Kamu Sudah Disebut Selebgram atau Youtuber Banget, Kalau…

Kalo...

0
226
views

Ciptaloka.com – Istilah Selebgram dan Youtuber pertama kali muncul untuk mendeskripsikan orang-orang yang populer di jejaring sosial media bernama Instagram dan Youtube.

Hari ini, Selebgram dan Youtuber pun telah menjadi salah satu minat baru yang digandrungi oleh generasi milenial. Pasalnya mereka menganggap orang yang terkenal dan populer di sosial media itu sangatlah keren.

Selain dikenal, biasanya para selebgram pun mendapatkan banyak tawaran mulai dari endorsement, paid promote, pokoknya cuan banget deh.

Tidak heran bila kemudian banyak dari mereka yang merintis perjalanannya dari bawah menjadi seorang Youtuber dan Selebgram.

Melihat hal itu, tim Ciptaloka pun akan mencoba membedah, ciri-ciri sebenarnya dari mereka itu seperti apa. Langsung simak artikel di bawah ini ya!

Kamu Sudah Disebut Selebgram atau Youtuber Banget,

Kalo…

Memiliki banyak followers atau pengikut di Sosial Media

Photo by Jakob Owens on Unsplash

Hal yang pertama ini bisa dikatakan sebagai salah satu elemen terpenting bagi seorang Selebgram.

Sebab mereka dikatakan terkenal atau populer, bila memang sudah memiliki banyak follower atau pengikut.

Tidak ada jumlah yang pasti berapa hanya saja untuk di Instagram, banyak followers itu bisa dihitung minimal adalah 10rb karena dengan angka tersebut akun kau bisa swipe up story gitu.

Khusus Youtuber pun sama. Minimal saja dengan 10,000 subscriber dan ribuan jam tayang, Ia sudah memonetize akunnya dan menghasilkan uang lho.

Jadi, kalau pengikut atau subscriber kamu dirasa masih sedikit nih, jangan ngaku-ngaku jadi Selebgram/Youtuber deh.

Konten yang menarik

Photo by Kaleidico on Unsplash

Seorang Selebgram atau Youtuber yang memiliki banyak pengikut atau follower, pastilah dituntut untuk menampilkan konten yang menarik.

Tentu kalian pun dapat menilai bahwa Selebgram yang terkenal dan kalian kagumi adalah mereka yang memiliki konten yang sangat menarik, lucu, unik atau bisa juga mendidik.

Konten pun bisa beragam, mulai dari foto, video, meme, gambar, lukisan, banyak lagi deh. Khusus di Youtube, bisa konten berupa podcast, mukbang, atau yang unik seperti social experiment dan lainnya. Usahakan beda aja.

So, kalau konten Instagram mereka cuma Photo selfie doang mah, ya bisa jadi Selebgram Aji Mumpung sih namanya.

Estetika pada setiap postingan

Dikarenakan konten menjadi kunci bagi mereka, maka mereka pun pastinya akan membuat hal itu dengan penuh keindahan.

Mereka tidak akan asal-asalan dalam meng-unggah foto, atau menulis sesuatu. Mereka akan selalu memasukkan unsur estetika di sana.

Misal mengunggah sebuah gambar menggunakan kaos custom yang berisikan kutipan kece di dalamnya, contohnya begini nih:

Photo by John Fornander on Unsplash

Karena namanya Selebgram, memang apa-apanya harus keren sih ya.

Memiliki waktu tersendiri untuk posting

Photo by Brad Neathery on Unsplash

Pengikut atau followers adalah audience yang harus mereka hibur. Alhasil, mereka pun akan punya waktu khusus untuk mempublikasikan kontennya, supaya para pengikut dapat tahu kapan waktu untuk menikmati atau melihatnya.

Waktu-waktu khusus tersebut bisa pas prime time di jam 20.00 – 21.00 malam begitu.

Menggunakan tagar atau hastag khusus

Tanda pagar atau Tagar biasa digunakan untuk menemukan sebuah konten yang dibuat dengan kata kunci khusus.

Para Selebgram dan Youtuber pun memanfaatkan Tagar untuk membuat para pengikutnya mudah menemukan konten yang mereka buat, serta menjadikannya sebagai salah satu ciri khas yang melekat pada konten mereka.

Bersosialisasi

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Bagaimanapun, baik seorang Selebgram maupun Youtuber tetaplah seorang manusia atau makhluk sosial.

Beberapa dari mereka pun ada yang tanpa segan untuk bersosialisasi langsung dengan pengikutnya.

Namun, ada juga di antara mereka yang hanya ingin bergaul dengan kasta yang sesuai saja begitu.

Membuat merchandise khusus

Photo by Fallon Michael on Unsplash

Kalo udah punya banyak pengikut dan dikenal, tidak jarang mereka pun mengeluarkan merchandise atau brand mereka sendiri. Untuk yang sudah memiliki modal biasanya tidak tanggung memulai secara besar-besaran.

Tapi buat Selebgram atau Yutuber kecil, kamu juga bisa lho bikin merchandise sendiri dengan memanfaatkan situs Ciptaloka.com.

Di sini kamu bisa bikin kaos custom, sweater custom, jaket custom, aksesoris custom, sampai dengan tas custom.

Nah kamu bisa bikin deh dengan desain ciri khas kamu sendiri. Bisa ditambah akun IG kamu, nama penggemar kamu, bebas deh pokoknya.

Nah itu tadi, ciri-ciri dari seorang Selebgram atau Youtuber menurut Ciptaloka. Jadi apa kamu tertarik menekuni hal ini? (I.AS)

BACA JUGA:

1. 10 Aplikasi Edit Foto Keren ala Selebgram! Sudah Kamu Coba?

2. 10 Aplikasi Edit Foto Keren ala Selebgram! Sudah Kamu Coba?

3. 10 Aplikasi Edit Foto Keren ala Selebgram! Sudah Kamu Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here