7 Mitos Aneh yang Pasti Pernah Kamu Yakini Saat Masih Kecil

0
312
views

Ciptaloka.com – Masa kanak-kanak menjadi sebuah fase yang cukup menggelikan. Pasalnya di usia itu, pikiran kita masih polos sehingga memandang segala sesuatu pun cukup konyol.

Salah satu di antara kekonyolan itu adalah kepercayaan kita pada sebuah mitos aneh ditanamkan oleh khalayak umum.

Contohnya bila kamu memberikan barang kepada orang, kemudian memintanya kembali katanya itu bakal bikin lidah kamu bertukar dengan dia.

Dan setelah kamu melakukannya, apakah betul ada yang beda dengan lidah kamu? Jika ya bisa jadi mitos ini beneran, cuma kalau enggak ya gak papa sih hehe.

Selain mitos di atas, masih banyak lho mitos masa kecil yang penuh pertanyaan. Guna mengenang mitos apa saja yang pernah kamu alami ketika masih kecil, berikut Ciptaloka pun sudah merangkum;

Sekumpulan Mitos Aneh yang Pasti Pernah Kamu Yakini Ketika Masih Kecil

Masih Ingat Apa sajakah itu? Simak langsung deh ya!

Kalau gigi atas copot, maka harus dibuang ke tanah. Sedangkan kalau gigi bawah yang copot harus di lempar ke atas rumah.

Photo by Jelleke Vanooteghem on Unsplash

Tidak tahu apa maksud dari contoh mitos yang satu ini, namun ketika anak-anak pasti kamu sangat meyakini nya ya kan?

Ditambah lagi,  kalau hal itu tidak dilakukan konon katanya gigi kalian pun tidak akan tumbuh kembali.

Memakan biji buah dapat menyebabkan Ia tumbuh di dalam lambung kita.

Photo by amoon ra on Unsplash

Cerita mitos kedua terdengar memang sangat aneh, akan tetapi ketika kecil dulu kalian pasti sangat yakin juga tentang kebenarannya.

Di balik semua itu, fungsi mitos ini memang menjelaskan bahwa cukup berbahaya memakan biji buah ke dalam perut. Sebab benda itu akan sulit dikunyah karena biasanya bertekstur kasar dan keras.

Kunang-kunang disebut sebagai kuku hantu.

Photo by toan phan on Unsplash

Ketiga, ada lagi sebuah cerita mitos di indonesia di mana sewaktu kecil yang mengatakan bahwa kunang-kunang adalah jelmaan dari kuku hantu yang terbang setiap malam.

Mitos ini pun cukup membuat kalian ketakutan pastinya bener kan? Tapi setelah dewasa kalian tahu kalau kunang-kunang pada dasarnya memang hewan saja. Untunglah.

Meminta uang ke pesawat terbang

Photo by Eduardo Velazco Guart on Unsplash

Kalau yang berikutnya, pasti sekarang pun masih kamu lakukan. Hanya saja konteks lebih pada bercanda saja. Sebab mitos dan pesawat macam apa yang akan memberikan kalian uang dari sana ya?

Ketika menemukan uang di jalan, harus dilangkahi bolak-balik dulu.

Photo by Raden Prasetya on Unsplash

Ciri-ciri mitos yang satu ini ialah melangkahi uang yang ditemukan di jalan sebanyak angka awal pada nominal. Misal menemukan uang Rp5.000 maka kalian harus melangkahi nya 5 kali secara bolak-balik.

Dulu kalian meyakini mitos itu supaya tidak tertimpa musibah atau kesialan, ya?

Pegangan tangan bisa bikin hamil.

Photo by Joe Yates on Unsplash

Untuk yang selanjutnya, ada lagi mitos aneh yang mengatakan bahwa bila kita memegang tangan lawan jenis ketika kecil, maka dapat menyebabkan kehamilan bagi si perempuannya.

Jelas sekali mitos ini cukup membuat kalian berjaga jarak pastinya.

Bermain di malam hari, bisa diculik hantu.

Photo by Rene Bernal on Unsplash

Terakhir adalah mitos yang cukup membuat kalian enggan bermain di luar ketika malam datang. Sebab bila hal itu dilanggar akibatnya fatal. Kalian bisa diculik hantu! Pasti dulu pada serem kan sama mitos ini?

Demikianlah sekumpulan mitos aneh yang pernah kalian yakini ketika masih kecil. BTW, yang mana yang paling unik sih?

Oh iyah, 7 hal-hal di atas memang mitos yang indah di kala kecil. Tapi ketika sudah dewasa seperti sekarang, kamu pastinya tahu mana yang mitos dan mana yang bukan.

Contohnya kayak bikin baju custom sendiri. Memang dulu terdengar mustahil sih bikin sablon kaos satuan, mengingat kebanyakan orang menjualnya secara beragam dengan gambar yang sudah tersedia.

But hey~ ini tahun 2020 lho! Sekarang membuat kaos custom satuan atau meng-custom baju bukan mitos lagi tapi kenyataan yang bisa kalian lakukan hanya dengan bermodal sebuah smartphone, kuota, dan kunjungi deh website Citaloka.

Ciptakan kreativitas kamu baik dalam bentuk sablon di media kaos, tas, atau sweater. Ingat yang satu ini bukan mitos tapi beneran yang sebener-benernya lho. (I.AS)

BACA JUGA:

1. 7 Desain Kaos Yang Memberikan Kode Nikah Kepada Pacar

2. Koleksi Kaos Couple Ayah dan Anak Terlucu dan Terunik!

3. Begini Outfit dan Fashion Style Ala Anak Kuliah yang Simple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here