasikan dengan warna yang lain. Pasalnya hitam memang warna dasar yang cocok dikawinkan dengan warna apa aja, agak akan bertabrakan deh.

Well itulah warna-warna pilihan yang bisa kamu jadikan tema utama dalam pernikahan. Kalo gitu kamu sreg sama yang mana aja nih?

BACA JUGA:

1. 25 Ucapan Selamat Pernikahan Menyentuh Hati Untuk Sahabat

2. Kiat Jitu dalam Menghemat Budget Pernikahan di era Milenial

3. Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Kamu Membeli Souvenir Pernikahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here