Cara Membuat Background Photo Booth Pernikahan Sendiri

Bagaimana tuh min?

0
490
views

Ciptaloka.com – Urusan soal dekorasi pernikahan memang bisanya sudah diurus oleh tim baik dari WO atau orang dekor itu sendiri.

Namun untuk stand photo booth biasanya sudah ada yang include di dekor tadi. Tapi ada juga lho yang langsng diserahkan kembali kepada yang mau menikah apakah mau bikin stand photo booth sendiri?

“Bentar min, photo booth itu apa?”

Buat yang belum tahu stand photo booth, itu tuh sebuah stand/tempat di nikahan yang mana biasanya diisi oleh latar gambar, tulisan, bunga, tanaman, atau foto bertemakan orang yang menikah.

Nah di tempat itu para tamu undangan yang datang ke pernikahan biasanya berfoto ria.

“Fungsi Photo booth di nikahan itu buat apa? Emang penting?”

Ya, kalau nanya penting gak penting, menurut Admin ya penting. Pasalnya dengan berfoto di photo booth pernikahan bisa jadi menandakan kedatangan kita di acara tersebut, serta dapat menjadi sebuah kenang-kenangan juga. Sekaligus ajang eksis lah.

“Terus kalau photo booth udah ada dari dekor, ngapain bikin sendiri?”

Ya, barangkali buat yang budget-nya gede memang photo booth biasa dibuatkan langsung oleh orang dekor atau tim WO.

But untuk yang menikah dengan budget minimalis namun kreatif, tidak ada salahnya kok bila ingin membuat desain photo booth sendiri. Sebab Admin Ciptaloka sendiri punya…

Cara Membuat Background Photo Booth Pernikahan Sendiri yang Unik dan Beda

“Bagaimana tuh min?”

Photo Booth Tulisan

Tribute to Pinterest

Pertama-tama ada dekorasi photo booth simple dengan tema “remember what song we like”. Cara membuat background photo booth tersebut cukuplah mudah.

Kamu hanya perlu menyiapkan selembar kertas atau kain photo putih polos. Beserta tiang yang melintang untuk menopang nya.

Di kain/kertas tersebut tinggal kalian tuliskan deh lirik lagu yang sangat kalian berdua sukai. Bisa juga lirik lagu yang paling kalian kenang selama jadian, begitu.

Photo Booth Rustic Wall

Tribute to Pinterest

Berikutnya ada lagi nih booth foto dengan tema rustik yang klasik. Cara membuat photo booth tersebut cukup mudah lho, kamu tidak perlu photoshop tinggal manfaatkan tembok asli yang ada di gedung.

Supaya lebih indah, tampilannya bisa kamu tambah dengan tiang penyangga, dengan bunga-bunga baik asli atau artifisial. Nantinya bunga tersebut akan melengkapi booth ini. Unik kan?

Photo Booth Colorful Plates

Tribute to Pinterest

Ada lagi nih, konsep photo booth pernikahan dengan konsep simple sekaligus full color. Cara membuatnya, kamu cuma memerlukan sekumpulan piring kertas yang beragam varian warna.

Nah setelah itu kamu bisa temple langsung di dinding bercat putih atau tempel di background kayu pun bisa. Tinggal sesuaikan saja dengan venue nikahan kamu.

Oh iyah, soal warna kamu bisa pilih kok, kali aja mau disesuaikan dengan tema warna pernikahan kamu.

Selain pernikahan photo booth simple kayak di atas bisa juga untuk photo booth perpisahan sekolah. Ya gak?

Photo Booth Shinny Curtains

Tribute to Pinterest

Guna membuat backdrop photo booth sendiri yang unik dengan budget yang murah, kamu bisa lho buat dengan modal gordin berwarna plus lamp kerlap-kerlip.

Seperti biasa cara membuat photo booth dengan background tersebut sangat mudah sekali. Tinggal tempel lampu-lampu di belakang gordin seperti pada gambar.

Hanya saja photo booth tersebut cocoknya untuk pesta pernikahan di malam hari bila outdoor. Dan siang/malam bila indoor dengan lampu agak redup pastinya.

Photo Booth Custom Woods

Terakhir, ada ide photo booth unik sekaligus ciamik. Jadi dalam photo booth ini kamu bisa menaruh photo, jam, gantungan kayu, dengan desain suka-suka kamu.

Cara membuatnya kamu tinggal menyiapkan dinding kayu seperti di gambar, lalu bikin deh jam kayu juga untuk ornamen indahnya di sini

Selepas itu bikin juga ornamen pelengkapnya, bisa kamu isi dengan gantungan kayu berisi gambar atau kutipan serta quotes favorit kamu. Coba buat di mari.

Baru deh tempel foto-foto pre wedding kalian itu. Gimana-gimana, keren dan unik kan?

So, itulah kiranya Ide dan Cara Membuat Background Photo Booth sendiri. Jadi, kamu mau bikn yang mana nih?

BACA JUGA:

1. Kumpulan Tanggal Cantik di Tahun 2020, Cocok untuk Menikah?

2. Dijamin Unik! Ini 6 Ide Souvenir Pernikahan Murah juga Mewah

3. 9 Alternatif Hadiah Pernikahan yang Berguna, Selain Uang dan Ucapan. Dijamin Terunik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here