Alasan Kompetitor Kamu Pakai Kartu Ucapan tuk Bisnis Olshop

Langsung Kamu Baca Nih~

0
372
views

Ciptaloka.com – Memang bila dilihat secara kasat mata, sebuah kartu ucapan terima kasih atau thank you card olshop yang diselipkan di dalam paket bisa dibilang biasa saja. Kendati sepele, nyatanya hal tersebut mampu memberikan kesan pembeda yang nyata loh.

Makanya tidak heran bila kompetitor kamu selalu memaksakan guna menyelipkan pesan kata kata thanks card olshop karena telah berbelanja di toko mereka. Lantas, apakah kamu ingin mulai meniru mereka juga?

Supaya lebih mudah, Ciptaloka bisa bantu kamu dengan membaca artikel yang ini: 10+ Template Desain Kartu Ucapan Premium, Sudah Siap Cetak!

Selain itu, kami pun akan sedikit membongkar rahasia dari praktek penyelipan kartu ucapan pada paket atau pesanan ini. Biar gak tambah penasaran sikat langsung sis/gan:

Alasan Kompetitor Kamu Menggunakan Kartu Ucapan untuk Bisnis Olshop

Langsung Kamu Baca Nih~

Sebagai Bentuk Apresiasi dari Penjual ke Pembeli

Tentu sebagai konsumen, kamu pun akan senang bilamana penjual memberikan barang tambahan gratis pada pesanan yang kamu terima. Kadang, ada yang memberi bonus sticker custom, ganci custom, sebuah pin custom satuan dengan logo mereka, pun kartu ucapan terima kasih.

Hal tersebut memang sengaja mereka berikan cuma-cuma guna menunjukkan rasa terima kasih karena telah membeli produk dari mereka. Anggap saja hadiah kecil tersebut sebagai apresiasi, dengan demikian sebagai pembeli kamu akan merasa dihargai.

Dengan begitu, potensi mereka membeli barang di kamu lagi menjadi lebih tinggi. Berkat ikatan yang dirajut oleh kartu ucapan tadi.

Membangun Kepercayaan

Dalam hal ini, mari kita sedikit berandai-andai terlebih dahulu. Semisal kamu membeli produk kaos distro dari dua toko online yang berbeda, kemudian paket itu telah sampai di rumah kamu.

Paket yang pertama dari toko A, sampai dengan kondisi dikemas menggunakan plastik hitam, di dalamnya berisi lagi plastik bening untuk kaos, dan barulah produk kaos yang kamu beli.

Sementara paket yang kedua, sampai dengan kemasan plastik hitam yang sama serta plastik bening nan sama pula. Bedanya, pada kaos terdapat hang tag, dan terselip thank you card olshop seukuran ID biasa, dengan isi pesan:

“Terima kasih sudah berbelanja di toko kami. Berikut kami berikan kado voucher diskon 10% untuk pembelian berikutnya.”

Nah, dari dua toko distro itu, kira-kira mana yang menambah kesan kepercayaan kamu untuk melakukan pembelian berikutnya? Pasti yang kedua ya ‘kan?

Sebagai Media Promosi

Ada saatnya mereka yang membeli jualan kamu akan sangat excited ketika menerima paket. Tak jarang ada yang sengaja membuat sebuah video unboxing nya loh.

Makanya bila di dalam paket itu terdapat sebuah thank you card for customer dari sang penjual, pasti akan ikut tersorot pula. Tentu tahu arahnya akan ke mana kan?

Sumber Gambar dari Mahabis Footwear on Unsplash

Pastilah, setiap review video dan unboxing itu akan menjadi saluran promosi yang bagus. Apalagi bila desain dari kartu sengaja dibuat khas, senada dengan toko olshop-nya.

Maka bukan hanya free marketing yang didpat, tapi sekaligus branding gratis pula. Ya kan?

