Spiritualis Meyakini Ini 7 Ciri Kalo Rumah Kamu Ada Hantunya

0
1286
views

Ciptaloka.com – Sejak jaman dahulu perdebatan tentang kehidupan makhluk astral selalu menarik perhatian.

Tidak hanya di lingkungan yang luas, bisa jadi di sekitar kamu pun pro dan kontra akan hal itu selau mencuat ke permukaan.

Mungkin sebagian dari teman kamu amat percaya bahwa hantu itu ada, dan nyata. Namun tidak juga menutup kemungkinan, teman kamu yang lain sangat bersikukuh bahwa hal itu merupakan takhayul dan hanya rekayasa semata.

Hmm. Memang soal yang demikian tidak bisa dipaksakan, setiap orang pasti akan mati-matian membela pada apa yang Ia yakini.

Namun tahukah kamu? Kalau sebuah rumah yang jelas-jelas ada “penghuninya” itu punya 7 tanda-tanda yang jelas, seperti di bawah ini:

Spiritualis Meyakini Ini 7 Ciri Kalo Rumah Kamu Ada Hantunya

Apa sajakah?

1. Barang Elektronik Mengalami Gangguan

Bila kamu pernah mengalami sebuah kejadian, di mana lampu mendadak mati, kemudian hidup kembali. Lalu channel TV tiba-tiba berganti, padahal remote ada di tangan kalian sendiri.

Spiritualist meyakini bahwa hal tersebut menandakan bahwa rumah kamu berhantu atau ada yang “menghuni” nya.

Sebab mereka percaya bahwa makhluk astral itu sendiri memiliki energi dan gelombang magnetik yang kuat, sehingga mampu mengganggu kinerja barang elektronik.

2. Barang yang Mendadak Hilang

Photo by Steve Johnson on Unsplash

Fenomena lain yang menandakan rumah angker adalah menghilangnya barang secara tak terduga, kemudian berada di suatu tempat yang tak lumrah.

Hal itu juga disebut dengan istilah Disappearing Object Phenomenon, yang mana diartikan bahwa para lelembut sengaja membawa dan menyembunyikannya. Serem ya ciri rumah berhantu yang kedua?

3. Suara-Suara Aneh Terdengar

Photo by Thomas Willmott on Unsplash

Untuk yang satu ini, bisa dirasakan secara langsung oleh indera pendengar kamu. Biasanya kalau memang rumah itu ada makhluk astral, Ia pun tak segan untuk mengeluarkan bunyi yang tak enak didengar, semisal; langkah kaki, binatang yang aneh, sampai pada hela nafas.

Apakah kamu pernah mendengar salah satunya? Harap berhati-hati kalau iya, karena bisa jadi itu tanda rumah yang berhantu!

4. Sesosok Bayangan

Photo by Monica Silva on Unsplash

Mungkin ada juga diantara kamu yang pernah melihat sesosok bayangan menyerupai orang, namun ketika didekati ternyata bukan?

Yap! Hal itu pun ternyata bisa menandakan bahwa rumah tersebut sedang tidak baik saja, sebab perlahan makhluk yang tak diundang itu ingin menunjukkan eksistensinya. IHHH SEREM YA!

5. Hewan Peliharaan Gelisah

Photo by Justin Veenema on Unsplash

Kalau kamu punya anjing, yang setiap tengah malam menggonggong padahal keadaan sepi, atau seekor kucing yang tiba-tiba mengeong tanpa henti, maka kejadian itu patut untuk dicurigai.

Pasalnya hewan memiliki sensor yang sangat peka, sehingga mereka bisa dengan mudah merasakan kehadiran sosok tak kasat mata dengan mudah.

6. Merasa Ada yang Memperhatikan

Photo by Stefano Pollio on Unsplash

Tanda selanjutnya yang menandakan bahwa ada makhluk tak kasat mata di rumah sobat, adalah ketika sobat sendiri merasakan kegelisahan, dan perasaan seperti ada yang memperhatikan.

Apalagi perasaan itu bertambah kuat, bila sobat sendirian atau berada di bagian rumah yang menyeramkan. Hati-hati, ya?

7. Benda Bergerak Sendiri

Terakhir, bilamana kamu juga pernah mengalami sebuah kejadian di mana benda bergerak sendiri tanpa ada yang memberikan aksi, maka hal itu juga harus diwaspadai.

Sebab aktivitas itu disebut juga dengan psikokinetik, dan menjadi salah satu tanda roh gaib berada di rumah sobat.

Itulah 7 tanda bahwa rumah yang ada “penghuninya”. Kalau kamu pernah mengalami salah satunya? Bisa coba ceritakan di bawah ini ya!

BACA JUGA: 

1. Ada 10 Ciri-Ciri Atraktif dari Orang yang Lahir di Bulan Januari. Kamu Punya Salah Satunya?

2. Kumpulan Tanggal Cantik di Tahun 2020, Cocok untuk Menikah?

3. Serba-Serbi Imlek yang Wajib Kamu Tahu Sebagai Orang Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here