Ulasan Terlengkap Bahan Baby Terry, yang Biasa Dipakai di Sweater/Hoodie Kamu?

2
2144
views

Ciptaloka.com – Beberapa tahun silam, bahan Baby Terry ternyata hanya dikenal dengan nama Terry saja. Akan tetapi, sering perkembangan zaman, orang pun mulai banyak menyebutnya dengan istilah Baby Terry.

Guna mengetahui selengkapnya, mari simak artikel terbaru dari Ciptaloka yang dikutip dari berbagai sumber terpercaya ini:

Ulasan Terlengkap Bahan Baby Terry

Sweater/Hoodie Kamu Pakai ini ya?

Mengenal Bahan Dasar Baby Terry

Photo by Trisha Downing on Unsplash
Photo by Trisha Downing on Unsplash

Ada satu versi yang mengatakan bahwa Baby Terry terbuat dari 100% bahan cotton alam. Hal itu terlihat dari harga kainnya yang cukup mahal bila di pasaran.

Sementara versi lain mengungkapkan ternyata bahan Baby Terry tidak sepenuhnya dari katun, bisa saja 80% cotton dan 20% sisanya polyester.

Buat hoodie satuan Kamu di sini!

Bila disimpulkan, keduanya memang benar. Hanya saja kembali pada proyeksi kebutuhan, semisal untuk apa bahan ini nantinya.

Jikalau ntuk produk premium pastinya yang digunakan adalah 100% cotton, nah bila produk biasa, bisa menggunakan campuran saja.

Bagaimana Bahan Baby Terry itu Dibuat?

Ulasan Terlengkap Bahan Baby Terry, yang Biasa Dipakai di Sweater/Hoodie Kamu?
Photo by Janko Ferlič on Unsplash

Dalam proses pembuatan secara tradisional, bahan mentah Terry ditenun menggunakan tangan dengan cara membagi antara dua benang. Satu benang diset dengan tegang, yang satunya dengan longgar.

Custom hoodie, bisa satuan. Mau?

Nantinya benang longgar  tadi didorong pada bagian belakang, lalu untuk benang yang tegang dijalin bersama untuk menciptakan perputaran dan perpaduan yang sempurna. Begitulah kira-kira cara pembuatan bahan Baby Terry pada masa lalu.

Sekarang ini, dengan kemajuan teknologi, pembuatan bahan tersebut sudah dengan mesin yang tentunya dapat mempercepat proses produksi.

Mengetahui Karakteristik Bahan Baby Terry

babyterry
by fitinline.com x ciptaloka.com

Manakala kamu mencoba meraba kain Baby Terry dari luar, kamu akan merasakan begitu halus serta rata nya bahan ini. Bila dari dalam, kamu bisa menemukan “loop” kecil bulat yang bisa menghangatkan serta menyerap panas tubuh dan keringat.

Untuk Terry yang terbuat dari 100% cotton, dikatakan mampu menyerap keringat sebanyak 27 kali lebih banyak dari berat air. Lewat keunikan itu, kain ini pun dibedakan dari yang ringan sampai sedang. Namun yang umum di pasaran adalah Baby Terry ringan.

Selain menghangatkan serta menyerap, kelebihan lain dari bahan Terry adalah kelenturannya. Jadi, bilamana Kamu coba untuk menarik, menggosok, dan melebarkan nya, kain ini akan kembali pada bentuk semulanya.

BACA JUGA: Ternyata, Begitu Mudahnya Lho! Mendesain Hoodie Custom Sendiri di Ciptaloka.com

Penggunaan Bahan Baby Terry

Sebenarnya, di sinilah cerita dari istilah “Baby” muncul pada kain Terry. Karena ternyata, saking lembut dan halus nya bahan ini, banyak produk seperti handuk, selimut, bahkan pakaian bayi terbuat darinya.

babyterry2

Ya, memang saking soft-nya, jadi sangat aman untuk kulit si kecil yang masih sangat sensitif. That’s why, since that banyak orang bilang bahwa nama produk ini adalah Baby Terry.

Dari nama itu pula, orang mulai mengenal penggunaan bahan tersebut sebagai kain yang biasa dipakai pada pakaian fashion, khususnya Sweater dan Hoodie.

Bikin sweater Baby Terry Satuan, di sini!

Pasalnya karakteristik bahan itu sangatlah cocok bila kamu lihat kembali. Halus di luar, dan hangat di dalam. Bener ‘kan?

Cara Merawat Bahan Baby Terry

laundry-wd-pt-63746
by www.promaminky.cz

Bahan yang satu ini termasuk sangat mudah dalam hal perawatan. Kamu bisa cuci dengan air hangat dan sedikit deterjen. Lalu rendam kurang dari 10 menit, agar air tidak terserap lama dan menggumpal.

Gunakan tangan Kamu sebagai pembersih, jangan sikat. Nanti barang baby terry kamu akan mudah berbulu. Terakhir baru rendam di tempat teduh yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung, agar warna awet.

Kemudian, ketika akan menyetrika, cukup gunakan setiingan low heat. Jangan terlalu panas, ya?

Pro dan Kontra Bahan Baby Terry

tick-cross
by http://wearelovemondays.co.uk

Salah satu situs pernah mengulas bahan Terry, dan mengatakan bahwa Baby Terry tidak awet. Secara kenyataan memang demikian apabila digunakan dalam jangka waktu lama serta proses pencucian yang sembarangan, semisal dengan mesin cuci.

Kain Baby Terry yang tidak rapat, ditambah kinerja mesin cuci yang “kasar” akan merusak kain ini bahakan kain jenis apapun lama-kelamaan.

Sablon sweater satuan!

Lalu dari segi harga, dikatakan bahan Baby Terry lebih mahal. Well, sebuah barang berkualitas akan berbanding lurus dengan kuantitas harga.

Tapi kalau kamu mau Hoodie Baby Terry yang murah? Bisa cek di Ciptaloka.com. Cuma di sini kamu bisa desain hoodie sendiri dengan bahan keren, tapi harganya masih bisa lebih keren, kan?

Well, demikianlah ulasan terlengkap tentang Bahan Baby Terry. Gimana siap punya produknya?

JANGAN KAMU LUPA BACA INI:

1. Mengenal Jenis-Jenis Tinta yang Membedakan Hasil Sablon DTG dan Manual

2. Cara Membedakan Bahan-Bahan Kaos: Cotton Combed, Cotton Bamboo, Cotton Supima, dan Cotton Carded

3. Kenali Perbedaan Lengkap Tentang Bahan Kain Polyester, TC, Viscose, CVC, dan Hyget

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here