So, kalo udah tertarik membuat kartu ucapan online shop namun bingung bikin desain nya kayak gimana, boleh baca dikit di artikel ini nih: Sebanyak 27 Contoh Ucapan Terima Kasih buat Customer Olshop

Mempererat Hubungan

“Apa maksud hubungan di sini adalah yang sifatnya serius?! Menikah dengan toko olshop?! atau Hidup bersama mereka, min?!”

Tentu semuanya tidak benar. Santai dulu vroh~ maksud dari hubungan di sini tidak lebih dari konsumen dan pembeli. Yang bila terus dijaga, tentu akan sangat menguntungkan untuk bisnis ke depannya.

“Mengapa relasi ini harus di bangun?”

Ya karena dengan terciptanya keeratan, tidak menutup kemungkinan nama brand kamu menjadi top of mind di benak pembeli.

Misal kamu jualan kaos distro, nah kalo mereka lagi butuh produk apparel, brand distro kamu itu langsung menjadi yang pertama untuk mereka cari dan bisa jadi beli.

“Untuk contoh kartu ucapan online shop perajut hubungan itu, seperti apa?”

Hmm, mudahnya sih isi kartu ucapan tersebut tidak terlalu formal, kaku, apalagi memberi kesan yang umum, yang semua orang dapat. Jadi biasa banget.  Kalo mau contoh, coba cek kata kata thank you card olshop bahasa indonesia ini:

Dear Bro/Sis,

Thanks ya sudah memilih produk kami. Sungguh 1 pesanan dari bro/sis sekalian,
berarti banyak untuk perkembangan bisnis kami ke depan. 

Sekali lagi, terima kasih. Selamat menikmati.

*oh iya, kalo mau voucher ada ya di bagian belakang

Gimana kesannya easy going sekali, ya kan? Apalagi ditambah bonus dikson, makin deh lengket konsumen dengan brand kamu~

Sebagai Usaha Memberikan Rasa Aman

Hmm. Pastinya kamu berpikiran “bagaimana cara kartu ucapan terima kasih memberikan rasa aman pada penerimanya?” kan.

Nah sebetulnya mudah kok. Jawabannya ialah dengan menuliskan pesan tambahan berupa jaminan garansi.

red-labeled amber glass tub on a box
Sumber Gambar dari Daily Nouri on Unsplash

Atau bisa juga kartu ucapan tersebut, di bagian belakangnya langsung disatukan dengan kartu garansi. Supaya lebih minim budget & useful begitu kartunya.

So sampai sejauh ini masihkah kamu menganggap kartu ucapan itu sepele? Atau mau masih butuh alasan lain?

Nah! Daripada lama-lama cari alasan, mending langsung kamu praktekan deh langsung. Buat kartu ucapan terima kasih olshop versi kamu sendiri.

“Tapi Min, aku gak bisa desain. bagaimana dong?”

Kalo kamu bikin di Ciptaloka, soal desain bisa kami bantu buatkan. Atau bisa juga kamu buat dengan templater desain yang sudah disediakan seperti ini:

“Tapi Min, kalo langsung bikin banyak repot. Soalnya budget masih minim.”

Khusus pembuatan kartu ucapan terima kasih olshop di Ciptaloka, bisa satuan kok. Jadi kamu bisa pesan  sedikit atau sebanyak yang kamu mau deh.

“Tapi lagi Min, aku gak pintar bikin kata-kata”

Haduh~ Santai, di Ciptaloka banyak kok contoh kata-kata ucapan terima kasih olshop, tinggal baca di atas sana atau di bawah sonoh.

“Tapi…..”

Udah jangan kebanyakan tapi, langsung bikin dan ciptakan kartu ucapan terima kasih olhsop unik versi toko kamu sendiri~

BACA JUGA:

1. Terdapat 17+ Contoh Surat Cinta Paling Lengkap. Siap Copas?

2. Cukup Gunakan 15+ Kata-Kata Promosi Ini. Dijamin Cuan Lagi!

3. 35 Lebih Contoh Teks Ucapan Perpisahan Kerja nan Mengharukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here